Kamis, 29 November 2012

Remponk MoM's

ini cerita tentang mama gw yang rempong 
setiap kali gw buka leptop trus pasang modem, biasanya doi langsung ikut ikutan.. "ka cariin resep kue ini donk, masakan itu donk" dan seperti biasa malam ini... gw yang lagi asik chat sana chat sini modus sana modus situ tiba tiba nyokap gw dateng bilang 'ka cepetan cariin resep bolu tape' sambil nyodorin buku yang isinya koleksi resep hasil googling... berhubung gw ga mau banget jd anak durhaka (ga lucu kan klo dkutuk jd batu gara gara bolu tape).. akhirnya gw googling resep tersebut dengan gaya farah queen (chef sexy kw 12) setelah ketemu, mulailah gw nulis bahan bahan sampe cara membuat... gak cukup sampe disitu, gw dsuruh bacain tuh hasil goresan pena (ceilee bahasa gw) pake suara sopran dengan pitch kontrol stabil pada ketukan 4/4 (berlebihan.. kan cuma mau baca resep) baiklah gw baca tuh resep dari awal sampe tuh bolu mateng (ceritanye) abis itu berlanjut mulai mengiventarisir bahan bahan di resep dengan persediaan di dapur emak gw... cek satu satu dan pada sampai satu kesimpulan bahwa mama bisa bikin kue bolu tape bsok *langsung_bayangin_ampe_mimisan* 

5 menit berlalu, gw mulai lagi aktivitas d dunia maya eh nyokap dateng lagi sambil nyodorin hape gw, katanya "ka, tolong teleponin mamanya temen kamu donk yang biasanya bkin kue" |perasaan gw mulai ga enak| daaaaaan bener aja, begitu telepon diangkat nyokap gw langsung nyamber "bu.. gmana bu kabarnya?" jeda "bu bsok saya mesen kue bolu tape yah buat besok sore, lagi pengen banget nih makan bolu tape

haaaaaaahhh emak trus daritadi kenapa nyuruh gw googling resep *mendadak gondok*.... -_____-

Rabu, 28 November 2012

CURHAT COLONGAN

Ini bukan gw banget sebenernya....
melewati ritme kerja akhir tahun yang heboh cetar membahana.. buetenya minta ampun... tapi sebenernya ini bukan pembenaran atas kelakuan gw tadi malem.. tiba tiba gw menemukan sesosok nama yang 6 tahun lalu pernah sempet numpang lewat di hati (tetep ga mau ngaku klo naksir) hehehehe *muka mulai merah* akhirnya semaleman gw jd stalker.. oh nooo.... anehnya, kenapa sih dia ga add gw (mulai galau)  padahal kan kita sempat membangun komunikasi yang cukup hangat dulu dan diujung aktivitas kita dulu juga diakhiri dengan baik baik aja bukan hanya baik tapi juga ditambah prestasi kok.. tapi apalah yaaah ga mau geer tapi ga mungkir juga sih ada ehm ehm,,, (hussss setan sana jangan godain aku) mama toloooong..... eh akhirnya barusan gw add ajah... mudah2an ini cuma perasaan usil disela sela tugas menyusun angg**** (males nyebutnya).. udah ah, lain kali aja dilanjutin...

what a hectic day

tanggal 28 November 2012
di ruang darul Ihsan untuk konsinyir di minggu ke 3

semakin ga ngerti n ga tau arahnya mau kemana
mudah mudahan ga gila yah entar sore

Selasa, 27 November 2012

ULFA APA DILLA

Add caption


 Perbincangan gw dengan salah satu direktur Rumah Sakit pas lagi ditugaskan untuk melakukan tes ujian masuk pegawai baru
Pak Q    : Mba dilla, ulfa nya mana?
Gw         : Saya ulfa pak bukan mba dilla
Pak Q    : Ooh iya…
Gw         : Iya pak mohon ijin beliau tidak dapat hadir hari ini
Pak Q    : Knapa ndak hadir, memangnya ulfa lagi lamaran yah??
Gw         : Kan saya ulfa pak bukan mba dilla, dia ada keperluan keluarga pak bukan lamaran
Pak Q    :Oh iya, ini suka kbalik (hehehee) *terus lanjut ngomong* Iya loh mba, saya baru tau kalo mba ulfa itu ada hubungan keluarga dengan bapak jalal yang manajer keuangan pusat itu…
Gw         : Yang ada hubungan saudara itu mba dilla pak, bukan ulfa kan saya ulfa pak
Pak Q    : Iya bener aduh ndak bisa bedain saya.. mana yang ulfa mana yang dilla

Besoknya
Di ruangan lain pak direktur pun curhat pada salah satu manajernya
“saya tuh blom bisa bedakan ulfa dan dilla?”

