Selasa, 30 April 2013

sketsa duka



30 april 2011
Jam 12 siang, sahabatku mega yang  5 bulan ini menjadi belahan jiwamu sebagai istri menelponku, tidak riang seperti biasanya.. dia menangis, suaranya mencoba tegar mengabarkan kalau kau kecelakaan semalam dan sekarang diruang ICU RSUD Hasan Sadikin bandung lalu meminta do’a agar semuanya baik baik saja. Di ujung telepon aku hanya bisa menguatkan dan memintanya sabar juga tak lupa mengabarkan teman teman yang lain….
Bakda dzuhur.. kasih yang saat itu sedang hamil 5 bulan menelpon, mengajak ke bandung untuk menemuimu, katanya hari jum’at kemarin di kantor kasih melihatmu tidak seperti biasa yah tidak seperti biasanya.
Sepulang kerja bakda magrib akhirnya aku, kasih dan ka ichsan (suami kasih) berangkat ke bandung, ke rumah sakit tempat kau dirawat kang. Skitar jam 10 malam kami sampai dan mendapati mega yang sudah sembab dan terlihat letih duduk di kursi tunggu lantas memeluk menyambut aku dan kasih sambil berbisik lemah “maafkan akang kalau ada salah” “iya ga, semua akan baik baik saja” begitu kataku waktu itu seperti sebuncah harapan ku bahwa kau akan baik baik saja kang.. kita masih bisa berdikusi panjang kang kita masih bisa makan, nonton, ke toko buku, menengahi pertengkaran kecil antara aku dan kasih, menasehati layaknya seorang kakak,  jalan jalan bersama sahabat sahabat laskar cilo kita
Jam 10 malam aku dan ka icank masuk ke ruang ICU, kasih tidak kami ajak karena dia sedang hamil khawatir kami dengan janinnya, memakai baju steril menuju tempatmu berjuang di payah nafasmu..
Melihatmu diam di selimuti alat alat pendeteksi kehidupan, ventilator, selang, kantung kantung darah… ini pertama kalinya kau tak tersenyum melihat kami datang. Tapi kau akan baik baik saja kang bahkan aku melihat yang lebih parah darimu bisa pulih kembali yah kau baik baik saja kang.
Menahan sesak aku berkata padamu “kang, yang tangguh ya kang, fikri titp salam sama akang, teman2 semua kirim do’a semua sayang sama akang pengen liat akang sembuh…” tak sanggup lagi aku bicara kang jadi ka icank yang lanjut menyapamu.. karena kami yakin kau tetap mendengar, kau mampu merasa dan kau akan baik baik saja kang…..
Disana disampingmu ada ibu mu, bu intan yang ibu yang sangat perhatian tegas dan tegar… beliau bilang pada kami “neng, tulang rusuknya yang patah menusuk hati” sambil memandang kantong darah ”di do’kan karena 80% sudah tidak ada tinggal menunggu keajaiban saja atau tegarkan hati semuanya” aku limbung mendengarnya, kau akan baik baik saja kang, belum lunas duka kami atas wafatnya adik kita tenri yang lincah. Belum habis air mata kerinduan kami kang padanya… kau akan baik baik saja kang…  masih banyak citamu bersama mega istrimu tentang masa depan
Kembali aku ke ruang tunggu menemui kasih dan mega…. Tak lupa ku beri kabar teman2 yang lain.. fikri tidak terima atas kabarku, dia tak mau, dia mau mendengar kabar dariku kalau kau baik baik saja, hari jum’at sore kau masih ke cilo pulang kerja membagikan mangga di warung pak unus, bgitu katanya. Tak rela dia kehilangan lagi seperti kemarin ketika tenri lebih dulu ‘kembali’, bardo juga entah bagaimana dia sekarang mendengar kabarmu, reno susah sekali dihubungi saat itu, bakti, rizal, ahmed , ozet…. Kami semua berharap dalam do’a kalau kau baik baik saja kang.
Jam 12 lewat 15 menit hari sudah berganti 1 mei 2011 waktu itu.. keluargamu yang indah itu, kakak2 mu yang tegar, adikmu yang tabah, ayahmu, semua orang yang dekat padamu. Adikmu tersenyum mencoba meminta mega istrimu untuk menegarkan diri memantapkan langkah untuk melihatmu di ICU untuk terakhir kali…..
Dan malam itu untuk terakhir kalinya, kami menuju ruang ICU menyaksikan satu persatu alat pendeteksi kehidupan itu dilepas dari tubuhmu, kamu kembali kang, kau baik baik saja kembali dengan indah ke tempat pulang yang abadi. Aku yakin inilah ketetapan terbaik bagimu tapi mega… tangisnya sabarnya ikhlasnya dukanya…. Kang, sejak usia kami masih amat belia aku tak bisa melihatnya menangis dan kau tahu kang ini tangisan terpedih mega yang pernah kulihat kurasa yah ini kepedihan yang mengujam ingatanku hingga saat ini
1 Mei 2011 di pagi hari kami, sahabat sahabatmu berkumpul di rumahmu sukabumi.. saling menguatkan mengiringi jenazahmu ke peraduan terakhir…. Kau tetap baik baik saja kang…
*****.

