Selasa, 19 Mei 2015

kapan noh?? jawab aja ciiin

seperti janji gw kemaren postingan ini buat kasih tips menghadapi pertanyaan "kapan nikah?" dan ini semua berdasarkan pengalaman pribadi sajah pemirsah.. duileeeee ada hawa hawa curhat terselubung ya neiik... :p hei hei jangan berfikiran seperti itu geng, ini murni karna gw baik hati, suka berbagi dan rajin menabung *apalaaah*

jadi kalo ditanya kapan nikah? jawabnya gini



"Ya ampun jeng kan minggu kemaren gw lamaran yah, sama cowo yang dikenalin sama keluarga, suasana syahdu, pokoknya seperti lamaran yang gw impi impikan deh, acara berjalan lancar sampe keluarga kita mau nentuin tanggal eh nyokap gw tiba tiba bangunin gw.. nu.. nu… bangun, sholat shubuh gih ntar telat” gw sih udah beberapa kali kasi jawaban gini dan sukses ditoyor oleh yang nanya

Nyontek jawaban raditya dika “ntar kalo udah nggak hujan” ataw bisa juga “nanti hari sabtu atau nggak hari minggu  ataw "abis lebaran" gw juga bahkan pernah ngejawab “nanti yah kelar gw promo film terbaru gw” *sok artis banget* najeeesh

Iyah sabar, undangan udah mau dicetak, gedong udah dibooking, catering udah di DP tinggal nunggu dollar turun ajah biar harganya turun juga sama calon suaminya ada” *kemudian disambit pake panah beracun* hahahaaaa

tunggu calon suami gw putus sama pacarnya” #eaaaaaaa

Kapan nikah?
eh iya makanya kamu dukung aku donk biar cepetan nikah.. caranya ketik REG spasi NUNU kirim ke 987654321 jangan lupa kirim sebanyak banyak yah aku tunggu loh” disarakan setelah itu berikan kedip kedip genit nan manja ala ala kontestan pencarian bakat penyanyi dangdut *lantas dijorokin ke kolam buaya*

“bulan depan, atau bulan depannya lagi, ataw bulan depan depannya lagi, atau bulan depan depan depannya lagi, atau bulan depan depan depan depannya lagi, atau bulan depan depan depan depannya” terus lo jawab gini ampe orangnya bosen dan pengen muntah dengernya lantas ngeloyor pergi.. tcusssss ciiin...

“yah gimana donk belom ada yang cocok nih, aku kan orang nya pilih pilih gitu, belum lagi tuntutan gaya hidup yang serba drama trus gimana donk” jangan lupa siapin ember dan sodorin ke yang nanya, kali aja mau muntah denger jawaban elo 

nah tips tips diatas sangat bekerja sih buat gw, mudah mudahan sukses bikin yang nanya sadar dengan sendirinya alasan kenapa akhirnya gw nggak kunjung kawin eh nikah :p yah intinya sih dibawa santai ajalah... emank siapa sih yang bisa jawab pertanyaan pertanyaan itu secara pasti, jadi sebelom lo ngerasa dongkol dengan pertanyaan begitu sebaiknya lo bikin dongkol dulu yang nanya.. xixixixi...

demikianlah tips sesat ala ala nunu... ciaooooo

Senin, 18 Mei 2015

katanya kapan noh



Musim kondangan musim kondangan pemirsah… 

Menjelang bulan ramadhan ataw setelah lebaran dan pas mau tutup tahun biasanya gw dapet undangan pernikahan, entah itu sodara, kerabat jauh, temen sekolah, temen kampus, adek kelas, sodara, kerabat, mantan temen kerja, mantan gebetan eh *ini basi*

Secara ye gw banci kondangan, soalnya selain bisa ikut menampung keberkahannya dan menyaksikan kebahagiaan banyak orang juga menjadi ajang untuk bisa silaturahim dengan temen temen (btw, temen2 kuliah gw bahkan bilang 2 hal yang bisa membuat kita berkumpul yaitu pernikahan dan kematian *ngeek*
Gw juga pengen donk kelak jika suatu hari gw menikah, orang orang menjadi ringan langkahnya untuk hadir memberikan do’a restunya ya kan.. tapi gak perlu lo Tanya KAPANNYA yah, soalnya gw juga belom tau jawabannya yang sebenernya gw sendiri masih penasaran.. Ya Allah plis kek kasi bocoran…. Xixixixixi