Langsung pada ngakak itu satu unit..
Gimana ga ketawa orang gw sama mba dilla sama sekali ga ada miripnya kok
Sebagai bukti ni sertakan foto close up kita berdua

#Mungkin  peristiwa ini bisa masuk dalam on the spot sebagai salah satu keanehan di dunia kerja

Sepotong Kenangan


Tadi pagi setelah sholat shubuh, nenek berbisik padaku dengan suara lemah.. “terima kasih sudah mbersihkan smua najis yang ada di badanku supaya sah shalatkku, terima kasih banyak”, hamper tiap kali selesai sholat nenek slalu menngatakan itu padaku.. nenekku sayang.. rasanya blum pantas aku untuk terima kasih itu bila dibandingkan yang engkau berikan untukku…
teringat belasan tahun lalu saat pertama kali masuk sekolah SD, kau yang mengantarkan aku sampai kelas, menunjukkan jalan dari rumah ke sekolah lalu menemui guruku untuk menitipkanku, Kau juga menggandeng tanganku menyusuri pasar mencari sepatu hitam untuk sekolahku. Tak hanya itu saat masuk SMA, terpaksa kau kugandeng karna jika daftar sekolah harus ada orang tua padahal kau mulai sakit sakitan dan agak tuli saat itu, lucu sekali saat petugas pnerimaan mjelaskan prosedur masuk skolah dia harus mjelaskan berulang ulang.
Saat kelas 4 sd kau mulai mengajarkan aku cara mencuci piring sendiri, mencuci baju sendiri, membuat the di pagi dan sore hari juga menata meja makan serta memasak nasi. Walau kadang kesal karna aku lebih suka bermain pada saat itu
Menyuruhku belajar naik sepeda, motor dan berenang setelah itu menyuruhku belajar menjahit menyulam, membereskan tempat tidur… semakin kesal rasanya, kau tak pernah membiarkan aku duduk diam dpan tv menonton film kartun
Kau juga memaksa aku untuk mengerti bahasa bugis agar tak kehilangan identitas katamu waktu itu sambil terus mengoceh dengan tema berulang ulang yaitu ‘SIRI’ waktu itu aku masih belum mengerti tapi kau terus saja bicara dengan bahasa bugis “siri itu adalah kehormatan, siri itu harga diri, hal ini yang akan membedakan kita dengan yang lainnya, jaga siri’mu.. jangan kau hianati nenek moyang dan keturunanmu kelak” menjelang dewasa baru aku paham seutuhnya betapa hal itu sangat penting untuk dijaga.
Kau bukan nenek yang memanjakannku dengan mainan yang banyak ataw menuruti semua keinginanku, kini ku tahu yang kau lakukan itu semata mata untuk menjaga aku dari semua dampak negative bebasnya jaman dan pergaulan yang tidak sehat di kota metropolitan ini.
Meski belum sempurna kesuksesan kuraih, paling tidak aku bisa menjadi akuntan yang gak gaptek gaptek amat (masa seeeh) dengan hati yang terjaga (kaya judul sinetron mana gitu) serta bisa masak nasi  (bdasarkan pngalaman rekan kerja sebayaku sangat jarang ada yang bsa masak nasi lho) serta pandai merajut lohh…hehehehe…. #Klo Narsis_akut ini bukan ajaran nenek gw kok#
Ah apalah arti yang kulakukan semua untukmu dibanding yang engkau lakukan untukku. Nunu cucumu akan tetap berumur 16 tahun jika tak pandai membuat ‘nasu likku’
21 april 2011, 12:14 am
(kamar gelap d belakang tanpa jendela)

kok ga siap siap sih?