2 tahun kini berlalu, hidup kami  terus berlanjut bersama kenangan tentangmu..  ketulusanmu, kebaikanmu, keceriaanmu yang mampu mengundang tawa sekaligus duka…. Setiap orang yang pernah bertemu pasti merasa dekat denganmu. Kami memang kehilangan sahabat yang penuh perhatian dan cinta tapi kau tahu kang, kami mendapatkan banyak kenangan yang mampu membuat kami saling menguatkan dengan jalan kami masing masing kini.  Kelak akan menjadi cerita pada masa depan tentang sepenggal episode kebersamaan dalam canda, amarah, tawa, tangis, ukhuwah yang kita sebut PERSAHABATAN (red. Bukan nama rumah sakit ya)
Teriring do’a pada sahabat kita Aswin Darajat dan Andi Tenri Esa yang lebih dulu menjemput janji kehidupan abadi…



     


Senin, 29 April 2013

HARI JUM'AT, 26 APRIL 2013



Tadi pagi ditelpon untuk memastikan jadwal gw untuk ikut beauty class dikantor jam 2 siang, siangnya ditelpon sama direktur untuk ikut rapat aliansi untuk pembahasan final lapkeu untuk fiscal

Begitu status gw kemarin, yup jadwal beauty class yang diadain setahun sekali di rumah sakit akhirnya gak bisa gw ikutin lantaran undangan rapat (ngelanjutin rapat2 yang kemarin) yang jamnya pas banget bersamaan.. huhuuhuuuu… jadi jangan salahin gw lagi yah kalo bsok2 gw pake lipstick kemerahan ataw dandanan gw kaya tante2 gw udah cukup berusaha.. 
pake lipstik ke MERAH andan bikin satu kantor tercengang
eniweeii… sama seperti kemarin, rapat gw ini adalah rapat setingkat direktur dan manajer tapi yah tetep gw peserta wajib hadir disana. Kali ini gw coba lebih pasrah aja sih ikut rapat soalnya kalo gw berpikir buruk ataw mensugesti buruk diri gw maka akan kejadian juga, sambil mencoba menghilangkan sedikit trauma gw lantaran rapat kemarin..
Kabar baiknya adalah ternyata manajer gw gak ikut, Alhamdulillah semoga ini membuat gw sedikit rileks saat d forum nanti. Jam 12 siang Ibu (ibu adalah panggilan kami pada direktur keuangan) sudah menelpon dan nyuruh siap2 karena rapatnya dimajukan jadi jam 1 dan informasi berikutnya adalah kita ke pusat pakai motor *whaaaaaaaat* gw sih biasa banget ke pusat naik motor sendiri tapi ibu???? Seorang direktur yang punya fasilitas mobil dari kantor lebih memilih naik motor dan pasti orang orang juga gak ada yang percaya kalo direktur gw ini akan bawa motor sendiri ke  pusat kecuali ngeliat sendiri. Yup, begitu gw kelarin bekal makan siang, gw langsung ke ruang direksi dan siap siap ke pusat.. dan jadilah gw sama ibu masing masing dengan motor matic meluncur setelah menyaksikan tatapan heran orang2 dikantin termasuk si abang yang sebelumnya gak percaya kalo gw mau balapan sama ibu.
Kalo hitungan pengendara motor gw ini termasuk agak agak brutal dan kurang perhitungan, makanya gw ambil posisi selalu di belakang ibu karena emank ga enak aja rasanya mau nyalip *alesan* yah ibu emank canggih dan cukup nekat selap selip naik trotoar. Namun, Alhamdulillah Cuma makan waktu setengah jam sudah sampai di pusat padahal biasanya bisa satu jam setengah lebih kalo pake mobil
