Jumat, 24 Oktober 2014

Pemikir Analitis (saya tipe kepribadian)

Pemikir Analitis (saya tipe kepribadian)

pagi pagi ada yang kirim link ini dan iseng gw coba sebagai pemanasan sebelum ngegarap finacial report TW 3... okaii sesuai nggak?? bener nggak?? kayakna ada benernya tapi ada ngganya juga sih.. mulai absurd.. yawdalayaaaa..... hehehehee

Senin, 13 Oktober 2014

Celoteh sebelum Bobo cantik

Semalem anaknya pak buhairy aidi yang selalu jadi tandem diskusi bebas gw bikin pernyataan menarik...  Dia bilang gini...  PEREMPUAN ITU LEBIH MENAKUTKAN DARI MACHIAVELLI DAN LEBIH POLITIS DARI POLITIS YANG PALING POLITIS SEKALIPUN'

Entah ni anak lagi frustasi menghadapi perempuan mana lagi,, mengingat banyak sekali perempuan yang dia hadirkan dalam hidupnya dan tak kunjung menemukan satu yang sesuai dengan harapan selangitnyaa...

Dengan tenang gw jawab pernyataan doi...  "EMANK,,,  MAKANYA GW GAK PERNAH NAKSIR APALAGI JATUH CINTA SAMA PEREMPUAN', Eyke masih normal Keleus..  Dan dia masih kalut Dengan pemikirannya sendiri...  Body amat lah yaaah *teman macam apa aku ini*

Betewe gw lagi suka selfie masaaaaa'

Hedewww..  Apdet via smartphone jadi gak bisa pamer potong selfie aku seharian ini...  Poto phenomenal yang bikin Meer mau muntah..  Hueeeeks

Baiklah sudah dulu yah ocehan malam ini..  Bosok lanjut lagi dengan bonus foto Tentunya geng..  Yuk dadah babayy



Jumat, 10 Oktober 2014

paling tinggi

helllo geng.. para para kesayang nunu...
nggak kok nggak mau cerita macem macem yang bikin elo mula kali ini

nunu cuma mau bilang...
GW PERNAH LOH MENJADI ANAK YANG PALING TINGGI DIANTARA ADIK ADIK GW DAN ADIK ADIK SEPUPU GW..

ini buktinya..
keep smileee...
iyah itu aku yang paling tinggi diantara adek adek gw...

jadi ingat dan catat baik baik.. gw penah menjadi anak yang paling tinggi meski itu terjadi belasan tahun yang lalu.. huahuahauhauahu -________-

Rabu, 08 Oktober 2014

#20FactsAboutMe

geng!!!!!
lagi pada ruame tuh saling ngasih tantangan ke temennya buat membeberkan 20 fakta tentang dirinya, tantangannya berantai gitu ciin...

eh sebagai perempuan yang senantiasa mengharapkan banyak perhatian dari sejagad raya, gw nunggu donk tantangan dari temen gw... *dalem hati* jangankan cuma 20, ungkapin 1001 fakta tentang diri gw bakal gw layanin dengan senang hati kok #EmangRatuEksisYee buahahahahahaaa....

berharap dan menunggu.... and see........ sampai detik ini kaga ada yang nantangin *nangis_kejer*
.....muahahahahahaa.... *seperti penyakit gila no 12*

sekarang gw gak mau berharap lagi, jadi akan tetep beberkan 20 fakta tentang diri gw meski gak ada yang minta *sikap* *lipat tangan di dada*

