Langsung ke konten utama

Sebuah Pengakuan

gw anak tunggal dri 6 bersaudara (lho kok bisa, ya bisa lah… kalo gak percaya lw bikin aja tulisan sendiri yang versi lo :p) sungguh menjadi kakak dari 5 orang mahluk ajaib itu sungguh mengharukan menggemaskan mencengangkan. yups punya 5 orang adik yang punya karakter berbeda sungguh membuat hidup lo gak sia sia bahkan kalo gw kelak disuruh memilih kehidupan yang lain pasti gw pilih akan tetap menjadi anak tunggal dari 6 bersaudara..lho...

sama seperti anak sulung yang lain punya karakter mandiri, dewasa, dapat diandalkan srta lincah. asli gw gak seperti itu.. gw anak sulung yang manja, penakut, suka ngambek dan jago ekting… (hueks.. pasti adek2 gw muntah baca tulisan ini)

di usia sangat dini gw mulai ikut bertanggung jawab atas adek2 gw..  misalnya.. waktu gw kelas 3 SD gw dah mesti nginep d RSUD koja yang tenar banget ama cerita suster ngesotnya  karna nungguin emak gw yang lg mau melahirkan adek gw yang bontot, soalnya bapak gw harus jagain 4 adek gw yang masih pada balita drumah..
trus kelas 5 SD  gw udah wakilin ortu gw bwat ngambilin raport adek gw yang no 4, karna ibu gw ngambilin rapot gw dan rapot ade gw yang no 2 trus bapak gw ngambilin rapot adek gw yang no 3 trus adek gw yang no 5 dan 6 di titipin ke tetangga. (kan belom pada sekolah mereka jadi gak perlu diambilin rapotnya).

kalo adek gw udah mulai rusuh pasti gw yang kena omel nyokap soalnya gak bisa jagain adek gw.. gw sih ikhlas aja diomelin nyokap. soalnya yang selama ini yang bikin adek gw ribut satu sama lain yak tidak lain gw sendiri (sambil gaya pahlawan bertopeng ala sincan),, abis pada gampang banget sih di adu domba (wkwkwkkwkwkw) bahkani ampe sekarang mereka segede gede gunung gede masih aja gampang dibikin ribut.. hahaha

ngurus banyak adek juga gak susah kok.. waktu pada kecil klo disuruh makan trus pada ga mau atau minta disuapin. gw pasang ekspresi horor sambil ngomong “kalo gak mau makan biar gw makan semua nih” diancem begitu adek2 gw langsung berebut membumi hanguskan  makanan karna takut ga kebagian jatah dan akhirnya mati kelaparan.. hahahaha

cara mandiinnya juga gampang… adek2 ga yang gak imut dan gak lucu itu gw giring ke sumur trus main pramuka pramukaan, pastinya gw jadi ketua regu,  abis teprok pramuka (ksenengan adek2 gw)trus latihan baris berbaris, pas barisannya udah rapih langsung “byaaaarrrrrrr,, gw sirem pake aer seember” biasanya langsung pada jejeritan ‘awwwww ka nunuuuuu cantiiikkk banget si lo’ (ngarang.com) abis itu langsung pada lari2an, au deh bersih apa kaga yang penting udah pada basah kya orang mandi basah (nah lo, mank ada mandi yang gak basah) tapi sampai sekarang adek gw gak ada yang busikan kok dan tumbuh normal.

udah ah,, mau cerita banyak tapi takut dikeroyok ama adek2 gw karna buka aib mereka. wkwkwkw




Duo bontot


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEHARIAN DI SURABAYA

Assalamualaikum, hula gengs,, mau lanjutin nih cerita maratorn trip surabaya - banyuwangi - bali lanjutan Postingan sebelumnya, Akhirnya gw tiba di bandara Juanda dan disana sudah ada mba Y dan dek A Karena pagi masih jadi destinasi pertama tempat kami adalah sarapan di soto kudus kedai taman. Disana kami sarapan sambil ngobrolin agenda perjalanan dan update kabar masing masing karena pertama kalinya bisa berkumpul setelah berbulan bulan hanya bersua melalui gawai Foto saat tunggu makanan Setelah sarapan kami bergegas ke destinasi berikutnya, yaitu rumah sampoerna tapi saat tiba di lokasi ternyata sedang tutup, jadi kami ganti tujuan ke alun alun bawah tanah.  Alun alun sedang ada pameran fotografi serta sejarah café simpang kehidupan kaum expatriat, jadi gw R dan mba Y bisa numpang foto disana, setelah keliling kami memutuskan untuk minum es cream zangradi, lokasinya tinggal nyebrang dari alun alun, disana makan es cream sambil menunggu. di atas alun alun bawah tanah di dalam alun alu

CORDOVA

Cordova…oh…Cordova… Istana singa telah jadi museum Mesjid Abdurrahman tinggal puing-puing Universitas castilia telah jadi biara Semua…semua kegemilangan telah lenyap Tuan tahu mengapa ini bisa terjadi… Ini terjadi akibat perpecahan… Perpecahan pemimpin Islam Kini tinggal kisah…kisah Andalusia Segagah Islamiyah hanya satu…satu bukan dua Yaitu bersatu…sekali lagi bersatu TAUHID… IJTIHAD… Kami tidak ingin Indonesia menjadi andalusia Penuh kisah biadabil ambisius Menggadai-gadaikan umat pada segelintir pedagang Mengkotak-kotakkan umat berfirqah-firqah Lalu mengadu mereka penaka domba Aku rindu pada binaan rumah tangga Islam Indonesia Satu Ukhuwah…Satu Shaff…Satu Komando…Satu cita-cita Pembawa Nama ALLOH yang kekal dalam sejarah Hidup Persatuan Muslim…Hidup Persaudaraan Muslim LAILAHAILLALLAH…MUHAMMADURRASULULLAH Karya: Alm. H Yunan Helmy Nasution diatas adalah puisi kesukaan nyokap gw, beliau hapal mati ni puisi.. tapi akhir2 ini suka lupa, akhirnya gw ini

MARATON TRIP (SURABAYA - BANYUWANGI - BALI)

Assalamu alaikum geng. Mudah2an kali ini gw istiqomah mendokumentasikan kenangan gw dalam bentuk tulisan di blog yang udah kaya kos kosan angker ini  *sepi* Bermula dari rencana dan wacana serta maju mundur pengajuan cuti yang belum juga tereliasasi. s ampai pada akhirnya cuti di approved dong. Lansung pesen tiket ke surabaya karena tujuan awal Cuma ke banyuwangi . Lantas kalo kuat fisik dan finansial maka dilanjut ke Bali.  Karena si R masih sibuk kelarin kerjaan sebelum berangkat jadilah itinerary, pesen tiket, booking hotel semua gw kerjain. Pesan R Cuma satu yaitu kita ga boleh ambis.. sekali lagi ga boleh AMBIS!!! Dari perjalanan ini yang bikin happy adalah mba Y bisa ikutan.. ---- Sampai tibalah H-1, malemnya gw sama R packing sampe jam 1 an dan kita sepakat ke bandara jam 4am dengan harapan ada waktu luang untuk sholat shubuh di mushola gate. Karena flight kita jam 6 am Gw terbangun jam stengah 4 lantas siap buat ke bandara , Cuma yang aneh R ga angkat telepon. Jam 4 teng gw sud