Kamis, 23 April 2015

girls like to be lied

Assalamu 'alaikum

gw nulis ini sebagai bentuk ketidak puasan gw dalam diskusi semalem, yup semalem guru kami memberikan sebuah tema yang lumayan bikin suasana agak panas, jadi dibagi 2 tim yang terdiri dari kumpulan cewe cewe versus cowo cowo. dikelas ada 11 orang dan terdiri dari sepasang suami istri, sepasang pacaran dan sisanya jomblo gemesin #eaaaaaaaaaaa *lupakan ini masalah yg sensitif *sok sensitif lo nu*

balik ke inti cerita, jadi intinya tuh guru ngasih tema "GIRLS LIKE TO BE LIED" alias perempuan suka dibuhongi, oh bikin tim cewek cewek mendadak nyolot dan tim cowo cengengesan kegirangan.. sebagai pembuka diskusi itu, si guru ini emank tau banget kalo gw selalu punya ide ide kontroversial... hahaaaa... diskusi itu gw buka dengan memberikan pernyataan "gw suka kalo dibohongin" yang disambut nyinyiran dari kelompok gw sendiri tim cewe cewe, yes berhasil.. gw udah dapetin fokus satu kelas tinggal gw lanjutin belokin mindset dengan bikin contoh "gw udah cape cape masak, tapi masakan gw rasanya biasa aja dan cenderung ga enak tapi betapa bahagianya gw kalo orang yang makan masakan bilang itu enak" setelah gw lempar opini itu diskusi dikelas berlanjut dengan sangat seru.. yes!!! tapi sory permirsah, gw bukannya mau nulis peristiwa diskusi semalam.

gw mau menyampaikan opini alias uneg uneg yang nggak bisa gw sampaikan karena waktu dan keterbatasan vocabulary gw... aku mah apa atuh hanya gadis di kelas starter :p

sebenernya gw mau bilang gini.. ini bukan masalah gender gw fikir, bukan hanya cewe tapi yang namanya manusia pada dasarnya nggak ada yang suka dibohongin (titik) tapi untuk nggak bohong dalam hidup ini juga bukan hal yang mudah.. trus kenapa diawal diskusi gw bilang kalo gw suka kalo dibohongin, gini loh pada umumnya manusia terutama wanita dikaruania sensitivitas untuk bisa mendeteksi kebohongan seseorang dengan perbagai media seperta body language atau apalah. sebenernya yang gw rasain misal kalo pun keluarga gw bilang masakan gw enak pada akhirnya gw akan mencicipi masakan gw dan bakal tahu kalo kekurangan kelebihannya dimana. tapi apresiasi dari ungkapan "enak" itu sendiri akan membuat gw bakal lebih semangat lagi buat masak yang lebih enak rasanya esok hari.

lo mau boong sampe kapan sih? sampe kapan lo sanggup nutupin kebohongan lo dengan kebohongan yang lain? emanknya gak cape apa boong?

kalo gw sih bakal bilang, terserah lo mau bohongin gw apa nggak itu adalah masalah lo bukan masalah gw. itu aja sih.. kalo lo bohong sama gw maka lo harus siap dengan konsekuensi yang efeknya ke diri lo sendiri entah kehilangan kepercayaan, kerugian materi dan dampak dampak lainnya. pada akhirnya sebenernya korban dari kebohongan yang kita buat adalah diri kita sendiri.. jadi masih mau bohong??


ps: no mention, ini asli pendapat gw yang pengen gw sampein dalam diskusi, ketimbang jadi bisul gegara ditahan.  




  

  

Selasa, 21 April 2015

Happy 30 unniversary

Sebelum hari ini berakhir mau ngucapin

Selamat ulang tahun pernikahan ke 30 papa mama

Berjuta juta terima kasih Karena selalu menghadirkan sakinah di keluarga kita

Berjuta juta terima kasih atas tauladan Dan contoh yang baik bagi kami anak anak

bu.. minta duit bu...