suit suiiiit.. hei gadis berkerudung merah

  #20 fakta tentang saya
  1. diberi nama lengkap ulfa elvia baroroh yang artinya beribu ribu kebaikan menurut nyokap gw *tampak seperti terjemahan bebas*.. hahahahaha  dan punya nama panggilan unyu waktu kecil sampe segede gini NUNU.... yang akhirnya gw jadiin brand nunuku_luchu
  2. nggak pernah ngerasa cantik, manis dan keren tapi selalu merasa lucu menggemaskan.. ya kaan ya doooonk *maksa*
  3. anak pertama yang punya 5 orang adek, sekaligus cucu pertama yang punya 18 adik sepupu.
  4. tinggi mentok di 150 cm, malah kadang cuma 147cm dan menjadi yang paling pendek di keluarga besar H. Ramli Yakub dan Hj. Andi Supiana... jadi kalo poto keluarga harus dibantu sama jengkok/bangku kecil buat upgrade tinggi.
  5. berat badan saat ini 78 kg dan gak sabar buat nunggu jadi 80 kg *nelen_bakiak*
  6. pake kacamata sejak kelas 2 SMA dan sejak saat itu sampai sekarang malas pake kacamata,  dan tiap tahun harus beli kaamata baru karena berbagai alasan (hilang, patah, hilang, patah) yah cuma itu doank sih :p
  7. Gampang banget Tidur, kemampuan gw untuk tidur dimana saja dan kapan saja serta situasi apa saja sudah mahir tingkat dewa.. bahkan duduk di bangku depan dengerin guru sejarah nerangin tetep bisa sukses tidur, dalam kondisi berdiri terhimpit di kereta bisa loh bobo manja.. wkwkwkwkw
  8. punya 1 (satu) sahabat sekaligus teman sebangku di tiap tingkatan sekolah, SD sahabat gw Ganies Sugeng Putri, SMP si Riyadhni Kamalia, SMA si Ary Syahriani dan Kuliah Si Gigih Cindera Kasih
  9. mencintai segala sesuatu yang sifatnya handmade, soalnya gw paling suka sama sesuatu yang beda, gak sama dengan yang lain.
  10. bisa ngerajut, ngejahit, papper quilling, scraapbook dan ngeflanel... tapi perlu dicatat cuma bisa belom mahir
  11. nggak pernah dandan kecuali dalam keadaan terdesak dan kejadiannya bisa diitung dengan jari dalam setahun
  12. Nggak pernah pacaran... perlu digaris bawahi nggak pernah pacaran bukannya karena nggak ada yang mau tapi karena nggak ada yang pernah nembak gitu deehh *prinsip* hahahahaha
  13. Suka berendam di kolam renang tapi nggak bisa berenang semahir ikan mujaer :p
  14. Kencenderungan naksir sama orang jauh lebih tua, terakhir kali naksir sama cowo yang usianya 9 tahun lebih tua (yang penting bukan laki orang kan yaaa)
  15. lulus kuliah juruan akuntansi dan selalu dapet kerja di posisi akuntansi padahal cita citanya jadi artis *aminnn*
  16. Suka banget bikin orang ketawa ngakak ngakak, awas deket deket gw bisa bikin lo gak bisa berhenti ketawa coiiii... *semprotin gas ketawa*
  17. Nggak pernah fanatik ngeFans sama artis ataw grup musik tertentu... pokoknya serba biasa aja, menikmati seadanya aja..
  18. suka jalan sendiri ke mol, beli tas, nonton, ke toko buku.. soalnya kalo belanja sama temen pasti ujung2nya ngobrol gak sempet beli apa apa
  19. kalo ada peristiwa apa apa bawaannya pengen curhat di medsos dan blog terutama
  20. Nggak bisa nolak kalo diajak makan makan gratis, nonton gratis, karokean gratis pokoknya apapun yang gratisan
  21.  Hobi nyanyi dengan suara datar, lirik ngasal dan gak berhenti sampe ada yang teriak "ampuun Giant"
  22. Target nikah di umur 23 tahun trus punya anak kembar... eh skarang umur gw udah 28 tahun dan masiiih *gantung diri di pohon toge*
  23. Gw suka nulis di blog trus gw baca sendiri dan suatu hari gw mau jadiin buku trus gw beli sendiri dan baca sendiri *minta ditoyor*
  24. Sangat suka difoto dan orang orang sangat ogah fotoin gw karena kebanyakan gaya *tepok_jidat*
  25.  rajin donor darah meski rajin juga ditolak karna kurang HB
  26. pengen banget keliling Indonesia
etdaaaaaah... udah lewat pemirsah.. tuhkan... gw mah emang napsu banget kalo masalah eksistensi diri. buahahahaaa... udah ah. keburu lo pada ileran baca postingan 20 fakta tentang aku si imut lucu manja inih... yu cuuuus....

udah dulu yah fakta aku tuuuwh diatas... *kecup manja*

Senin, 06 Oktober 2014

sederhana untuk mewah

meski sedikit terlambat nunu tetep mau ngucapin

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA ya geng....

ada perbedaan lagi dalam merayakan hari raya idul adha tahun ini, tapi memang selalu ada hikmah kok dibalik setiap keputusan kan yaa

kaya tahun ini.. mama dirawat untuk oprasi tahap akhir 2 hari menjelang lebaran.. Alhamdulillahnya nunu bisa ikut sholat di mesjid deket Rumah sakit yang versi pemerintah.