Kok ga siap siap sih??
Pertanyaan yang biasa aja sebenernya
Tepi menjadi luar biasa kala diungkapkan sama gw n mba dilla (rekan sejawat beda nasib tidak sepenanggungan) yang diucapkan pada saat sore hari di akhir minggu dimana ritual para gadis dandan se cakep mungkin dengan pakaian warna warni plus senyum sumringah lantas siap2 menunggu sms “aku udah dibawa nih,, yuk cepetan kita jalan”.
Sebenernya pertanyaan yang cenderung kea rah nyindir bin nyinyir itu kaya bilang “eh lo bedua masih jomblo yah?” ataw “kasian banget, jomblo sih” dan harusnya langsung dijitak aja orangnya kali yah, namun sungguh itu tak semudah membalik telapak tangan gajah. Masalahnya kalo yang ngomong gitu bos lw sendiri  #toeeeeeeeeng
Kita juga sih ga ngerasa ngenes2 amat, orang biasanya juga gitu kok ga mandang hari sabtu, senin, selasa dst sama aja klo menjelang deadline.. pajak gaji udah belum?, jasa dokter gimana, tugas tim dah sampe mana dan sebareg abreg aktivitas yang selalu sukses membuat lalai masalah ‘kesibukan hati’ sampe akhirnya diingetin dengan suara yang jauh dari kata empati “kok ga siap siap sih?”.. hueks lebay abees
Trus gw mau jawab apa.. bilang wow sambil koprol gitu sampe monas gitu kya iklan salah satu provider ..tapi sekali lag, itu pak bos yang nanya. Kayakna peer banget yah merhatiin gw yang tiap minggu tiap hari berangkat dan pulang sendiri ga pernah dijemput dan terus2an kelihatan santai kaya dipantai.
Mau gimana lagi padahal mereka juga udah pada tau dan seringkali gw jelasin untuk pertanyaan kenapa.. yawdah dinikmati ajalah…

28/9/12

Senin, 26 November 2012

i'm single because God is busy writing the best love story for me...

I' m single beause God is busy writing the best love story for me..

Kalimat yang cukup ampuh bkin gw tenang menjalani sisa2 masa puber gw yang sengaja gw tulis d post it warna kuning lalu dtempel d monitor kerja tanpa maksud apa2 selain biar keliatan keren aja ada tulisan bahasa inggris d sudut monitor (secara monitor paling kece d ruangan).. hehehe

Jarang banget ada yang bisa liat tulisan itu sampe pagi ini.. saat pak manajer pengen liat cara gw treatment beberapa jurnal yang kurang pas. Alih alih ngeliatin kerjaan gw malah dia sibuk baca kalimat itu sambil tersenyum penuh kemenangan seperti bocah yang akhirnya mendapatkan layang layang yang sudah lewang dan terbang ke 7 propinsi.. hedeeew,,, “ternyata ya ulfa yah ternyata.. ehm..ehm… ternyata selama ini ulfa yah, dibalik canda tawamu ehm ehm” mulai ngenye in, gw yg pasrah reflek masang ekspresi kya orang kesurupan (mulut membentuk hurup O mata membentuk hurup N hidung hurup C dan pipi membentuk hurup E) heeiii… lu kira muka gw papan tulis…

Hadooh.. masa masa puber,, semenjak gw udah berubah status dari pengangguran banyak acara jadi karyawan unyu banyak gaya… hampir setiap kesempatan orang2 akan bertanya kapan nikah, kapan nyebar undangan, kapan nyusul, pada dasarnya gw orang yang gak terganggu dengan pertanyaan basa basi ini krn gw bisa ambil positifnya sebagai doa dan perhatian.. tapi plis kadang gw terusik jika pertanyaan ni dilontarkan di waktu yang kurang pas misalnya waktu lagi ngatri makanan di kondangan krn ini akan merusak selera makan gw, jadi apapun yang gw makan akan hilang rasanya, rasa lapar maksudnya akhirnya dengan kalap melahap apa saja yang terhidang Ataw dilontarkan saat akan berfoto dengan pengantin karna akan membuat gw nekat merebut baju mempelai pengantin perempuan dan segera bersanding dengan pengantin pria (karna selama ini merebut melati kurang ampuh sodara sodara) tapi paling menyebalkan klo di Tanya pas d dpan kamar mayat (jurus kucing mencakar langit nih urusannya) ataw bertanya hal ini pas gw lagi ngantri d wc karna kebelet pengen buang air langsung rasanya pengen gw cebokin tuh muka orang yang nanya…
Seneng banget sih punya saudara, sahabat, teman, kerabat, mamah, papah, adik adik dan fans juga wartawan yang selalu mendukung karir saya sehingga bisa sampai di posisi saya saat inih #naik ke atas meja sambil megang piala balap karung# upss… kembali ke topik utama.. seneng kalo orang orang s sekitar kita masih peduli dan sadar dengan eksistensi kita sebagai single, selain banyak mendapat motivasi dan do’a disertai usaha2 menjodohkan dengan dude herlino, teuku wisnu, adi nogroho #yang hasilnya gagal semua#… yah ini yang paling bener ketimbang gw bergaul dengan dukun lancer jodoh.. hahahahaha