Iya nih secara niat baik tulus dan ikhlas tentu gak afdol donk kalo nggak ada ujiannya… Salah satu hal yang mendadak bisa bikin nggak nyaman mostly bagi sebagian orang adalah pertanyaan “Kapan Nyusul?” bahkan beberapa temen gw jadi males bow dateng kondangan gegara males juga jawab pertanyaan ini.. secara jawabannya aja kita nggak tau kan yaaaa…

Pernah sih ada masanya pertanyaan kaya gitu bikin gw milis binggit.. tapi udah lewat lah ya.. kok bisa nu?? Yah bisa donk.. nah disini akan gw kasi tips tipsnya.. tapi enakan di posting lain yah biar kepanjangan kali yah…

Yah buat kalian yang sedang berada di posisi kaya gw, tenang aja geng.. kalo kata dewa 19 sih hadapi dengan senyuman.. nah senyum ini juga kudu latihan, biar sekecut dan sedongkol apapun lubuk hati lo, menujukkan ekspresi cembertut merengut nggak akan bikin lo apalah apalah..

Ininya apa nu?
Intinya sebenernya ini Cuma cerita pembuka sih tapi kenapa jadi panjang bener yaaah.. hahahaha…
Buat kamu kamu yang merasa enteng saja dengan pertanyaan yang berawalan “kapan” mulai sekarang agak agak dikontrol dan berusaha empaty…

Oke tipsnya besok gw bahas yah, itu juga kalo gw lagi kaga rempong :p hahahaaa

Jumat, 08 Mei 2015

apalah artinya nama?? yah apalah banget keleuus

assalamu alaikum geng...

barusan anak yang lagi PKL di tempat gw nanya gini ke gw.. "Mba nunu, aku mau nulis ucapan terima kasih ke pengantar tugas akhir aku, aku nulisnya apa?" gw jawab "yah apake terserah ica aja" di balas (lo kira maen berbalas pantun nu!!) "maksudnya ibu ulfa elvia B, ibu nunu aja ataw mba ulfa aja" trus gw mikir bentar "klo lo nulis mba Selena Gomez aja bisa nggak" --------hening--------- *krik krik krik*

kalo ada pepatah yang terkenal "apalah arti sebuah nama" ini samse gak berlaku buat gw.. setiap nama gw selalu ada artinya lantas apalah arti aku menunggumu bila kamu tak cinta lagi, namun kurasa cukup menunggu semua rasa telah hilang *udah kali move on jangan curcol muluk nu*

setiap nama gw punya ceritanya sendiri, iyap setiap nama... fyi, emank sih nama resmi sesuai akta kelahiran gw cuma satu tapi sampai saat ini nama panggilan gw jadi beranak pinak sesuai lingkungan dan pergaulan ajah kakaknyaaah,, sehingga gw bisa mengidentifikasi seseorang dari nama panggilan mereka ke gw, berikut penjabarannya *apasih lo nu*

1. nama resmi gw sesuai KTP
yah udah pada tau kan semuanya *sok artis sok tenar* muahahaaa

2. Nunu
ini adalah nama sebagai bukti bahwa keluarga gw gagal move on, ini nama kecil gw biar gampang dipanggil aja tapi meski keluarga tau nama aseli sesuai akta kelahiran gw, tetep gak bisa move on dengan tetap memanggil gw NUNU

jadi orang yang manggil dengan nama NUNU awalnya hanya keluarga, tetangga dan temen temen yang sering dateng ke rumah, nah berhubung nama, sebenernya agak agak geli juga sih kalo bukan sodara, bukan tetangga, bukan sahabat deket manggil nunu, tapi berhubung nama nunu ini gw jadiin platform gw di medsos yawdah lah yaaaa... kan lucu juga yah... *maksa.com*

nah di tempat kerja gw yang baru berhubung dekat dari rumah serta prinsip utama dari hubungan kerja adalah kekeluargaan jadilah gw pake nickname NUNU.. kan nambah lagi lingkungan yang pake nama ini. sampai saat ini sih, kalo ada yang manggil gw "nunu" berarti itu keluarga, tetangga, sahabat dekeeet banget, temen kerja di kantor yang sekarang

3. Ulfa
nah ini nih yang menurut gw nama yang paling resmi, tapi baru bisa membuat orang orang manggil ini pas udah kuliah dan beraktivitas di organisasi (PII dan HMI). Selain itu juga nama ini gw gunakan untuk urusan urusan formil (ceileeeee formil) jadi pertama kali pula gw terjun payung di dunia kerja juga pake nama ini.. jadi klo ada orang yang manggil ULFA bisa dipastikan dia itu temen kuliah, temen PII,HMI dan temen Kantor Rumah Sakit.

