Rabu, 24 Juli 2013

^%&$^%@O&%@#OI*^



Yeay…. Sabtu ajah ni blogi…
Hari ini gw punya jadwal bukber sama ary syahriani… sahabat gw semasa es em a di lima dua, doi temen sebangku gw dari kelas dua ampe kelas tiga.. sohiban banget kita berdua, dikenal sebagai si kancing jepret (sangking kemana mana selalu berdua).. dialah sahabat penyimpan semua aib sekaligus prestasi gw semasa SMA, mulai dari hobi tidur dikelas, kena kasus makan mie goreng pas pelajaran tata Negara, sampe misi rahasia wali kelas gw yang akhirnya membuat gw jadi seorang ketua kelas di IPS 3 yang terkenal sebagai kelas tempat berkumpulnya para gangster se 52..
Setahun sekali ketemu ary pas momen ramadhan aja skalian bukber tapi bukan berarti kita putus kontak. Henpon gw selalu kepencet dengan tak sengaja buat nelpon dia. Pokoknya sebulan sekali terjadi seperti udah kya disetting reminder nya. Ampe sekarang gw juga bingung kenapa bisa gitu tapi gw ambil hikmahnya akhirnya mau gak mau gw harus komunikasi sama ary..
Skarang ary dah nikah dan punya anak yang usianya 10 bulan, cantik banget deh, namanya fadia, putih mancung kaya anak bule, pokoknya gak mirip ary deh,, hahahaha… mungkin karena bikin si fadia nya pas lagi jalan jalan ke singapura sama suaminya (gak ada hubungannya kale)
Meski setiap kali setiap saat di media social apapun dia selalu membuat saran yang sama “MAKANYA NIKAH UL” tapi selalu kangen buat ketemuan sama dia. Skarang kan rumahnya ary di daerah bogor jadi ini untuk pertama kalinya kita ketemua bukan di tanjung priuk *babayyyy panasnya priuk* kita ketemuan di botani square sekalian cuci cuci  apake gitu. Gw sendiri dari puncak ke botani rencana naek angkot, gw lebih suka naek angkot daripada jalan kaki (yaeyalah secara naek turun gunung)
Bakda ashar gw dah siap siap… ponakan gw ghiza si kepala batu secara tiba tiba minta ikut *omaigad* dia maksa maksa nyokapnya biar ikut. Dan buat gw ini adalah sebuah tantangan.. ini pertama kalinya dia mau ikut tanpa umi dan abinya *wakwaww*
Perjalanan lumayan berjalan lancar, si ghiza sepanjang jalan sampe 3 kali ganti angkot sukses tidur yang akhirnya mesti gw pangku plus gendong doi yang beratzzz…
Pertemuan gw sama ary berlangsung hangat cenderung panas pas kita muter muter cari tempat makan yang kosong *semua restoran penuuuuh cin* akhirnya kita memutuskan untuk ke AW dengan sedikit nyerobot meja orang, jadilah suasana buka puasa berlangsung meriah karena satu meja dengan pertemuan keluarga yang berbeda, satu meja dengan orang yang nggak kita kenal.
Meski ujung ujungnya si giza akhirnya nangis manggil2 ummi nya karena konslet di tempat permainan anak anak rebutan perosotan paling gak gw udah bisa bikin babak baru dalam hubungan gw dan ghiza yang terkenal bagai korea utara dan korea selatan yang tak pernah damai. Selama beberpa jam kita menghabiskan waktu, ayam, milkshake, roti, kentang goreng bersama (banyak juga yah)
Sebenernya sih belom puas puas banget ketemuan plus ngobrol sama ary, tapi berhubung si ghiza udah mulai konslet makanya kiat memutuskan untuk mengakhiri pertemuan kali itu denga berjanji untuk saling mendoakan… asekkkkk…… “doain gw biar cepet nikah ya ry” begitu lah kiranya…
DAN gw ngubek ngubek di funworld sambil nungguin jemputan dari abi uminya ghiza.
*****
Out of the came:
Malamnya menjelang tidur si giza bikin satu rumah stress, mami papi gw gak bisa tidur karna penyakit ngatur dan kepalanya kambuh lagi yang bikin nangissss semalem suntuk, udah gitu batuk gw tambah parah, akhirnya gw nekat minum minya gosok *huekkk rasanya kya minum racun tikus* setelah isi perut gw waktu buka sukses keluar semua Alhamdulillah gw bisa tidur, namun pas bangun posisi gw udah ga enak (sudah nafas karna  serba tersumbat) dan gw sangat berkeyakinan kalo pasti gw ngoroooooooook berat sepanjang malam. Eh bener aja si papi ngeluh “giza sama nunu sama sama anak paling tua yg bikin gak bisa tidur nyenyak meski udara puncaknya enak banget” (kayaknya besok besok ga boleh tidur sama mami papi lagi nih kyakna) huahahahahaa