Sampai dipusat kami belum terlambat dan rapat belum dimulai, tak lama menunggu setelah semua kumpul kami mulai persentasi FR ke hadapan para owner. Gak nyampe satu jam rapat usai dengan kesepakatan bulat tentang fiscal. Setelah itu mulai lah diskusi lepas dan bincang2 santai. Ya ampun asik banget suasananya, pak eko cerita tentang pengalamannya study banding di RS philiphina kmarin, ibu evi sharing tentang kejadian2 menangani pasien KJS, sampai direktur RS islam jiwa juga share tentang pasien2nya yang kocak2 secara pasien sakit jiwa.. Banyak lah oleh2 dari diskusi itu yang bisa gw bawa ke sukapura buat bahan diskusi a.k.a rumpi sama mba dilla.. hahahahah tetepph…
Selain itu juga disitu akhirnya gw tau modus konspirasi pada rapat sebelumnya yang ditujukan ke manajer gw… huhh… yawsudahlah ini pelajaran buat gw untuk kedepannya. 

Terakhir kita bahas progress implementasi smart yang akhirnya kita menyepakati untuk melakukan in house training pada tanggal 1 Mei bsok di cempaka putih, pas gw ditanya sama bu rifka.. “ulfa tanggal 1 mei gak ada agenda kan?” gw jawab “gak ada bu” bu rifka balas lagi “bener nih ga ada agenda RS atau HUT” “Cuma donor darah sih bu, tapi gak masalah saya bisa ijin” gw jawab meyakinkan “oh gak usah, donor aja dulu agenda kita fleksibel kokgubraaaaaaakkkk…. Kenapa giliran acara donor darah bisa fleksibel banget jadwalnya trus jadwal beauty class gw mamaaaaaaaa…. Nunggu setahun lagi dunk… 

 

Sabtu, 20 April 2013

hari ini 20 april 2013

libur tapi masuk, masuk tapi libur... tentang hari libur yang gw habiskan dikantor untuk ngerapihin file buat audit ISO hari selasa besok... cemunguuuuth kaka.....

mumpung emank bukan hari kantor jadi kapan lagi bisa pake pashmina polkadot kalo bukan sekarang.. ya kaaan.......

cusssssss konsen lagi kerjanyo :p hehehehehe

Jumat, 19 April 2013

Rabu, 17 April 2013

cuape mama

rapat konsolidasi adalah salah satu rapat yang gw hindari apalagi rapat aliansi yang bahasannya seputar laporan keuangan, masalahnya di wewenang dan tanggung jawab gw  intinya sih sebenernya yang selalu diundang rapat ini yaitu hanya setingkat direktur dan manajer... masalahnya siapa sih gwwwwwww.....
padahal ini udah ke berapa kali tapi perasaan enggan selalu hadir (apasih) ga nyaman aja rasanya berada diantara orang orang yang secara struktur cukup mapan juga senior dan pengampu kebijakan di rumah sakitnya masing masing padahal bisa jadi mereka biasa aja dengan kehadiran mahkluk unyu kaya gw (GR)
dan kabarr buruknya adalah gw ga pernah sukses menghindar dari rapat ini. mulai dari manajer gw yang dulu banget trus dulu ampe sekarang. posisi mereka selalu membuat gw diwajibkan hadir sama direktur gw.

