Rabu, 04 September 2013

chit chat empat september duaributigabelas



Paginya gw sempet panik soalnya BB gw tiba tiba struk Cuma muncul layar putih *hukss* belom punya budget buat ganti yang baru udah rusak pikiran gw, jadilah jadwal gw hari ini sebenernya pengen ke tanah abang buat beli kancing gw cancel ke itc cempaka mas buat serpis si putih

Pas udah sampe depan toko servis, gw ambil bb nya dengan maksud minta diperbaiki, namun apa yang terjadi.. BB nya normal se normal normalnya, bahkan disitu udah ada 5 BBM masuk *glek* bayangin jalan dari parkir sampe ke lantai 5 #hedeew tapi bersyukur bisa lebih hemat *irit.com* :p

Dari itc gw rencananya mau ke perpus salemba, salah satu kebiasaan yang gw gak bisa lakuin selama kerja, tapi akhirnya gw malah belok ke TIM, padahal gw janjian sama ka khusnul sore jam 3 an. Tak apa2lah, soalnya gw mau nonton pertunjukan teater yang kemaren dah gw kantongin jadwalnya.

Sampe di tim sholat dzuhur abis itu cuss ke teater, beli tiket, pilih tempat duduk buat nunggu lumayan dapet spot bangku kosong di belakang baliho deket  AC sampingnya jendela. Sesuai banget espektasi gw, males interaksi dengan banyak orang tapi bisa liat pemandangan aktivitas orang (apasih) 

Gw duduk sambil ngetak ngetik nunggu gong bunyi, di teater PKJ gini emank ga ada pengumuman kya di bioskop, jadi tandanya teater udah dibuka yang bunyi gong yang dipukul *yaeyalah dipukul masa’ dijitak* duduk skitar 15 menit akhirnya teater dibuka, gw ngambil yang judulnya malin kundang. Gw sengaja ngambil judul yang udah tenar biar agak nyantai nontonnya, gw gak mau kejadian kemarin (nonton Elysium tapi malah ngos ngosan abis nontonnya) 

Pertunjukkan seru, kocak dan gw menikmati banget, meski durasi nya Cuma 30 menit tapi alur ceritanya jelas dan pemainnya keliatan banget kompaknya karena latihan. meski anak anak cuma udah profesional kayakna, blokingnya, ekpresi, vokal  (sok sok jadi kritikus) 
muka jeyek.. alai..sakit jiwa.. butuh perhatian.. harus kasih sayang.. dan sarat drama :p
nih tiket nontonya.. keliatan gak?? yasudahlah kan yah yg penting senyum gw keliatan :p

nengok ke asrama



Balik ke asrama lagi.. wow
Akhirnya setelah sekian lama berstatus sebagai pegawai yang banyak menyita waktu akhirnya kali ini gw bisa kembali ke asrama. Kalo kata linda “kembali ke habitat” dan gw harus ngaku kalo gw beneran KANGEEEEEEEEN sama asrama putri PIIwati ini di menteng raya 58
Dulu makan, tidur, becanda, ngorok, ngecengin ka khusnul, masak, ke pasar, berantem, rebutan kamar mandi pokoknya heboh lah kejadian kejadian kalo dikenang, ada yang lucu tapi banyakan yang najonk kalo dikenang,,

mulai dari teras depan, ruang multifungsi kalo pagi tempat minum teh sambil ngobrol kadang ampe ngobral janji, tempat diskusi, ruang tamu, ruang makan, ruang rapat pokoknya multifungsi dan sangat flesibel. dteras cuma ada satu bangku kayu, kalo yg lain mau duduk silakan lesehan, tenang gak kotor kok soalnya pertugas piket wajib nyapu dan ngepel teras ini. sangking betahnya dulu kita disana ampe ada peraturan kalo pii wati cuma boleh duduk2 di teras sampe jam 11 malem kalo nggak dikunciin. kalo skarang tuh teras lebih ke garasi fungsinya. disana aja 3 motor yang parkir entah motor siapa, mungkin tingkat keamanan udah mulai lemah jd pengurus gak parkirin di halaman.