nggak kaya biasanya, sebelum lebaran biasanya sibuk dengan beragam aktivitas, kaya nyiapin pakaian, makanan buat setelah pulang sholat dan kehebohan laiinya.. kali ini sebelum berangkat sholat nunu harus mandiin mama, kontrol obat dan memastiskan mama siap ditinggal untuk sholat sunnah iedul adha.

mama dijaga adek si rara, dia sih udah sholat kemarin, sempetnya komentarin gw "kali ini kak nunu bener bener beda.. kaga eksis kaya biasanya" hahahahahaha... gw termasuk tipe cuek sama penampilan tapi kalo udah masalah ibadah sunnah yang kejadiannya cuma setahun sekali kaya sholat ied pasti gw maksimalin untuk memberikan yang terbaik termasuk pakaian dan perlengkapan sholat.

berangkat dari rumah sakit tinggal nyebrang aja sih, cuma pake baju kaos dan celana panjang, sepasang baju tersisa yang masih bersih, berangkat sendiri dan seadanya saja. nggak seperti biasanya. bener bener apa adanya dan sederhana

sepanjang jalan menyusuri korior rumah sakit sambil mengumandangkan takbir, kebetulan yang khutbah abinya aisyah, salah satu guru di Ar Rahman yang sudah gw kenal.

berbeda banget, biasa serba rame rame tetiba sendiri dan ini untuk pertama kalinya

Rasanya?? entah kenapa rasanya bisa lebih khusyuk dan nikmat

baru pertama kali merasakan nikmat yang nggak bisa gw jelaskan dengan kata kata, perasaan yang tiba tiba saja hadir

air mata berkali kali jatuh tak terbendung bukan karena sedih ataw memikirkan sesuatu.

gw menangis menangis karena perasaan nikmat dan bahagia yang hadir menghujam hati tiba tiba

setelah shalat, tanpa beban pikiran apa, hanya mendengar khutbah tentang kisah ketaatan siti hajar, nabi Ibrahim dan Ismail terhadap perintah Allah.. keyakinan, kesabaran dan rasa syukur kepada Allah..

malu maluuu sekali rasanya, akhirnya hanya bisa menangis mohon Ampun sama Allah...
tangisan yang nikmat dan tak tertahan lagi.. nunu gak peduli tatapan orang yang liat nunu dengan mata merah, hidung merah dan berlinangan air mata diantara orang orang yang bersuka cita bersama keluarga.. saat itu nunu cuma ingin menikmati tangisan itu.. nikmat sekali rasanya....

pagi itu.... Allah terima kasih atas segala nikmatMU
perasaan yang paling mewah dalam balutan kesederhanaan..









Jumat, 03 Oktober 2014

chit chat chut

assalamu alaikum geng...

udah hampir weekend lagi nih coyy..
eh gw mau curhat nih geng (jangan bosen yah tiap hari baca curhatan gw geng) 

pernah gak sih lo berada di situasi yang lo sendiri nggak tau kenapa tiba tiba ada disana untuk apa dan harus melakukan apa???

lu ada di situasi dan lingkungan baru, lo dikelilingi tembok masalah tapi lo sendiri nggak tau itu masalah apa, namun lo yakin ada banyak jalan untuk keluar dari situasi itu

dengan apa yang lo lihat dengar dan rasakan serta lo yakini itu harusnya bisa berbuat sesuatu, tapi orang orang disekitar lo bilang "NGGAK BISA NGGAK AKAN BISA DAN NGGAK PERNAH BISA"

pura pura seperti yang lain pasrah ajah, bisa banget dan pilihan paling aman.. tapi pertanyaannya apa tidur lo bisa tenang?? bisa emanknya tidur nyenyak dengan segambreng pertanyaan yang terus mendera dera.. Kenapa?? untuk apa?? harus melakukan apa?? Kenapa?? Untuk Apa?? Harus Melakukan Apa??

membunuh dengan tega setiap rasa perduli lo dan menjadi manusia robot.. kenapa?? untuk apa?? harus melakukan apa??

i hurt so much and a'm thingking too hard.. AM I???

kenapa ini jadi kaya sinopsis film mazerunner yah.. muahahahahahaaa

oke fokus, gw cuma mau jadi orang yang berguna bagi bangsa negara agama dan calon suami tentunya

gw cuma  mau bikin semua orang happy, mau menjadi orang yang bisa bermanfaat bagi orang lain, bagi mereka yang manggil gw dengan sebutan "nunu"

itu menjadi penting buat gw saat ini

geng.... pada setiap masalah ada cara untuk menyelesaikannya kan... buru buru tobat *minta ampun sama Gusti Allah*