kaya hari ini yang sebenernya dari kemarin lusa udah tau ada agenda rapat di pusat tapi juga gak punya alasan untuk tidak ikut serta dalam forum ini. akhirnya gw cuma bisa berdoa supaya ibu mengeluarkan kalimat ajaib 'udah ul kamu gak usah ikut, di kantor aja selesaikan tugas lain' tapi itu hanya harapan hampa. setelah ikut quality day tepat jam setengah sepuluh gw berangkat ke pusat naik motor (padahal undangan rapat jam stengah sepuluh) masih dengan harapan pas gw sampe rapatnya udah kelar *ide cemerlang* dan GAGAL... yang ada gw nyampe disana disambut dengan "nah ini dia orangnya dateng yuk kita mulai rapatnya" tiba tiba pengen terjun manis dari lantai 20
rapat dimulai *cas cis cus* hingga pertengahan ada suatu peristiwa yang menurut gw biasa aja karena itu memang forumnya buat koreksi laporan tapi manajer gw merasa tersinggung dan dilangkahi wewenangnya karena gw kirim draft ke pusat tanpa laporan sama dia... padahal sehari sebelumnya gw dah bilang dan nunjukkin ke beliau. dia asli marahin gw dan ngancem segala bakal laporin gw ke direktur utama dan itu akan berakibat pada jabatan gw yang sekarang yang efeknya gak bagus buat gw karena sudah lancang *jleeeeb*(gw ga pernah minta jabatan sama siapapun kalo pun skarang jabatan yang melekat pada gw mau dicopot pasti gw akan sujud syukur sangking bahagianya)
sebenernya sih hampir semua bentuk bully an udah gw cicipin, mulai dari makian tentang fisik, kapasitas, usia, status... di ruangan, di depan forum, di belakan udah semua gw rasain sebagai konsekuensi pekerjaan gw di bagian akuntansi. tapi kali ini di forum aliansi melibatkan seluruh rumah sakit di bawah yayasan, susah payah gw menahan diri untuk tidak memberikan respon yang akan memperkeruh suasana sama gigihya dia terus terusan mengulang kata2nya lalu mengancam lagi, yang hanya gw jawab "iya silakan" heiiii gw ga mau merendahkan diri gw dengan turut juga berlaku murahan seperti dia. saat itu gw berharap biar ini jadi masalah gw tak perlu gw perbesar dan akan menyelesaikan ini nanti di kantor.
setelah rapat, gw bermaksud berpamitan sama direktur gw untuk kembali ke kantor, sebelumnya manajer gw udah pulang setelah menghabiskan makan siangnya. pas pamitan direktur gw nyuruh duduk disampingnya dan mulai bertanya "kamu dimarahi apa sama manajermu?" Degggggg..... gw senyum

ternyata waktu manajer gw merapal mantra, direktur rs pondok kopi yang duduk dsamping gw denger omelannya dan merasa terganggu pas rapat tadi lalu melapor langsung ke direktur gw. selain itu manajer rs bunga rampai juga mendengar dan menceritakan semuanya ke rekan rekan yang lain.

ya ampuuuuun.... jadi sebenernya satu ruangan tuh tau kalo gw lagi diomelin sama manajer gw tapi memilih pura pura gak tahu. parah.... gw jadi bingung ganti gantian yang nanya diiringi tatapan iba.. pak tri dan pak attani yang terkenal dengan cool nya dan gak suka ikut campur urusan orang aja ampe nanya nanya... tatapan iba sekaligus ucapan menguatkan dari orang orang yang gw anggap udah banyak ngebimbing gw d forum aliansi... *mata mulai berair*

sedih se sedih sedihnya cooooyyy....  tapi boro boro sempet nangis, yang ada abis rapat gw dsuruh bikinin cash budget buat rencana pinjaman trus gak jadi dipake pula, abis itu gw disuruh koreksi aset ampe ashar (horeeeee pe er gw tambah banyak buat koreksi aset) pulang jalanan macet banget, baru nyampe kantor udah ditelpon dari sama ce euis konsultan pangembangan mutu buat koreksi sarmut gw... hadooooooh

segitunya kah.. buat gw menangisi diri sendiri aja ga ada waktu... ini aja nulis blog sambil nemenin bu firna buat ngelacak berkas temuan.... ampun dijeeee 



