Senin, 10 Agustus 2015

kabur dari jakarta :p

Assalamu alaikum geng...

beberapa minggu kemarin pas masih liburan lebaran, gw sama rina memutuskan untuk kabur sebentar dari jakarta, berhubung rencana kita mendadak jadi pilih ke kota yang deket deket aja dari Jakarta tapi jangan kedeketan juga sih.. Galau!! yup,, kita pilih kota bandung setelah sebelumnya kita ngobrolin ini di kelapa gading, kali ini perjalan cuma berdua rina soalnya dhani masih dikampung dan diah gak berani (ih diah cemen) *fyi, rina, dhani n diah itu tetangga sekaligus sahabat gw bisa kalian baca di postingan gw yang sebelumnya kok*

gw langsung pesen tiket buat berangkat dan pulang tentunya pake kereta karena takut kejebak sama arus balik mudik dan pesen penginapan. gw maupun rina samsek belom pernah berpergian ampe nginep pula termasuk ke bandung, jadilah kita namakan ini "kaburan" bukan liburan. berbekal informasi hasil browsing2 dalam semalem.. Alhamdulillah bisa ngerasain berpetualang di kota sejuk bandung.

berbekal ijin serta do'a restu orang tua, berangkatlah kami ke gambir, sekitar jam 1 kita sampai bandung dan cek in ke penginapan di sekitar stasiun, kita pilih nginep di sekitar stasiun biar gampang buat nyari patokan angkotnya kalo nyasar kemana mana.

abis cek in dan naro gembolan, gw sama rina lansung cuss berangkat naek angkot ke lembang.. target kita berdua sih floating market, soalnya belakangan ini agak agak happening ajah gitu.. nyampe sana udah keburu sore banget juga sih, masuk langsung cari makan secara bow, sehari itu gw sama rina cuma sarapan dirumah.. blass...
pas dipintu masuk

muka seneng: anak priok sampe lembang euyy
yah tau kan Lembang sejuknya kayak gimana coba,, akhirnya mata kita dimanjain sama pemandangan hijau hijau, pas kesana lumayan rame sih dan yang peling penting jejeran makanan di perahu perahu itu.. gw sama rina sih lebih milih buat makan di saung di tengah sawah sawah.. huu indah banget dah hari,, oh iya, yang bikin kita betah sih Musholah, disana musholanya lumayan banyak untuk area seluas itu sih, ada 3 dengan kondisi yang nyaman.
disaung menjelang magrib, setelah kenyang

kita disana sampe jam 8 malem dan langsung balik lagi ke kota bandung karena takut gak kebagian angkot, sampe kota bandung malah sepi gw sama rina memutuskan untuk pergi ke alun alun bandung yang lagi terkenal juga tuh sama rumput sintetisnya, nyampe sana kagettt sangking banyaknya orang, kalah deh tuh monas.. hahahaha... gw sama rina duduk2 di hamparan rumput sintetis sambil ngobrol ngarul ngidul sampai jam 11 malam lalu kembali ke penginapan...

besoknya, pagi pagi sekali kita udah rapi dan berangkat ke trans studio bandung, karena kita berdua bertekad untuk disana dari awal buka sampai nanti tutup... hahahaa secara harga tiketnya ngalahin harga tiket dufan, mana gak boleh bawa makanan pulak... eh bener aja, nyampe sana bahkan belum buka, tapi untungnya gak nunggu lama.. kita masuk disambut bak artis dalam acara penghargaan apa gitu, rame banget... uuuh senennnngggggg...

baru nyampe... masih segeeeer euy

haiiiii



lebaranan sama aa antu

"aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang.. aku tanpamuuu.. butiran debu" apaasih




ngerasain jd reporter.. hahahaa

udah puas maen seharian
setelah puas maen seharian dan Trans Studio Bandung mau tutup, gw sama rina pun melanjutkan jalan jalan dengan mengililingi trans studio mall... samapai akhirnya engsel kaki pada mau copot karena kecapean jalan :p hahahahaaa

besok paginya gw sama rina udah seger lagi dan langsung jalan kaki menuju stasiun kereta, soalnya kita pulang naik kereta yang jam stengah 7.. bye bye bandung..... jam 10 udah nyampe lagi di jakarta... dan kami pun siap kembali berjibaku demi segenggam berlian ciiin... byeeeee