 Assalamu Alaikum

hai geng,, hawayu..? ni hao ma...??

gw mah kan anaknya ramah dan baik hati yah, jadi kalo ada keluarga yang dateng dari kampung halaman gw yang nun jauh disana, gw bakal senang hati donk nganterin kemana mana disela sela kesibukan gw tentunya.. *jiaaaaaah pencitraan abis lo nu* berhubung adik adik dan gw sibuknya suka gak pake toleransi *sok artis banget* jadilah biasanya kita bikin jadwal buat nganter sodara kalo ada yang dateng. misal si rara nemenin seharian pas hari sabtu, otomatis hari minggunya jatah gw buat nganterin ataw sebaliknya ataw sebisa bisanya lah..

terakhir sih gw nganter kaka sepupu gw ka rahma, dia ada pelatihan di puncak dan abis itu dia mampir ke jakarta selama 3 hari sebelum balik makassar.. gw kebagian buat nemenin dia belanja pas hari minggu. berhubung yang mau dikunjungi banyak tempat dengan satu agenda yaitu belanja, jadilah kami memutuskan untuk berangkat pagi pagi.

sampe sana, toko baru pada buka geng, yang jagain lagi menata tokonya.. berhubung udah nanggung sampe sana yawdahlah kita liat liat aja dulu.. lagi asiknya liat liat sekalian ancer ancer toko yang mau dimasukin sambil ngobrol manja dengan sepupu gw tiba tiba kok ada yang berasa narik lengan gw.. gw fikir kesenggol orang aja, tapi kok lama lama beneran narik gitu.. gw curiga aja takutnya copet yang rajin masih pagi udah dines, yawdah donk gw nengok ke belakang dan *jeng jeng*  ternyata ada ibu ibu yang pakaiannya lusuh mukanya cemong berusaha nge gandeng lengan gw, spontan gw teriak.. secara gw anaknya penakut abeeeees, jangankan sama manusia, gw dikasi anak kucing aja bisa jejeritan sampe teler apalagi ini... jadi dari tadi gw diikutin orang gila.. dikejar kejar cowo aja belom pernah, masa' iya dikerjar orgil;..

gw langsung donk loncat ke toko minta perlindungan sama bapak bapak penjaganya, kakak sepupu gw? yah gw tinggal lah.. hahahaaa...*sepupu yang jahat* ka rahma sebenernya orangnya lumayan berani cuma jadi ciut juga karena ngeliat ekpresi yang gw yang parno tingkat dewa 19.. setelah minta perlindungan, akhirnya gw tau maksud tuh orang gila, doi minta duit sama gw, trus gw kasih donk dua rebu biar kelar masalahnya, eh boro boro diterima malah tuh duit dilempar trus minta duit lagi sambil setengah nangis jejeritan...

bapak penjaga toko pun menasehati orang itu dengan tema makna bersyukur, harusnya menerima berapapun pemberian orang lain secara cuma, tapi yah namanya juga orang nggak waras, lantas tuh bapak bapak meyakinkan gw bahwa tuh orang gak bakal gangguin lagi akhirnya gw melanjutkan perjalanan ke barat mengambil kitab suci *jiaaaaaah dikira kita monkey king kali*  gw sama kaka gw dengan perasaan masih was was melanjutkan jalan ke toko lainnya eh tapi yah, baru 10 langkah tuw orang gila nongol lagi, gantian sekarang kaka gw yang diincer, teriak teriak sambil nangis di jalan "bu, minta uang bu minta uang bu" yah gw kabur lagi donk masuk ke toko minta perlindungan, kali ini orangnya masih muda.. jahat ih gw ninggalin sepupu gw lagi..