Sabtu, 20 Juli 2013

batcuk ciinth

udah 3 hari terserang penyakit (gak) elit alias batuk... mengganggu sekali, tidur jadi nggak enak, kalo lagi rapat, harus keluar ruangan cuma buat batuk, kalo terima telpon batuk, sholat tarawih harus di shaf belakang. pokokya gak nyaman banget deh. padahal udah minum 3 botol obat batuk dengan merek yang berbeda dari laserin, nelco sampai actived dan sampai sekarang belom kelar juga batuknya. huhuhuhu....

semalem aja mami sama papi tidurnya jadi gak tenang gara gara denger batuk gw (apalagi gw nya). upss... semalem gw tidur sama mami n papi  dalam rangka efisiensi (red. males beresin kamar), ini cuma bisa terjadi kalo lagi di puncak kok.. hehehe

batuk gw nih kalo lagi kumat ga mau berhenti sebelum minum ataw muntah.. sebenernya sih gak masalah klo bulan lain, masalahnya kan skarang lagi puasa.. kaya kemarin parah parahnya di kantor batuk, dada gw ampe sakit rada nyesek padahal kerja nya juga di rumah sakit (gak ada hubungannya juga sih). selain dada perut gw juga ikutan sakit, agak keram tapi gw pikir itu reaksi biasa karna perut ikutan rada kontraksi klo lagi batuk (bener gak sih). udah gitu anak anak di kantor lagi pada gak puasa dan mereka semua pesen KFC paket lengkap.. lengkap sama bau baunya satu ruangan. wangiiii huuuuuu.... tapi apa mau dikata, sabar sampai magrib cuma satu satunya pilihan. 

tik tok tik tok.. akhirnya jam 5 gw langsung pulang ke rumah. sampai dirumah kira kira jam 5 lewat 15 menit, udah mulai pasang senyum penuh kemenangan. namun, rencana hanya rencana namu Allah yang menentukan hasilnya... pas jam stengah enam dan kurang dari 30 menit lagi magrib tiba tiba datang tamu tak diundang...... huaaaaaaaaaaa batalllll, gw dapet, si bewok muntah darah...

*garuk garuk tembok*

patah hati banget kalo begini ceritanya, sudah batuk ditambah disminore pula...
 

Kamis, 18 Juli 2013

my lovely sister wedding

tanggal 6 Juni 2013 kemarin alhamdulillah gw dilengkahin lagi pernikahan adek gw bella berlangsung lancar jaya di mesjid Al Musyawarah kelapa gading... baru sempet pamerin foto2nya nih..... cekidoot

bella n zechta

keluarga inti dan perkembang biak kannya :p

si manis rara, si tampan dan si cantik nunu (narsis family)

pose sama sahabatku kasih dan ka nisa beserta turunannya..hehehehe

acara pestanya pake adat bugissss....

we are cheerfull family

keluarga besar yang amat sangat susa diatur sampe mau poto aja kaga bisa rapih ampe fotografer ikutan naek pelaminan buat ngatur.. wkwkwkwkwk
segini dulu yak.. nanti dilanjut lagi














Sabtu, 13 Juli 2013

catatan 1 ramadhan



Sampai magrib gw masih dikantor, soalnya emank banyak yang kudu gw kelarin dah gitu males juga liat sidang isbat menentukan ramadhan jatohnya kapan. 

