Sabtu, 10 Agustus 2013

decasu



DECASU 
Dear calon suamiku..
Hei.. bagaimana kabarmu.. lama sekali menantimu…  aku mau curhat padamu *tarik napas*

Kelak aku akan merengek bosan dirumah, bosan hanya mengurusmu dan anak anak, aku ingin membantumu mencari nafkah tapi bukan untuk menggantikan peranmu, aku hanya ingin mengaktualisasikan diri saja.. ah mungkin kelak itu alasanku.. kemudian ketika aku akan berangkat kerja namun aku menjadi tidak tega melihat anak kita yang mungkin akan kehilangan banyak waktu bersamaku.. aku tak tega padanya sampai akhirnya tidak jadi bekerja (aku tak mau melawan kata hati). Bagaimana mungkin aku percaya sama orang lain untuk mengurusnya.. mengurus anak anak kita sayang. Baiklah sayang, aku tidak jadi bekerja. Mungkin aku juga tidak sanggup jika ada lelaki lain (atasan di tempat kerja) yang harus aku turuti selain kamu. Maafkan aku sayang aku akan dirumah mengurus anak anak kita, membuat rumah terasa nyaman untukmu dan menunggumu dengan secangkir teh hangat plus senyum manis dariku,, hehehee

Calon suamiku, mungkin aku akan banyak mengeluh padamu. Aku lelah seharian mengurus rumah, mencuci dan menggosok bajumu, menyiapkan makanan untukmu, membersihkan rumah, belanja ke pasar, merapikan tas sepatu kertas kertas yang sembarang saja kamu letakkan. Aku akan ngomel ngomel sambil menyelesaikan semuanya. Kamu yang lelah pulang kerja akan pusing pusiiiiiing sekali dengan mulutku yang tidak berhenti bicara.. hahahahaa…. Ku katakan bersabar ya.. sabarlah menghadapiku.. lantas kau menawarkan padaku untuk mengambil satu orang asisten rumah tangga tapi aku menolak sambil bilang “aku masih mampu mengurusnya semua, lagian kan lumayan uang buat bayar gajinya kalo kita tabung saja” kamu pun semakin bingung… maafkan aku yang sukar kau pahami apa mauku… sabarlah menghadapiku

Calon suamiku…. Aku akan curiga dan cemburu sekali kalau tau kalau teman teman perempuan di kantor mu cantik cantik dan modern, jika kau pulang terlambat aku resah, aku akan sering menelponmu sampai kau merasa terganggu, itu semua kulakukan karena aku sangat mencintaimu dan tak mau kehilanganmu. Calon suamiku…. Aku minder karena aku tak secantik istri istri temanmu, aku tidak langsing, tidak tinggi, putih dan berkulit semulus mutiara. Aku sangat biasa, aku tak mau menemanimu ke acara kantor. Aku gak mau kamu ikutan minder karena harus menggandeng aku. Aku memang sensitif sekali membuatmu bingung harus berbuat apa…

Calon suamiku… setiap hari ada saja yang aku laporkan padamu.. hari ini tetangga kita si A beli mobil baru, si B beli kulkas baru, adikku dan suaminya baru saja pulang dari pelesir keliling eropa, baju buat ke pesta sudah berkali kali ku pakai, merk bedak si bagus tapi mahal banget lalu kulanjutkan dengan permintaan macam macam “aku mau rumah yang di cluster sana, kendaraan merk itu, kosmetik merk ini” pokoknya aku bawel sekali. Jika hal itu benar benar terjadi, calon suamiku kumohon tetaplah tersenyum sambil memintaku untuk bersabar. Karena sebenernya aku paham kalau bersamamu mengurusmu menjadi istrimu menjadi ibu dari anak anakmu adalah melebihi kebahagiaan materi yang ada di muka bumi ini.   