Senin, 08 April 2013

9 apri 2013 12:50pm

selamat datang hari senin... semoga keberkahan selalu mengitari kita semua amiiin.....
semangat semangat.. hari ini gw semangat banget, nyampe kantor (kya biasa) telat 10 menit.. hehehehee
langsung duduk di singgasana singgasini sambil tanda tangan memorial, abis ngecek berkas  adik adik sudah itu ke gudang sama abang n mba dilla... gak lama balik ke ruangan sambil nenteng gorengan plus arem arem isi lontong (sumpah ga penting)
duduk ngutak atik data aset buat pajak dapet telpon dari ibu >skip< toennggg sadar tugas deadline makin cetar membahana kata kaka syhrini... ga lama kemudian ada panggilan mendadak rapat HUT di binroh (turun tangga) lagi.. cas cus cas cus... rapat kelar balik lagi keruangan... belum ada lima menit mendarat di singgasana udah di telpon lagi sama RI 1 dan mba wati buat secepat mungkin ke gudang... pake ilmu jinny oh jinny meluncur ke gudang (lagi)  turun tangga lagi.... sampe gudang ngubek ngubek berkas lagi persis kya kemarin yang gw kerjain sama abang... ini orang orang pada kenapa sih giliran gw yang di audit gw gak pernah ngelibatin orang lain, cari berkas sendiri, pusing sendiri, pasang tampang oon sendiri.. tapi kenapa pas mereka yang di audit gw juga jadi yang kebagian repotnya cari berkas (lagi) ke gudang (lagi) manjat manjat dia antara tumpukan berkas (lagi) huahuahuahua... mama capeeeee....
yang ada gw nyerah dan mulai coba diskusi lagi cara yang efektif... gw dah jelasin kemarin kemarin kalau jalan yang dia tempuh sekarang udah gw lakuin kemarin... setelah adu argumen 20 menit akhirnya dia bisa terima logika gw dan balik lagi ke ruangan sungguh gudang itu tempat yang pengap dan bau sangit... sampe ruangan baru tarik napas udah ditelpon lagi kalo jam 2 tim panitia HUT dipanggil sama salah satu direksi untuk membicarakan masalah rangkaian kegiatan.... *tepaaaar*
kulari ke gudang kemudian teriakku
ku lari ke binroh kemudian teriakku
kembali ke gudang kemudian teriakku
sepi aku benci
pecahkan saja gelas pak amroji... 
 *gubahan puisi aadc) wkwkwkwk
 
ya Allah... baru beberapa jam saja melalui hari ini dikantor udah banyak aja keluhan... tapi sungguh jauh di dalam hati gw tetep bersyukur masih diberi kesempatan untuk memanfaatkan sehat gw untuk berbuat bagi orang yanng disekitar... jadi jam istirahat kali ini... semangaaaaat duonk


Jumat, 05 April 2013

masih jam jam nya istirahat

HARI JUM'AT... KYA BIASA... Jadi penunggu ruangan sambil bikin simulasi jurnal yang ga beres beres
mau coba pose agak normal.. alah tetep aja lobang idung keliatan zoom in kya sumur artesis...
 wkwkwkwk...

monster pemakan coklat mode on....