Tapi plis,, gw ni orang yang simple dalam menjalani setiap proses dlm hidup.. gw menjalani apa yang harusnya gw jalani, melakukan apa yang harusnya gw lakukan,, gw bermain, sekolah, kuliah lantas kerja ya dari dulu bukan untuk menjawab pertanyaan orang orang, semua itu gw jalani dengan sebuah keyakinan bahwa yang gw tempuh adalah jalan yang benar lalu melangkah bukan karena untuk menjawab pertanyaan manusia.. yah semuanya gw jalani hanya karena DIA yap hanya karena DIA.. karena DIA.. DIA yang bisa bikin gw tenang karena hanya mengingatNYA…
Wokeh….

Nb. Saat tulisan ini gw posting tuh tulisan udah gw buang karna saban hari pak bos gw jd rajin mengamati monitor kece LED gw… xixixixxi

dan RINDU

dan rindu Telah jauh jarak antara kutub kutub tubuh kita
Membentang kerinduan di dlm anak anak sungai di ujung mata kita
Rindu yang selalu hadir dalam do'a ananda
Agar surga selalu hadir untukmu....

M_A_N_I_P_I

*
entahlah, tak banyak memory ku yang menyimpan tentangmu
desa kecil di kaki gunung bawakaraeng yang dingin, pemandangan elok, pemandian umum, bau tanah yang menyenangkan, rumah panggung dari kayu, tempat tidur besar dengan kelambu
karaeng safi’ yang tak pernah sukses memanggil nama lengkapku
seperti nama anak jawa katanya…

ah, bukan bukan sekedar itu…
manipi awal semuanya dimulai,
mula menjalani takdir bagi petta nenekku
tempat ia membangun harapan semasa kecilnya
sejuta rindunya selalu ingin kembali..
bahkan hingga di penghujung hidupnya
ingin pulang dan menjemput janji kehidupan ditanah itu
meski tak sempat terwujud… maaf
manipi….
semoga aku punya alibi untuk kembali menjejak di tanah nenek moyangku itu…
ya suatu saat nanti...