Sepertinya gw belom bisa jadi istri yang baik, mungkin karena itu kita juga masih belum bertemu… hei gw janji akan terus memperbaiki diri agar kelak tiba masanya kita bersatu, gw manjadi pribadi yang indah menenangkan dan menyenangkan untukmu. Agar surga senantiasa hadir diantara kita. aku akan setia menantimu dengan menjaga diri dengan sebaik baiknya penjagaan yang mampu aku lakukan.... udah dulu yah...


PUISI MARAH



KACAU MERACAU
TUMPAH RUAH AKU GALAU
TAKUT AKU ADA DENDAM YANG MERAJA
TAK INGIN BENCI MENGIRINGI
MURKA TAK BERTUAH
AMARAH BERTAHTA
AKU MARAH
LALU SEPI MENGENDAP ENDAP MASUK MENUSUK
SIRNAKAN BAHAGIA TANPA SISA
PELUK AKU yaa RABB
NIHILKAN SEMUA GUNDAH ITU
LURUSKAN HATIKU SELALU
AGAR BENDERANG MEMAKNAI HIKMAH
ATAS SEGALA PERISTIWA…











be to the ngong is bengong




"GW udah rasain fa, lebih ruwet menjaga diri dalam keadaan bengong dari pada menjaga diri dalam kesibukan"
Begitu kata bang ivan dalam salah satu obrolan kita di bbm… sepakat banget gw kali itu sama doi, kondisi bengong lebih banyak tidak bermanfaatnya dan untungnya gw termasuk orang yang jarang banget bengong, selalu aja ada yang melintas di pikiran gw, entah itu masalah kerjaan, kehidupan sosialisasi gw, pikirin si abang lagi ngapain (red. Abang batagor, bakso dan somay) atau keluarga dirumah (paragraph yang sotoy)
Iyah, gw sering banget overthingking gitu, kadang menganggu sih dan yang paling sering terganggu sih nyokap plus orang orang disekitar gw.. wkwkwkwk….
Gw suka mikirin apa yang belum terjadi,  berbagai kemungkinan udah ada dalam bayangan gw meski nggak semuanya parno sih. tapi kalo udah gitu nyokap pasti bilang “mulai deh ngayal lagi” atau kalo kata adek gw “lebaaaay”. Padahal gw kan bukan ngasal nebak, pasti gw mikirin hal kedepan beradasarkan apa yang pernah terjadi sebelumnya, gw termasul percaya dalam perjalan hidup kita melakukan pengulangan pengulangan dalam ilmu statistik disebut *lupa*
Balik lagi ke bengong.. bengong itu aktivitas yang gw hindari, soalnya dalam bengong ada bagong *mulai ngaco* gw Cuma mau berbagi dan sedikit membahas masalah bengong agar kita semua terhindar dari godaan bengong
dalam hal bengong terdapat 3 kategori
1.       Bengong outdor: adalah dimana situasi tempat dan suasana terbuka, misalanya bengong di pinggir kali, di tepi pantai, lapangan bola, dll
2.       Bengong indoor adalah aktivitas bengong yang dilakukan di ruang tertutup missal dalam kamar kos, di kamar mandi, dalam mobil, di dalam lemari, di dalam botol (itu juga kalo lo sejenis jin iprit)
3.       Bengong multipledoor; begong yang jenis ini adalah paling fleksibel karena bisa dilakukan di dalam maupun luar ruangan misalnya sambil bengong lo jalan dari parkiran senayan ampe plasa semanggi.