4. Baroroh
nama belakang gw sih sebenernya, tapi berhubung untuk banyak orang ini nama yang unik terutama pas SD kalo di absen satu satu sama guru jadilah bahan ceng cengan yang berakhir dengan kepasrahan gw dipanggil dengan nama itu.. jadi kalo temen sekolah dari SD SMP sampe SMA plus guru guru, penjaga sekolah juga tak lupa para mas mas mba mba kantin pasti manggil gw "Baroroh"  

5. Chabaroroh
ini yang manggil cuma geng KBT (keluarga besar tambunan) eyaaaa nama geng gw yang asli namanya biarpun mengandung tanda tanya tanda seru dan tanda tanda akhir jaman.. ini gegara dulu yang gw sok imut berasa mirip chabelita (si gadis cilik dalam telenovela) yang lagi tenar tenarnya saat itu, gw sampe maksa temen buat manggil gw chabelita nah untuk kemaslahatan bersama makanya tercetuslah nama itu, intinya semacam gabungan chabelita dan baroroh *taraaaaaaaaa* jadilah Chabaroroh

6. Barorongsai
dulu kan pas era nya Gus Dur jadi presiden dan mempersilakan acara imlek maka saat itu ramailah barongsai dimana mana.. meski produk budaya yang udah lama tapi itu tetep hal baru buat kami, termasuk temen gw yang namanya Indah nggak mau ketinggalan tren dengan mandaulat gw sebagai barongsai dengan nama barorongsai... absurd kan, untunglah nama ini cuma hits pada jamannya :p 

7. Upeeeee
seinget gw sih yang pertama manggil gw upeee si bibit n alif waktu di PII, waktu itu lagi tenar tenarnya rhena ipeh. ya kaliiii muka kita mirip *kemudian disambit petasan janghwe*

8. upengggg
manggilnya pake nada 8 oktaf melengking tinggi.. khas klo bu bibah manggil gw... 

9. nuchaaaa
yah sekali lagi ini pemaksaan.. gw maksa sepupu gw buat manggil gw nuca alias nunu cantik

10. cleopatra
kali ini bukan gw yang maksa tapi sahabat gw maryam yang maksa gw manggil itu.. beneran.. sumpah.... tanya aja langsung alasannya ke dia.. nih no HP nya 082123067781 itu juga kalo di papua ada sinyal yah :p 

11. Alyssa Subandono
berdasarkan perjanjian aja sama geng bapak bapak.. meski gw gak maksa mereka rela loh manggil gw mba icha.. *uhuk*

12. ayang beb
tau kan siapa yang manggil gw kaya gini *kedip kedip lentjeh* #pencitraaan biar gak dibilang jomblo #kaboooooor

nah itu dia seinget deretan nama dan anonim gw... terus lo punya pengalaman yang sama gak geng??

Kamis, 07 Mei 2015

obrolan bokis hari ini


sebut saja dia mawar : mau melakukan penipuan... jelas jelas lo DP lo penipuan
me                        : Biarin, muka muka gw, DP DP gw, kok masnya yang ribeet
SSDM *ribet ya* : ngaku ngaku umur 21 tahun, penipuan...
me       : elo protes aja bikin gw gemes yah
SSDM : emoticon jutek
me       : hayo berantem aja yuk.. jambak jambakan kek, tampol tampolan kek atau tabok tabokan
SSDM : itu kan kelakuannya para pekerja kasar kaya elo, klo level penguasa kaya gw nggak akan kayak gitu
Me      : jadi kelas lo kayak gimana, kirim kiriman santet gitu
SSDM : nggak boleh tau, kelas elo sih emank harus ditabokin, soalnya macam elo nggak ngerti bahasa halus
Me      : kampret lo yah lama lama
SSDM : lo harus terima nasib elo, semua sudah takdir
Me       : nyeneynye kwokwokwo abrakdabra *kirim makhluk ini ke antartika*
SSDM : emoticon sight
Me      : eh masih ada, salah mantra gw
SSDM : melakukan penipuan, jelas jelas lo seumuran sama fir'aun jangan ngaku ngaku 21 tahun deh
Me      : udah sih jangan godain aku lagi, gw lagi kerja nih jadi gak konsen *muntah orok*
SSDM : Bete, lagi pembahasan kontrak nih.. seru tau
PINGG
PINGG
PINGG
PINGG 10x
Me      : kak, gw lagi kerja, Ya Allah luar biasa yah dirimu bisa BBMan gitu sambil meeting
SSDM : apaan siee
Me      : lo naksir yah sama he, cari perhatian banget, gw sih masih jomblo tapi pilih pilih gitu orangnya, gw nggak cantik sih tapi bukan berarti lo bisa mainin perasaan gw
SSDM : Apaan sie.. 
Me      : cieee situ naksir yah sama saya.... hahahahaaa