Tentang Ghiza

kerjaan blom kelar tapi capeknya dah kya orang lagi kena penyakit mencret… preett… baiklah nyerah dan mengakhiri masa lembur,,,  pulang tepat jam 7 malam….
sampai depan gerbang rumah sakit, tiba tiba adek gw yang nomer 4 dateng… woooiii… ada apakah gerangan.. *deg*
kejadian gw dijemput biasanya hanya terjadi klo ada hal yang sangat penting,, misalnya adek bungsu gw ulang tahun, trus adik2 gw pengen rayain dgn makan2 tapi gak ada yang punya duit bwat bayar ataw sekeluarga gw mau pergi ke puncak tapi warung yang biasanya dititpin kunci malah tutup ya terpaksa pada ke kantor gw ngasih kunci sambil berpesan “jaga rumah ya” |klo kaya gitu keluarga langsung keliatan imuuuuuut banget kaya kue sus, jadi pengen gw kunyah rasanyah|
ayo ka buruan naek” kata si no 4 sambil nyodorin helm, gw yang bingung nanya “emank ada apa sih, ada kejadian apa, kenapa mamah gak ada, kenapa  papah gak ada, apa yang sesungguhnya yang terjadi saudaraku, cepat katakan karna waktuku tak banyak” |berasa lagi nonton film kolosal di indosiar ya.. hahaha| *plak* “kan gw bawa motor ka, udah buruan yang laen udah di TKP, hari ini si ghiza ulang taun, pasti lupa deh” adek gw jelasin dengan ekpresi kaya orang nahan buang aer… baiklah
di perjalanan adek gw sambil protes,, “HP lo kok gak aktip si ka?” wow lupa hape gw mati seharian.. lanjut si no 4 “pada kesel tuw ka, lw ga pulang pulang tiga kali puasa tiga kali lebaran abang tak penah pulang sepucuk surat  pun tak ada (jiiaaah.. lw kra gw bang thoyib), intinya tuh bapak gak mau traktir kalo ga ada lw” jaelaah, sebagai anak paling bontot dari depan, gw punya bargaining position di mata bapak gw “terpaksa dah gw jemput lw” *ciiiiiiiiiit* tiba tiba rem mendadak, depan belakang gw kontener ternyata.. hiksssss….. apa yang lebih menyeramkan daripada dibonceng orang yang sedang kelaparan dan takut gak kebagian cumi goreng tepung.. tapi demi rasa bersalah akhirnya gw *pasrah* padahal gw juga lagi kelaperan ituh…
perjalanan menegangkan diantara jalan raya, jalan tikus, jalan yang gw gak ngerti dah kemana itu, akhirnya berhenti di depan rumah makan seafood.. whoaaallaaa….. Alhamdulillah masih idup, gw mampir dulu ke toko kue sebelah beli paku sama cet tembok|heyyy..toko kue bukan matrial| beli kue kecil kan ponakan gw baru satu tahun.. itung itung tanda perdamaian karna ponakan semata wayang gw itu sekaligus musuh terbesar gw {sambil memicingkan mata}
sbenernya dalam keluarga gw gak ada tuh tradisi merayakan ulang tahun, gak ada kue tart, gak ada lilin, gak ada tepuk tangan lagu2 ulang tahun… kata kakek nenek gw bilang itu bukan tradisi kita. yaps emank gitu kenyataannya… tapi apapun itu, berkumpul bersama keluarga trus memberikan  sedikit perhatian adalah sesuatu yang indah.. Alhamdulillah ya sesuatu….
selamat hari lahir yang ke 1 GHARIZAH ZALFA ZAHIRA…. semoga kau segera sadar betapa tante mu ini begitu sayang padamu..

*30112012*

JATUH BANGUN AKU

gak lucu buat gw tapi sukses bikin senenk orang2 di kantor klo inget kejadian ituh meski udah 1 tahun lebih berlalu…

barusan gw nonton salah satu acara yang nampilin video lucu dari youtube yang temanya tentang kejadian jatuh unik.. langsung deh gw teringat kejadiannya (sambil naro tangan di pipi kya personil ceribel),, waktu itu baru 3 minggu gw kerja di RS,, jam istirahat setengah sadar setengah tidak sadar dilanda rasa ngantuk karna semalaman mpe subuh harus begadang bwat rapat BPH PB PII trus paginya langsung kerja, gw yang biasanya lincah dan semangat yang membabi buta klo urusan memanjakan lambung mencoba mengumpulkan segenap tenaga namun, tak dinyana tak disangka dan diduga (gaya ngomong kya presenter silet) harus jatuh tumbang tersungkur di lantai dengan anggun… GUBRAK… bu firna yang lagi bunting 7 bulan kaget pengen nolong  tapi tak berdaya (bawa diri aja dia susah payah) dan makhluk lainnya hanya bisa memandang takjub (manusia norak, kya orang baru liat bidadari turun ke bumi ajah) *JDUG* akhirnya adegan mengharukan pun terjadi,, wajah innocent ku bertemu dengan lantai putih lagi bersih, rasa nyeri tak terperih berhimpitan di antara kata kata yang tak terucap… ternyata penderitaan gw nggak sampai situ.. beberapa detik kemudian ibu direktur datang membuka pintu dengan ekspresi panik dan kaget “APAAN YANG JATUH” (temen2 gw udah pada nahan ketawa, gak sanggup jawab) lalu ibu menatap gw yang meringis menahan sesuatu ya sedang pose ala putri duyung ngablak di lantai (biar lagi kena musibah, gaya harus maksimal donk) Trus dengan tatapan prihatin memahami apa yang terjadi “ulfa kamu kenapa kamu kenapa,, kamu tidak apa apa kan,, plis ulfa bertahanlah” >gaaaak< lw pikir adegan sinetron ya!!! gak mungkinlah ibu se lebay itu,, yang bikin w miris ibu malah ngomong gini “ oh, ulfa yang jatoh.. saya sampai panic, kirain lemari berkas yang jatoh”  bis ngomong gitu ibu ambil air minum (cat. itu air minum ya bwat dia minum sendiri bkn bwat gw)  kasian banget sih gw.. yakin, temen2 gw pada ngakak abis itu boro2 deh ada yang bantu sekedar menjulurkan tangan bwat bantu gw, yang ada pada menjulurkan lidah sambil ngomong “guk guk guk” maluuuuuu banget dah..
intinya,
fakta 1: ibu bersyukur karna yang jatoh Cuma gw tapi bukan lemari berkas,, artinya ibu lebih sayang ama tuh lemari ketimbang gw pegawai yang ceria, manja, lincah dan jago ekting
fakta 2: kejadian itu akhirnya bikin gw terkenal.. gimana gak terkenal.. konon katanya pas gw jatoh tuh lantai bergetar yang radius getarannya sampe ke ruang direktur
fakta 3: ibu jarang banget keluar kecuali dua kejadian, pertama karna ada alat medis yang meledak d OK dan peristiwa kedua karna gw jatoh
fakta ke 4: sampe sekarang kalo bahas kejadian itu temen gw girang banget trus pada ketawa ketawa..