gw kadang berfikir kalo blog ini milik gw sendiri bukan fasilitas umum, melakukan hal hal konyol tanpa mempertimbangkan kalo orang lain bisa seenaknya aja akses isi blog gw.., hahahahahaha baru nyadar... yah mudah mudahan kalo pun lo yang ga sengaja nyangkut dan ngintip lalu menatap jijai semua kelakuan gw minta maaf sory dory mory yeeee.... membuat hari hari lo menjadi tampak aneh.. tapi yakinlah, gw ga seaneh apa yang nampak di blog gw... GW aslinya jauh lebih aneh kok,, xixixixixi... yuk ah capcus



Kamis, 04 April 2013

jam istirahat = menggila



 tapi aku punya solusinya... coklaaaaat... khohohohohohoho

sekian dulu jam istirahat kali ini...

Rabu, 03 April 2013

apakah dosaku padamu nyonya menerr



Apa dosaku padamu…..

Sejak masih aktif sebagai pengurus di organisasi yang aktif ngurusin masalah pelajar hingga saat ini gw sebagai pekerja yang tetap aktif mengamati permasalahan pelajar gw sangat akrab dengan istilah “bully”
Tapi faktanya bully hal ini gini gak cuma jadi masalah pelajar, di lingkungan mana saja bisa terjadi yah lingkungan sekolah, di kampus bahkan di tempat kerja.. oh ya memang biasa sih gencet menggencet kalo istilah pabrik tapi gw kasi tau fakta satu lagi bahkan di institusi yang dipenuhi oleh insan yang secara pendidikan dan kualitas sangat kridibel misalnya rumah sakit amat sangat lazim terjadi... Mulai curhat..

Gw korban pembullyan… mulai dari pertama kali masuk kerja sebagai pendatang baru a.k.a junior accounting gw sudah di bully sama temen gw sendiri dan sampai sekarang masih aja gw dibully (klo sekarang yang bully orang2 keren dari kalangan yang  bertitel dr maupun master). Tapi kali ini gw Cuma mau cerita salah satu orang yang sangat dan teramat rajin membully kami (gw sama mba dilla) di setiap tempat, waktu dan kesempatan tanpa syarat ketentuan berlaku. (woalaah)

Sebut saja namanya nyonya meneer, entah dia punya dendam apa sama gw dan mba dilla.. sampai sekarang gw selalu bertanya dari kedalaman lambung hati gw. Kenapa beliau selalu memperoleh pencerahan untuk senantiasa memperhatikan kami. Dari sekian banyak insan di rumah sakit kenapa hanya kami yang selalu mengusik mulutnya (mudah2an hanya mulut tidak sampai di hati) untuk selalu melontarkan ucapan, ekspresi dan sapaan yang bahkan tidak mencerminkan elagannya manusia yang berpendidikan tinggi. 

Mudah mudahan ini ungkapan subjektifitas dari seorang korban pembullyan.
Sebagai wanita manis, manja dan rapuh (pencitraan) gw maupun mba dilla (ya ampuun kenapa selalu bawa bawa nama mba dilla sih) oke gw cerita dari sisi gw aja skarang..

Dari awal gw cukup mampu menghargai diri sendiri (bahasa halus dari narsis) gw gak terlalu terpengaruh dengan sikap orang berkarakter kaya nyonya mener, justru orang kya mereka tanpa gw sadari menjadi motivasi dalam perbaikan diri gw. Makanya, hampir gw gak menaro dendam sama sikap nyonya mener, inih malah menjadi hal lucu kalo dikenang. Eh dari tadi gw cerita sikap nyonya mener, sekarang sedikit gw ceritain peristiwa yang lumayan membekas

Suatu waktu pas kami rapat tentang anggaran tiba tiba dengan manisnya dia bilang pegawai rumah sakit gak boleh gendut *spontan peserta rapat nengok ke gw* yang gendut2 harus diet turunin berat badan kalo badannya gak ideal juga akan ditaro di bagian laundry buat cuci seprei sampai kurus.  Padahal saat itu kita semua lagi bahas masalah anggaran dan jelas dia out of the topic plisss. Yah kaya biasa gw Cuma bisa senyum membalas tatapan kasihan sebagian orang dan tatapan bahagia melihat gw yang dilecehkan di forum. Dosa apa aku padamu. 