di lantai dasar selain teras juga ada dapur, dapur asrama berfungsi sebagai laboratorium eksperimen resep resep baru, anak pii yang berasal dari berbagai daerah dengan kemampuan masak rata rata (rata rata sok taunya) kadang ingin menunjukkan rasa nasionalisme nya *halah* terhadap daerahnya.. misal nih kalo anak sumbar pasti masakan padang serba lado, anak sumsel masak pindang, anak ilang biasanya juga ngilang pas kebagian piket masak. pas jaman gw juga lumayan lengkap peralatan masaknya, soalnya kita ngumpulin (baca. nyabet alat makan di hotel klo seminar) peralatan masak standar biasa ampe gilingan daging ada di asrama tapi skarang bentuknya kelihatan banget gak keurusnya.. mungkin karna menteng udah mau di renov kali yaaa

naik ke atas yang merupakan asrama putri yang terdiri dari dua petak. hordeng, warna loker, seprai, sarung bantal semuanya gak ada yang berubah dari jaman gw *kebayang gak sih buluknya* hahahaha...   gak keitung cerita di dalam asrama, gimana sih kalo cewek dikumpulin satu kamar ngaap..

gw sama temen2 juga dulu punya tempat favorit yaitu loteng asrama lantai 3, biasa kita sebut castil, soalnya tempat itu paling bebas, maksudnya bebas memandang langit jakarta yang selalu keruh dan selalu cuma menampakkan satu (doank) bintang setiap malam. disitu kita saling curhat kadang cerita masa lalu, merangkai harapan tentang masa depan, dari situ kita bisa mengamati aktivitas orang dibawah sana, yang keluar masuk warung bang tholib juga banci2 yang keluar jam 11 keatas, sampe ketiduran dan buru buru bangun gotong kasur selimut bantal pas hujan tiba tiba turun *nasib*

sekarang ritual malam itu udah gak bisa dilakukan karna gedung gedung tinggi di sekitar menteng udah dibangun, yang ada malah kita yang diintipin klo berani2 maen diloteng...

bentar lagi menteng mau dibangun termasuk asrama nya juga, asrama itu juga akan rubuh lambat atau cepat dimakan waktu. meski kelak gw udah gak bisa meniti tiap siku asrama itu tapi kenangan tentang sepenggal episode hidup gw di menteng raya 58 sudah terlanjur lekat dan tak akan terlupa.

chit chat tiga september dua ribu tiga belas



Hari kedua jadi pengangguran, masih agak agak jet leg dengan kebiasaan yang sudah jadi rutinitas 3 tahun belakangan ini. Makanya gw coba sebisa mungkin untuk keluar rumah selain mau balas dendam pada banyak hal yang gw lewatkan semasa menjadi pegawai.

Kemarin gw ketemu ka khusnul dan membuat semacam perjalanan kaleidoskop hehehehe… gw ke toko gunung agung, liat liat buku yang baru sama beli diari kecil, abis itu ke menteng jemput khusnul skalian nengok kondisi terakhir asrama *sejujurnya ada desir halus dalam dada* dan merasa rinduuuu yah gw rindu sama asrama itu, setelah itu gw boyong ka khusnul ke TIM.. yup untuk pemanasan gw pilih TIM buat nonton film elysium dengan didahului duduk duduk manis di salah satu cafĂ© deretan samping sambil nyemilin indomie *makanan paporit*. Pas di TIM gw sempet2in mampir ke teater dengan harapan ada pertunjukan dan *taraaaaaa* Alhamdulillah lagi ada event festival teater anak anak, yup periksa jadwal dan memutuskan besok harus balik lagi (titik)

Puas ngubek ngubek di TIM, gw bawa ka khusnul melipir ke situ lembang. Disana menikmati angis sore plus makan rujak *maknyos* di taman ada yang bawa peliharaan anjing unyu unyu kaya boneka tapi tetep aja gw geli sama yang namanya anjing apapun jenis nya. Masalahnya tuh anjing kenapa bisa bisanya nyamperin gw sama khusnul yg lagi duduk manis otomatis naikin kaki ke bangku sambil teriak “tidaaaak” *sambil berharap tuh anjing ngerti bahasa manusia* untungnya majikannya yang kece bak model terkenal datang dan ambil tuh anjing #selamet

Langit barat udah mulai merah, gw memutuskan untuk ke sunda kelapa buat siap2 sholat magrib. Sebenernya pengen nutup malam itu dengan makan tongseng kambing depan masjid sunda kelapa namun entah kenapa tuh tongseng gak ada *patah hati* padahal pengen banget nget nget…