*Catatan ini gw posting d fb tgl 111111 (pas tanggal cakep)

101111 menjelang 111111

who knows what happen tomorrow??
Yapzzz,, kita bahkan ga tau apa yang akan terjadi besok besoknya lagi ataw besok besoknya lagi… begitu juga kesempatan, kadang kita gak tau kapan datangnya.. masalahnya apakah kita sudah menyiapkan diri dengan semua kesempatan dan kemungkinan??
Kaya hari ini nih,,, dari pagi gak ada firasat apa apa kecuali gw make jilbab terbalik (ish... najonk banget mana warnanya kuning cerah gitu, untungnya gak banyak yang merhatiin). sebelum makan siang gw n mbak dilla dipanggil ibu,  awalnya gw fikir Cuma buat laporan progress financial report (ceileee bahasanya kaya orang bener yak) kya biasanya… eh ternyata ini tentang laporan tes assessment yang gw ikutin minggu kemaren (jreng jreng jreng).. mengenai hasil tes nya yah gak perlulah gw kasi tau hasilnya (sok).. secara 3 tahun berturut turut gw di tes macam bgituan dan Alhamdulillah ya hasilnya lumayanlah dani bsa bikin lumanyun…

Dua jam diceramahin.. dengan berbagai tema tapi dari semua yang disampaikan ibu, ada satu hal yang ampe sekarang ini masih terngiang ngiang “Jadi kamu pilih nikah ataw belajar?” pertama kali ditanya gitu gw bagai disambar rasa lapaar (secara udah jam makan siang) n cuma bisa nyengir bego asli tampank gw bego banget dah, trus pas kedua kali ditanya “ kamu pilih nikah ataw belajar” makin terpojok gw (gimana gak terpojok, gw mau jawab mau nikah tapi ama siapa n kapan gw juga ga tau,, gw jawab mau ‘belajar’ haaaa takut gw blom siap plis dikirim ke Negara etiopia bwat ‘belajar’) yang ketiga kali dengan ptanyaanyang sama (rasanya pengen kibarin bendera putih tanda nyerah) mba dilla (yang ngarep banget ditanya gitu) disamping gw Cuma bias mesem ngeliat ekspresi cengo gw (dalam hati gw bersyukur belom ada sisi tipi di ruang direktur akuntansi keuangan),, pas keempat kalinya ditanya dengan pertanyaan yang sama, dengan segenap keberanian gw jawab “mank hubungannya apa ya bu, nikah sama belajar sama hasil assessment sama SK struktur yang baru sama Bai’at???” dan lo tau apa jawaban ibu…. MENUNGGU JAWABAN IBU GW PASANG EKSPRESI BIMBANG, KACAU, TERKEJUT, TAKJUB, SPECHLESS,GALAU… TAPI GAK ADA JAWABAN DARI IBU KECUALI SENYUM YANG GW GAK TAU MAKNANYA.. AMPE TADI SORE GW DAPET UNDANGAN BWAT BAI’AT BESOK GW BELOM TAU APA HUBUNGANNYA NIKAH, BELAJAR, ASSESTMEN, SK, BAI’AT,SERAGAM, KENAPA CUMA GW YANG DITANYA GITU KENAPA HARUS SAMPE EMPAT KALI DENGAN PERTANYAAN YANG SAMA, KENAPA KENAPA DIMANA DIMANA DIMANA…. DIMANA TOMBOL CAPS LOCK NYA INI KOMPUTER…..