Ga cukup disitu, mungkin karena sikap gw yang kelewat cuek ataw dia merasa belum puas dengan komentarnya tiga hari kemudian dia bilang “orang gendut itu merusak citra rumah sakit, orang gendut itu sarangnya penyakit, tidak lincah, calon kolesterol, calon hipertensi apalagi usianya masih muda dan belum punya anak.. benar benar merusak citra rumah sakit loh” semua orang tau kalo kata kata itu ditujukan buat gw. Masih di forum yang saat itu membahas program kerja unit kerja di rumah sakit. Jujur sih sebagai manusia biasa ada terbersit kesedihan dalam hati mendapat perlakuan seperti itu apalagi dilakukan dimuka umum. Tapi itu hanya sementara, gw paksa hati gw untuk lagi lagi memandang semua dari kacamata positif, jangan sampai perasaan manusiawi gw menutup mata hati gw dari kebenaran yang disampaikan. Benarlah gw harus menjaga berat badan ideal jika gw mau terhindar dari berbagai penyakit akibat timbunan lemak dan pola makan yang kurang baik. Alhamdulillahnya, hati gw lebih lapang menerimanya. 

Masalah fisik sih ternyata bukan Cuma gw yang dapat perhatian lebih, seminggu lalu mba dilla ditegur di tengah jalan dari dalam mobilnya “dilla ternyata kamu pendek yah” ya ampuuuun segitunya,, dia usaha banget padahal lagi nyetir mobil masih sempet aja perhatiin orang lain. 

Setiap kali gw maju persentasi, pasti dia orang yang pertama angkat tangan kalo masuk sesi tanya jawab, out of the topic seringkali tapi semua orang membiarkan aja tuh. Nanya tapi untuk menunjukkan lemahnya kami cenderung menjatuhkan di forum sampai tadi pagi pas gw kebagian buat persentasi sarmut pas sesi  pemberian masukan dia angkat tangan dan memberikan komentar “masa persentasi Cuma duduk doank, berdiri donk kya dr X sebelumnya, kan kita juga males liatnya gak semangat jadinya” *gubrak* padahal di moment itu gw berharap memperoleh sumbangsih pemikiran dan memang sebelum2nya yang maju juga persentasi posisinya sambil duduk tidak berdiri. 

Selebihnya yah komentar harian kya warna jilbab gw, warna juga model sepatu gw,  cara terima telepon, ini dan itu.. sabtu kemarin juga kami debat panjang sama dia masalah jam kerja di unit kami. gw sama mba dilla sampe nyerah harus pake logika seperti apa untuk menjelaskan kepada beliau dan akhirnya kami lapor ke direksi buat menengahi, tapi direktur gw juga akhirnya bingung dengan cara berfikir tuh orang.
Dibalik sikapnya itu kadang ada juga rekan kerja yang diam diam memberikan semangat, missal dengan kata kata “udah ga usah ditanggapin ul, gak substantif” ataw “dia emang begitu orangnya” ataw “sabar aja ul” tapi itu semua dilakukan dengan cara berbisik. Kenapa begitu?? Pasti karena temen juga males bikin masalah sama tuh orang. support orang sedikit banget sih ngaruhnya buat gw, gw bakal lebih respect kalo ada yang berani mengingatkan bahwa sikapnya itu nggak akan membuat gw lebih hina dimata siapapun dan sama sekali gak mengangkat derajat dia sebagai orang yang berpendidikan tinggi dengan profesi yang disegani plus harta kekayaan yang melimpah. Meski beliau seorang professional di bidangnya, lulusan S2 predikat cum laude plus istri seorang milyoner dengan sikapnya itu lambat laut akan kehilangan penghargaan dari orang lain. Kasihan, iya gw lama lama jatuhnya kasihan  loh sama dia. Semoga suatu saat ada yang mampu  membuka mata hatinya untuk bisa lebih peka lagi dan santun dalam mengemukakan maksudnya. 