Okay, gw ga mau bahas berbagai perbedaan yang seru dibahas kalo menjelang ramadhan di Negara cercincah gw ini (cinta laura mode on). Gw sama keluarga gw gak banyak diskusi kalo soal ini karena suara keluarga gw pasti udah bulat (secara manusianya juga bulat bulat) kita akan ikut muhammadiyah untuk puasa besok. Yup…
Sampai rumah, gw sama adek beradek dan mami ngumpul. Biasanya tradisi di keluarga (gak) kecil gw kita ngomongin target selama ramadhan.
Well, kaya biasa khatam Qur’an adalah program wajib di rumah gw jadi malam itu kita bagi bagi Qur’an yang ada beserta metodenya masing masing. Misal nih, adek gw ikam pake qur’an saku  biar bisa dibaca kemana aja, nyokap dengan qur’an per jus nya (jadi qur’an yang stiap jus nya misah misah gitu dalam bentuk buku dng tulisan segede gambreng). 
Kali ini adek bungsu gw punya program unik, yaitu tarawih keliling di mesjid2 besar dijakarta dan dia akan mulai besok di mesjid Al Musyawarah (hari ini kita sholat tarawih masing masing dulu)
Kalo adek ke 5 gw si dipo bakal sibuk sama kegiatan di Mesjid Islamic Center katanya mulai dari pesantren kilat untuk anak berkebutuhan khusus, trus rencana siaran di radio untuk acara sahur dan pamit sama nyokap gw buat kurangin jadwal kultum di mushola rumah karena mau mengembangkan jaringan dakwah. (ceile bahasa nya itu loh sotoy abis)
Rara adik gw no 3 malah sibuk ngatur, gw cuci piring subuh dia malem, gw bantu sediain sahur, dia yang beresin dll. Pekerjaan domestik dibagi serata mungkin sama gw dan disesuaikan dengan jadwal kerja gw *gak mau rugi banget doi* berhubung anak cewe 2 orang udah dibawa suaminya (jadi kangen bella..huks)
Harapan gw di ramadhan kali ini adalah……. Kasi tau ga yaaaaaaaa… hehehehehe
Bulan penuh cinta bagi keluarga kami karena dalam setahun hampir kami sekeluarga ga pernah makan bareng kecuali ramadhan pas sahur dengan masakan mami yang super duper nikmat. Jangan pikir gw punya keluarga borju yang super sibuk kaya di sinetron sinetron itu. kita sekeluarga jarang kumpul karena memang smuanya sibuk kerja dan kuliah (yah maklum keluarga sederhana  harus kerja keras untuk hidup) eh sekalinya kumpul mami nggak masak karna uang belanja selalu abis buat ongkos kuliah adek2 gw.. hahahahahaha…
Sudah cukup larut kita pun istirahat
*****
Eh tau2 nyokap udah tidur aja disamping gw, mungkin karena diantara 6 anaknya gw yang lumayan peka sama bunyi alarm, masalahnya adalah udah tau hari itu mau sahur tapi gw gak pasang alarm… gw sih tenang2 aja soalnya adek2 gw amat sangat rajin masang alarm.. kadang jam 2 kadang jam 3 hampir tiap jam ada bunyi alarm dengan berbagai notifikasi, meski yang akhirnya bangun adalah gw trus gw bangunin yang punya HP *ribet banget kan*.. balik lagi… beruntungnya yang berfikir gitu bukan Cuma gw, adek gw punya pikiran sama hingga akhirnya kita bablas ketiduran ampe jam 3 *wow* gw bangun langsung loncat dari genteng kasur sama nyokap lari ke dapur kya acara panic kitchen *bak buk bak buk* Alhamdulillah bisa ngejar hidangan sahur sebelum imsak… dan shaum dimulai….

Kesimpulanya adalah nggak ada (selesai)

Teman teman hari apa pun lo mulai menjalankan ibadah ramadhan lu, gw pribadi minta maaf yah jikalau ada kata kata prilaku yang tidak berkenan dan selamat menjalankan ibadah di bulan cinta ini..