gw sih liat kaka sepupu gw ngasih 5 ribu, tapi tuh orang kaga berenti.. sama kaya tadi duit 2 rebu dilempar trus diambil lagi, nih yg 5 rebu juga dilempar trus diambil lagi tapi tetep nangis teriak teriak minta duit "bu minta duit" sejujurnya dibalik ketakutan gw itu gw berharap ini acara reality show macam super trab yang ngerjain orang orang gitu, tapi gw liat sekeliling juga gak ada penampakan kamera... haiyaaa masih sempet ngayal,, hahahaaa

berbeda dengan penjaga toko sebelumnya yang kasih nasehat, kali ini mas mas penjaga tokonya ngambil duit 10 ribu dan ngasih tuh orang gak waras sambil bilang udah yah, jangan ganggu lagi pergi sana.. eh iya donk tuh orgil pergi aja gitu... kata gw dalem hati.. ebuseeeeet tuh orang, udah aja dapet 17ribu bisa buat sarapan lontong padang di permai paket komplit plus telor balado..

sungguh deh,  ketakutan itu bikin menguras energi, gw sama kaka gw tetiba kelaperan, mau ke toko lain juga udah ketakutan gitu gw nya, akhirnya kita memutuskan buat cabut singkong ke tempat selanjutnya. eh pas jalan menuju parkiran, tuh orang gila udah nemu mangsa baru aja... lah gw jadi penasaran nontonin,,, jiaaaaah

nggak lama kemudian tuh orang gila akhirnya diusir sama beberapa bapak bapak, disuruh nyebrang jalan.. dia ketakutan ketabrak mobil pas nyebrang tapi berhasil juga nyebrang. lamat lamat gw denger obrolan bapak bapak disana "dia bukan orang sini.. boong tuh orang, masa orang gila ngerti duit, tadi aja udah dapet 70 ribu dia, kita aja yang jualan seharian beluam tentu dapet segitu"

Astagfirullah... jadi inget sama sebuah ungkapan "segila gilanya orang gila, jauh lebih berbahaya gilanya orang waras" dan kayaknya gw bakal mikir beribu ribu kali deh kalo harus ke sana lagi.. traumaaa ciiin... 


Rabu, 15 April 2015

ngomongin anak PKL dan meer



Assalamu ‘alaikum

Horeeeee!!!!!

Gw lagi seneng nih, soalnya di ruangan gw lagi kedatangan seorang personil.. bukan pegawai tetap atau magang sih tapi dia adalah anak PKL, emank sih Cuma 2 bulan disini tapi bener bener lumayan lah. Gw sama meer ibarat kata dapet maenan temen baru.. tinggal masalah waktu untuk meracuni pikiran anak itu agar sedikit mengurangi kadar kewarasan hingga bisa diajak ngakak bareng bareng untuk hal hal yang gak penting.. *senyum setan*

Betewe, kantor gw yang populasi prianya mencapai 90% udah kayak apaan tau kalo ngeliat cewe, iyah anak PKL di tempat gw namanya nisa, perempuan semester 6 yang tinggi badannya 164 cm.. kyaaaa 15 centi lebih tinggi dari gw.. hiksss hiksss anak sekarang tuh makannya apaan pulak bisa jangkung jangkung begono yaks.. kembali ke kalimat awal, dominasi kaum adam di kantor secara kompak bakal heboh klo ada sesosok perempuan.. termasuk nisa itu, secepat wifi udah nyebar aja beritanya ke seantero kantor.. mulai dari yang bolak balik ke ruangan gw, ada yang minta dikenalin plus nanya nanya gitu deh dan berusaha terlihat muda, Kalo kaya gini gw berasa lagi kerja di STM .. wkwkwkw..

Oh iya, rekan sejawat gw meer yang hitungan bulan bakal berubah menjadi bapak beranak 2, lagi berusaha kelihatan dewasa loh.. usaha dia diiringi kesungguhan untuk memelihara kumisnya.. wkwkwkw... mau apalagi, suara cempreng sama muka bocahnya kan gak bisa dirubah.. hahahaa.. selain dari tampilan fisik dia juga mengupgrade dirinya dengan pola pikir.. ini buktinya 


iyah itu meer lagi baca buku mind map sebagai referensi untuk meningkatkan lagi potensi dirinya *woelaaaah bahasa gw*  dan seperti yang gw duga sebelumnya, setelah baca buku itu dia malah makin gak ngerti -_______-  *jedotin pala ke tembok*

oh iya, jum'at besok temen temen kantor gw outing ke ciater, nginep 2 hari, gw sama meer kaga bisa ikutan.. bukannya kita sok kompak tapi gw emank lagi ada acara keluarga gitu deh dan meer lagi jaga jaga istrinya yang udah masuk usia kehamilan yang rawan... tapi meski tanpa kami *uhueeek* gw berharap acaranya tetep seru.. secara biang rusuh kaga ikutan :p  
 