Jadilah kita pulang dengan perut gak kosong.. kan udah makan tekwan mie rebus plus rujak (kenapa jadi bahas makanan sih) 

eniwei.. gw berharap kondisi kaya gini gak berlangsung lama



Senin, 02 September 2013

KUNAMAKAN HARI YANG INDAH



Kusebut hari ini sebagai hari yang indah
Saat temaram berganti hangatnya mentari
Menjemput pagi dengan sejuta janji
Harapan tentang kehidupan

Kunamakan hari ini hari yang indah
Saat sinar mentari gahar membakar
Obsesi dan ambisi menelisik
Hingga matahari tergelincir di titik tertingginya
Sehela nafas untuk sejenak

Kurasakan hari ini sebagai hari yang indah
Ketika bayang bayang benda melebihi panjangnya
Gemerisik dedaunan berdendang
Selayaknya irama dalam kehidupan
Dalam menggapai makna cita

Hari ini tetap indah
Ketika langit di kaki barat mulai merona jingga
Menyiratkan cahaya kedamaian
Membangkitkan semangat yang tersisa
Menghangatkan perasaan yang lelah
Dan aku tetap berjalan 

Hingga cahaya merah di kaki barat menghilang
Dan tetap kusebut hari ini sebagai hari yang indah

edisi melancong ke jungle land

setelah dua minggu orang dirumah ngurusin 17 an (sbagai keluarga eRTe harus berpartisapasi secara aktif) *huek* puncaknya pas tanggal 24 malem.. sampe jam 1 malem baru kelar gw nyuci piring satu erte ampe rentek badan gw.. minggu pagi tinggal beberes dikit dikit abis itu jalaaaaaan jalaaaaaaaan... yippiiiii...
browsing browsing akhirnya kita semua memutuskan untuk ke jungle land di sentul city.. cekibrot...
begaya dulu di pintu masuk

selamat datang.. aturannya begitu masuk langsung foto disini.. hehehe
 pertaman kali gw masuk ke jungleland langsung ditegor sama fotographer buat foto dpan boneka yg jd maskot junglelandnya.. tapi pas pulang mau ditebus jadi mahal gilaaaa bow... untung gw punya kamera sendiri.. wkwkwkw....
gw maen sama ikam,, gw nyokap n adek2 gw mencar smua sesuai ke permainan yang kita pengen biar kaga ribets, gw sengaja gandeng ikam biar ada yang fotoin gw sepanjang hari *senyum licik*
permainan yang sempet gw coba:
1. rumah jelangkung : horor banget yah, berhubung di kereta nya gw cewe sendiri di kereta maka jadilah gw bulan2an setan jadi jadian... hiiiiy geli dikeroyokin setan sepanjang permainan.
2. pesawat jungkir balik : apa namanya gw lupa yang jelas bentuknya pesawat yg dimaenin kya wahana kicir kicir di dufan.. sukses berat bikin gw teriak teriak kaga jelas karena berkali kali gw diputer di udara
3. semacam wahana kora kora perahu ayun, di wahana ini juga gak berhenti teriak ampe sakit tenggorokan gw
4. kincir angin, bom bom car, arung jeram ampe basah kuyup dan permainan santai lain
buah2an raksasa.. sayang gak boleh dimakan :p basah2an tapinya abis main arum jeram

panen wortel dan terong

pose pose ala rosalinda gadis penjual bunga
 walaupun di wahana nya udah disedian fotographer dan pilihan untuk ditebus pas keluar tapi disini juga disediain banyak banget spot buat foto foto.. pokoknya kalo lo para penderita narsistis kronis mesti dateng ke tempat ini...
selain foto spot juga beberapa jam sekali ada karnaval yang kita boleh banget foto2 sama aneka karakter kya gini,, cekibrot
foto sama mamah papah aku donk *mengarang bebas*

sama kupu kupu orenji

dikeliling pria pria.. wowww

bergaya selaluh

hobaaa hobaaa guuuk guuuk meoooooong

kami trio kupu kupu... *hueek*
seru sekaleh pokoknya edisi jalan jalan kesini.. melepas penat dan seru seruan... recomended banget lah buat lo yg udah bosen ke dufan