Haiii nyonya mener.. apa dosaku padamu… jika keberadaanku mengusikmu sungguh saya mohon maaf.. gw cuma mau jadi orang yang memiliki visi hidup yang lurus. Maka, jangan marah jika sikapmu itu tak sedetik pun melemahkan gw dan menggoyahkan independensi gw.


  









menggila di jam istirahat

jam istirahat males makan dikantin skalian jagain ruangan
nemu mainan baru.. poto poto lewat webcam... ga baru sih gw nya aja yang noraksss
kacamata gw ilang jadilah udah 3 hari pake kacamata lama gw yang antik inih
gw bilang antik karna satu tangkainya dah patah.. tapi tetep bisa dipake kok... hahahaha
karena gw males ke kantin akhirnya mba dilla juga ikutan males dah...kita emank kompak banget kya shiren n zaskia sungkar... eh dia ga tau kalo dipoto soalnya lagi ngerjain tarip diaa... cemunguuutthh kaka dilla
bukan karena lagi diet sih jd males makan tapi lebih karena hari ini gw ngikut ke dua acara, quality day dan launching jurnal fatwa medika.. akhirnya dapet seporsi somay dan sekotak monami buat snack acaranya...
tapi tiba tiba ada rekanan yang dateng, anak anak juga udah pada balik jadi gak mungkin donk kalo gw pasang gaya ajaib gw depan leptop..ahahahahhaaa.... kerja lagi yuk bebs....

MESKI HUJAN

Ini malam ketiga hujan turun
Turun menurut perintah menerobos gedung gedung megah jumawa
Perlambang peradaban yang maju katanya
Menyelinap di daun di pohon yang tampak rapuh mencoba bertahan dalam lelah
Mengelindap di jalan jalan aspal menghapus debu debu sepeninggal siang tadi
Ah rintik hujan tidak perduli hanya turut perintahNYA

Rembulan lantas sembunyi di balik awan hitam dan hujan
Awan kerinduan memaksa melukiskan ingatan
Ingatan tentang sebuah tanda koma yang larut ikut rintik hujan itu
Menyisakan dingin

Selasa, 02 April 2013

ketak ketuk

Setelah sekian lama smartphone bapak jd barang tak bertuan d kamarnya.. Akhirnya gw memutuskan untuk  ngembat  merawat ni hp.. Gak perlu dcontoh ya adik adik..... Sebenernya sih lebih karena bapak bingung pakenya semenjak hp ini d hadiahkaan dari kantor.. Skarang gw lagi asik nih ketak ketuk klo lg lowong dkantor biasa hp baru.. ^.^ jadi asik juga buat update d blog... Yuhuuuuuuu

shout up

Hei populasi manusia aneh smakin meningkat aja yah

Senin, 01 April 2013

hei april

april hari pertama ===> MOP
gak ada istilah gini dalam kamus gw (catet) *tampang serius*
di kantor ini hari pertama dengan kebijakan baru yaitu *jeng jeng jeng* kerja 8 jam dalam waktu 5 hari... huhuii... berarti sabtu besok gw libur *hore
meski seminggu kemarin harus berjibaku (duileee dragon ball kale) dengan orang orang SDI bahkan dengan manajer manajer sendiri buat memperjuangkan adik adik buah biar bsa ikutan kebijakan baru.. soalnya di unit unit lain yang kena sabtu libur cuma atasan2nya doank... 
mudah mudahan dengan kebijakan kantor yang baru ini bisa positif positif aja efeknya bagi semua terutama buat gw yang selama ini merasa sangat kukukukuuuuuuuuurang waktu buat silaturahim sekaligus menyalurkan hobby gw yang luar biasa banyak (lebai akut) jika libur hari ahad doank.. toh selama ini gw selalu pulang setelah jam 5 sore... tapi kenapa skarang hidup gw jadi diatur waktu yah..... harus ada yang dievaluasi inih... pritt #langsung mikir keras