 

Senin, 13 April 2015

ni hao

hawayu geng... ni hao... nimen hao ma???.... tamen dou hen hao kan yaaa,,,,,

hei apalah inih... mau sedikit cerita kalo udah jalan dua bulan nih gw belajar bahasa mandarin... hasilnya???
kalo ni hao, hi hao mah gampil lah yah sekarang *badan ditegapin, dagu agak diangkat, pose angkuh maksimal* hahahaha

sebenernya gw sih nggak punya alasan mendasar dasar banget buat belajar bahasa mandarin, gw cuma "sedikit" penasaran.. gw suka baca baca loker di jobstreet tidak lain tidak bukan dengan tujuan untuk selalu komparasi dan melihat peluang apalah di luar sana.. nah salah satu syarat yang paling sering gw temui selain kemampuan dasar di bidang tertentu adalah menguasai bahasa Enslish dan mandarin... hayolooooh.... belom lagi katanya kelak bahasa mandarin merupakan bahasa persatuan negara Asean...

baiklah ada beberapa pertimbangan sampai akhirnya gw nekat ambil kelas di ILC buat belajar bahasa mandarin, kenapa gw bilang nekat soalnya gw asli nggak punya dasar bahasa tersebut dan notabene gw orang lokal asleeee... kesulitan?? iya bangeeeeeeeet...  belom lagi gw yang secara kecerdasan linguistik sangat lemah.. iyah beneran... gw sangat sulit untuk beradaptasi dengan bahasa lain kecuali bahasa betawi :p

yah ujung ujungnya gw ngerasa kaya tertantang gitu deh dan sampai sekarang gw semangat ajah tuh.. meski kadang kaya agak agak stress gitu ngejar ketertinggalan gw dibanding teman sekelas yang lain... sekarang sih udah lumayan terbiasa dengan ritme ritme di kelas..

bahasa emank jembatan kita untuk melihat dunia yang lebih luas, belajar bahasa sekaligus belajar budayanya, lingkungan baru, tantangan baru, gw juga belajar hal baru yang membuat hidup gw lebih berwarna dalam menjalaninya... 

edeeeuuuh eceuu serius banget dah gw kali ini...  okeh geng, nanti gw bakal update lagi kisah kasih kehidupan gw yang ajaib ini...

nih bonus foto, khusus buat para geng yang kangen sama gw :p
selfie di kelas beijing dan shanghai,, kelas gw buat menuntut elmu pemirsah *tolong abaikan muka saya yang makin bulat ituh*

sebelah kiri pas gw pertama kali masuk kelas dan bikin guru gw hopeless, sebelah kanan setelah 2 bulan belajar, makin rapih, kebentuk dan keliatan kan kerja keras gw *narsis*



zaijian!!!

 





 

Kamis, 09 April 2015

pemanasan dulu lah

Assalamu alaikum...

hawayu geng??? iyah maaf baru update tulisan di blog...
iya tau 2 bulan lewat kan....
iyaaah ngerti gimana rasanya nunggu nunggu tulisan kehidupan aku kaan.. hayo ngaku!! *maksa*

aktivitas gw sih yah begitu aja sih masih sama kaya kemarin kemarin tapi entah gw lagi menikmati banget, harusnya banyak yang bisa gw sharing yah cuma gw lagi ngerasa eummmmmmm..... belum nemu kata yang tepat buat mendeskripsikannya #eaaaaaaa sok galau lo nu

postingan ini sih pemanasan doank, gw jadi kaku gini yaaak :p

udah ah.. mudah mudahan ntar bisa dilanjut lagi heheheeee