Penyebab bengong:
a.       Buang air: rata rata orang bengong ketika (maaf) berak (maaf). Yah masa masa ini paling asik buat bengong, sebenarnya ini tidak masalah selama tidak membuat lo lupa buat cebok *muntah belatung nangka*
b.      Ga punya duit: karena bengong adalah kegiatan gratis, maka ini jadi primadona bagi manusia kere
c.       Nunggu : kalo lo anak mamah ataw type pacar yang baek banget shingga rela kalo disuruh nganter dan hanya disuruh nunggu di mobil (angkot) emank potensi bengong lumayan banyak
d.      Jomblo: masa harus gw kasi tau kenapa jomblo itu sangat potensi bengong, tak cukupkah kalian rasakan #eaaaaaaaa
e.      Galau: galau dan bengong sangat dekat sekali seperti gula dan semut, dimana rasa galau itu melanda maka bengong akan datang menemani si galau. Mereka kadang sulit dipisahkan. Maka barangsiapa yang galau maka siksa bengong akan sangat pedih pada hari pembantaian. 
Tips menghindari bengong
a.       Selalu rencanakan apa yang akan lo lakukan dan dalam rencana itu jangan sekali kali merencanakan untuk bengong
b.      Selalu sediakan cemilan dalam saku celana atau tas, ini lumayan efektif untuk menghilangkan kebiasaan bengong, kalo lagi gak ada kerjaan lo bisa nyemilin. Pilihlah cemilan yang membutuhkan kreatifitas tinggi untuk menikmatinya, missal : kwaci gajah, melinjo, singkong karet,  
c.       Jika kamu dalam posisi diet, selalu sediakan buku, jadi kalo sedang tidak ada aktivitas, lo mesti baca buku. Saran gw jangan sekali kali baca buku stensil ataw majalah dewasa karna itu bisa membuat bengongmu makin parah
d.       Menyanyi dapat membantu kamu untuk tidak begong. Contoh lagu : “bengongku ada lima, rupa rupa warnanya,,,,,,”
e.      Buatlah blog lalu menulis. Asal lo semua tau, tulisan yang lo baca dan gak penting ini sesungguhnya hanya untuk menghidari bengong di jam istirahat. Dari pada bengong terus mikirin yang iya iya *nyengir bentar* mending gw nulis diblog (pembenaran)
Sekian dulu yah… yuk dadah babayyy aku cincah kalian cemuah (pake gaya cinta laura)

bengong manja style,,,, unyu unyu unyu *huek*

Kamis, 08 Agustus 2013

Ramadhan kali ini 1434 H



Belum lunas rinduku kau segera berlalu…

Nggak kerasa tau tau udah di penghujung ramadhan, masih rindu suasan ramdhan, masih rindu bisa makan bareng keluarga dikala sahur, masih rindu sama masakan mama.. semua mua hal yang gak bisa gw rasain di bulan selain ramadhan.

Seperti biasa, sebagai anak priuk dan masih gadis (nelen biji kedongdonng) selalu gak kebagian  alasan buat ambil cuti pulang kampung a.k.a jagain kandang… berhubung ini ramadhan terakhir sebagai pegawai rs cercincah ini yanh nikmati aja sambil ngebayangin aneka kue oleh oleh anak anak *ketawa picik*

Evaluasi sama amalan selama ramadhan kali ini, uh memprihatinkan sekali, ga ada progress nya, standart2 aja dan selalu sadar kecolongan banyak momen pas di hari akhir akhir ini.

Ramadhan kali ini juga salah satu ramadhan yang istimewa buat gw, banyak keputusan keputusan gw ambil yang akhirnya bikin hidup gw hectic aja (lebai)

Setelah ramadhan kali ini gw berharap gw bisa menjadi manusia yang kebih sabar dan jernih. Gak terlalu banyak keluhan, merutuki dir ataw stress yang dibuat buat sendiri *nyengir bentar*

Okey guys.. buat kalian yang nyasar dan gw paksa baca nih seisi blog gw, mau ngucapin Happy Ied Mubarak (halah pemborosan kata)

Taqaballahu minna wa mingkum
Semoga di tahun depan kita bisa bertemu lagi dalam keadaan yang lebih baik dari sekarang. Skali lagi mohon maaf apabila tak sengaja menyisakan sayat kecil di hati. Mohon dibukakan pintu maaf bagi nunu yah teman….