Qoute: Allah memang Maha Canggih, Maha Kreatif, Maha Pengertian…. Yakin aja deh semua akan baik baik aja selama yang kita lakuin hanya karena ALLAH.. untuk hari esok,, hadapi dengan senyuman ajalah yaa.....

#dlanjut adegan nunggu metro 41 sambil menatap optimis adhe, vance, khusnul dan netly… bersama kita bisa!!!!

pengakuan kecil

09112011
jaman SD dulu tuh diary booming banget, pada era ituh buku diary mengalami penyimpangan fungsi. gimana nggak?? diary yang fungsinya sebagai catatan harian pribadi menjadi media show up ajang eksistensi bocah bocah polos berseragam merah putih. diary kehilangan privacy nya ketika bocah bocah itu saling bertukar  biodata dan aneka keterangan hidupnya di diary temannya.. dan sialnya sebagai anak gaul yang sekolah di SDN negeri yang tenar di ibukota maka pantangan bwat gw untuk ketinggalan tren untuk nulis di diary temen gw.. adakalanya gw maksa maksa biar temen gw rela diary nya gw isi berbagai keterangan diri gw.. begini contohnya

Nama : ULFA ELVIA BAROROH
(Kadang gw nulis nama gw pake ejaan lama OELFA ELVHIA BAROROH bair dbilang keren)
Nama Panggilan: ULFA or NUNU
 (biar udah jelas2 gw tulis nama gw ulfa tapi tetep aja temen2  ampe guru sekolah gw pada manggil gw baroroh trus nama nunu itu panggilan manja gw yang mengenai sejarahnya,, manding  gw ortu sodara2 gw aja yang tau)
trus biasanya tempat Tanggal Lahir:
T : Sinjai
(aiiiih,,, nama kota itu langka banget di ibukota inih,, jadi setiap yang baca tempat lahir gw pasti otomatis nanya,, dimana tuh? langsung gw jawab “deket singapur”)
T:  22 januari 1986
L:  di atas tempat tidur dengan selamat
 (ya iyalah di atas tempat tidur,,emanknya ada lahiran  di kolong ranjang.. kalaupun ada pasti udah jadi judul film horror)
Agama: Islam 100%
(untuk yang satu ini gw pasti bangga nyebutinnya)
Zodiak: Aquarius (aku anak jenius)
 ( nah loh… sumpah ya ternyata sejak SD gw udah mengalami penyakit gila no 31 yaitu PEDE GILA.. apa sih yang ada di otak gw waktu masih sangat belia??
MIVA: orange jus, es teh manis, fanta, sprit, coca cola
(hedeeew.. sebenernye sih gw ga suka suka banget ama itu minuman tapi biar dibilang G4UL)
MAVA: nasi goreng, mie goreng, nasi goreng, spagethy, mie ayam, pizza, steak, klepon, batagor, somay, kue tart
 (ampuunnn gw paling tegang klo dsuruh isi bagian ini,, secara gw cinta sama semua jenis makanan tapi nggak etis juga klo gw tulis semua, kan kasian yang punya diari)
COPU: primus yustisio
(ih wow, gw doeloe nge fans banget ama om om yang satu ini karena perannya di manusia millennium yang ngelawan ratu ayu yang jahat… pokoknya dia cowo terkeren setelah taksido bertopeng di sailormoon.. ooh kisah cinta monyet yang menggetarkan)  
terakhir biasanya ditutup dengan pantun
burung irian, burung cendrawasih
cukup sekian dan terima kasih
ataw
kalau ada sumur di ladang
boleh kita menumpang mandi
(rasanya pengen jedotin kepala ke tembok klo nemu pantun kaya gini di 2011 ini)
sumpah ya,  gw sama aja kaya remaja jaman sekarang yang melewati  masa 4L4Y, ternyata gw juga melalui masa 4L4Y sejak dini bahkan dini sekali…. namun apapun itu adalah episode kecil dlm hidup gw yang kocak juga klo dipikir pikir… hahahaha