Senin, 03 Agustus 2015

lebaran 1436H

Assalamu 'alaikum
Taqabalallahu minna wa minkum,,, mohon maaf lahir batin

eh telat yah.. hihihihi.. mohon dimaafkan atulaah akuuwh...
baru sempet update lagi setelah pasca libur lebaranan dan senin minggu kemarin masuk tetiba aja kerjaan kaya banjir bandang, membahana *alasan* tapi tentu saja nggak menyurutkan langkah nunu untuk cerita masalah lebaran, meskipun telat.. fyuuuh *tepok jidat*

eh tetau ganti bulan aja jadi Agustus, hari hari begitu cepat berlalu tanpa kusadari yang tersisa hanyalah kenangan yang membeku.. *apaan siii nuuuu.. garinggg* *kryuk.. kryuk*

Alhamdulillah lebaran kali ini masih bisa merasakan kumpul sama keluarga dalam formasi lengkap.. yup,,,  hal hal yang menjadi tradisi dan kebiasaan di keluarga juga masih dijalankan.. sama seperti keluarga lain, dikeluarga nunu juga punya tradisi sendiri diantaranya.

1. tempat kumpul
biasanya sebelumnya kita sepakati tempat kumpul dimana, dirumah salah satu saudara mama.. secara yang ada di jakarta cuma keluarga nyokap, keluarga lain adanya di sinjai sana dan tahun ini kumpulnya di rumah kami yeyyy... alias di kavling, jadilah abis sholat ied trus salam salam sama tetangga, seluruh keluarga berkumpul di rumah kami yang amat sangat sederhana

2 makanan
makanan yang wajib adalah buras (itu loh semacam lontong yang dibungkus daun pisang) lauknya cuma ada di rumah gw namanya Lempang (ini jeroan sapi) yang hanya bokap gw yang bisa bikin. ini belinya harus di tempat penjagalan hewan dan diolah sedemikian rupa yang menghasilkan rasa yang nikmat tak tertandingi dan ini hanya ada di rumah gw.. iyah dirumah gw doank *jumawa* yah selain itu makanan pendamping seperti opor, sop kondro, ayam goreng, bakso dll *eh banyak yah* 

3. baris berbaris dan saweran
biasanya nih kita semua para sepupu bikin barisan untuk terima duit thr dari om dan tante,, terus dari sepupu sepupu yang udah kerja juga.. berhubung gw belom kawin jadi punya hak donk buat ikutan baris, tapi berhubung gw juga udah kerja, maka wajib juga bagi bagiin amplop buat para adik2.. kalo gw itung yah impas lah *anaknya_gak_mau_rugi* hahaha.. nah sisa uang dari baris berbaris itulah kemudian disawer, lantas kita semua berebut secara brutal dan bar bar.. sikut sana sikut sini belom lagi ditambah suara teriak *eh kaki gw keinjek* *ebuset gw ketindihan kudanil* *endebre endebre* sampai ujung ujungnya sinis sinisan ke anak yang paling agresif dan dapet duit sawerannya lebih banyak.. okecin!!

4. ngobrol ala ala
kita sebenernya jarang jarang bisa ngumpul sekeluarga gini, lah tau sendiri kan hidup di jakarta ibu kota tercinta emmm... belum lagi sepupu gw juga rata rata pada di pesantren, jadilah ajang ngumpul ngumpul buat ngobrolin apa aja, yah tentang sekolah, kerjaan, apa aja trus nih.. yah apa aja bahan obrolah dijadiin becandaan. Tante dan om gw asik asik banget orangnya buat sharing ataw ngobrol kaya sama temen sendiri. nah biasanya juga jadi ajang buka bukaan masalah medsos.. misal nih, di medsos gw foto sama cowok (emang pernah nu? nggak sih kan contoh) ataw tiba tiba ada status relationshop di fb bakal dibahas tuh.. skalian lah kita terbuka blak blakan tanpa takut diomelin kemudian.. hahaha


pokoknya lebaran buat kami selain untuk saling membukakan pintu maaf juga menjadi ajang silaturahim bersama keluarga tentunya...