ini semua gegara gw pasang foto yang ikut ikutan anak gahol sekarang di DP BBM.. ternyata eh bikin gondok banyak orang loh, padahal apa salah berbie nunu #kemudian digebukin orang orang






selain foto ini amat sangat maksa karena nekat bilang umur gw 21 tahun... yah nanggung kan, sekalian maksa biar senior gw yang satu ini ngaku kalo naksir sama gw... yah pastinya FAILED lah nuuu mana mau ngaku anak orang... wkwkwkwkw....


bokis banget kan yaaa..   sebokis kenapa gw mesti bahas ini di blog... muahahahahaaa





Rabu, 06 Mei 2015

adzan di ruangankuh

Assalamu Alaikum

Alhamdulillah geng, kali ini gw amat sangat bersyukur deh
kenapa kenapa kenapa??? *ala ust. maulana*

karena eh karena, selama setahun tujuh bulan di tempat kerja sini.. gw nempatin ruangan ekslusif yang bekas ruangan direksi.. banyak versi tentang ruangan gw sih, tapi yang jelas yah selama ini penghuni paling awet yah cuma gw n meer..

nih ruangan ruangan letaknya di lantai dua agak dibelakang dan ruangan agak kedap suara, agak kurang bisa denger suara dari luar dan sebaliknya juga. Sebenernya itu nggak masalah buat gw yang suka karokean dengan gaya bebas tapi you know sebagai wanita muslimah yang senantiasa merindukan suasana syahdu dalam alunan suara Adzan fyuuuuh.. iya geng, di ruangan gw suara adzan gak kedengeran..

tapi sekarang seperti kalimat pembuka diatas, gw lagi bersyukur aja karena meer lagi kesambet malaikat mana, akhirnya.. dia masang aplikasi pengingat waktu sholat di komputernya jadi setiap masuk waktu sholat pas jam kerja (dzuhur dan Ashar) secara otomatis akan terdengar suara adzan seantero ruangan kita..

agak norak yah, tapi ini beneran kejadian kok, awal awalnya sih pas adzan bunyi reflek meer matiin tuh aplikasi dan seketika adzannya berhenti.. tapi setelah mengeluarkan jurus mata melotot bibir manyun andalan gw plus ngecengin kelakuannya gitu sekarang meer udah gak kepanasan lagi klo denger adzan dan gw tentunya merasa makin adeeeeem.

sekian dulu yah geng sekilat info dari ruangan gw tercintah





Senin, 04 Mei 2015

cau cau meracau

assalamu alaikum.. haiii geng... hawayu????

Na na na Na na na.... I’m no beauty queen I’m just beautiful me
Na na na Na na na... You’ve got every right To a beautiful life

lagu "who says" nya selena gomez yang menjadi lagu wajib kalo karokean sama rina.. ya terussss...
suka aja sih sama ini lagu soalnya ceria dan agak agak mewakili suara hati *uhueeek curhat*

setelah melalui minggu kemarin yang berat, hari ini harusnya gw rada bisa santai donk yah.. tapi apa yang terjadi.. wakwaaaaw  gw malah mendapati kenyataan kalo gw harus melalui satu lagi badai kehidupan *etdaaah lebee banget* iya sih lebay tapi ah sudahlah *berharap ada yang sodorin pundak* eaaaa kode lagi

apa sih nggak jelas.. emank... iyah gw lagi nggak jelas, lagi kacau , lagi galau