Sebuah Pengakuan

gw anak tunggal dri 6 bersaudara (lho kok bisa, ya bisa lah… kalo gak percaya lw bikin aja tulisan sendiri yang versi lo :p) sungguh menjadi kakak dari 5 orang mahluk ajaib itu sungguh mengharukan menggemaskan mencengangkan. yups punya 5 orang adik yang punya karakter berbeda sungguh membuat hidup lo gak sia sia bahkan kalo gw kelak disuruh memilih kehidupan yang lain pasti gw pilih akan tetap menjadi anak tunggal dari 6 bersaudara..lho...

sama seperti anak sulung yang lain punya karakter mandiri, dewasa, dapat diandalkan srta lincah. asli gw gak seperti itu.. gw anak sulung yang manja, penakut, suka ngambek dan jago ekting… (hueks.. pasti adek2 gw muntah baca tulisan ini)

di usia sangat dini gw mulai ikut bertanggung jawab atas adek2 gw..  misalnya.. waktu gw kelas 3 SD gw dah mesti nginep d RSUD koja yang tenar banget ama cerita suster ngesotnya  karna nungguin emak gw yang lg mau melahirkan adek gw yang bontot, soalnya bapak gw harus jagain 4 adek gw yang masih pada balita drumah..
trus kelas 5 SD  gw udah wakilin ortu gw bwat ngambilin raport adek gw yang no 4, karna ibu gw ngambilin rapot gw dan rapot ade gw yang no 2 trus bapak gw ngambilin rapot adek gw yang no 3 trus adek gw yang no 5 dan 6 di titipin ke tetangga. (kan belom pada sekolah mereka jadi gak perlu diambilin rapotnya).

kalo adek gw udah mulai rusuh pasti gw yang kena omel nyokap soalnya gak bisa jagain adek gw.. gw sih ikhlas aja diomelin nyokap. soalnya yang selama ini yang bikin adek gw ribut satu sama lain yak tidak lain gw sendiri (sambil gaya pahlawan bertopeng ala sincan),, abis pada gampang banget sih di adu domba (wkwkwkkwkwkw) bahkani ampe sekarang mereka segede gede gunung gede masih aja gampang dibikin ribut.. hahaha

ngurus banyak adek juga gak susah kok.. waktu pada kecil klo disuruh makan trus pada ga mau atau minta disuapin. gw pasang ekspresi horor sambil ngomong “kalo gak mau makan biar gw makan semua nih” diancem begitu adek2 gw langsung berebut membumi hanguskan  makanan karna takut ga kebagian jatah dan akhirnya mati kelaparan.. hahahaha

cara mandiinnya juga gampang… adek2 ga yang gak imut dan gak lucu itu gw giring ke sumur trus main pramuka pramukaan, pastinya gw jadi ketua regu,  abis teprok pramuka (ksenengan adek2 gw)trus latihan baris berbaris, pas barisannya udah rapih langsung “byaaaarrrrrrr,, gw sirem pake aer seember” biasanya langsung pada jejeritan ‘awwwww ka nunuuuuu cantiiikkk banget si lo’ (ngarang.com) abis itu langsung pada lari2an, au deh bersih apa kaga yang penting udah pada basah kya orang mandi basah (nah lo, mank ada mandi yang gak basah) tapi sampai sekarang adek gw gak ada yang busikan kok dan tumbuh normal.

udah ah,, mau cerita banyak tapi takut dikeroyok ama adek2 gw karna buka aib mereka. wkwkwkw




Duo bontot


UDDANI

seandainya desah itu masih bisa kucium di sudut malam ini
akan ku katakan pada awan hitam
aku hanya ingin menyapamu
meski hanya lewat semilir angin
tak kuasa sudah
aku ingin rebah di lapang hatimu
dan menangis di ujung matamu

#uddanika_karaeng

*07112011 Saat rindu membucah kehadiran sosoknya petta nenekku