Senin, 13 April 2015

ni hao

hawayu geng... ni hao... nimen hao ma???.... tamen dou hen hao kan yaaa,,,,,

hei apalah inih... mau sedikit cerita kalo udah jalan dua bulan nih gw belajar bahasa mandarin... hasilnya???
kalo ni hao, hi hao mah gampil lah yah sekarang *badan ditegapin, dagu agak diangkat, pose angkuh maksimal* hahahaha

sebenernya gw sih nggak punya alasan mendasar dasar banget buat belajar bahasa mandarin, gw cuma "sedikit" penasaran.. gw suka baca baca loker di jobstreet tidak lain tidak bukan dengan tujuan untuk selalu komparasi dan melihat peluang apalah di luar sana.. nah salah satu syarat yang paling sering gw temui selain kemampuan dasar di bidang tertentu adalah menguasai bahasa Enslish dan mandarin... hayolooooh.... belom lagi katanya kelak bahasa mandarin merupakan bahasa persatuan negara Asean...

baiklah ada beberapa pertimbangan sampai akhirnya gw nekat ambil kelas di ILC buat belajar bahasa mandarin, kenapa gw bilang nekat soalnya gw asli nggak punya dasar bahasa tersebut dan notabene gw orang lokal asleeee... kesulitan?? iya bangeeeeeeeet...  belom lagi gw yang secara kecerdasan linguistik sangat lemah.. iyah beneran... gw sangat sulit untuk beradaptasi dengan bahasa lain kecuali bahasa betawi :p

yah ujung ujungnya gw ngerasa kaya tertantang gitu deh dan sampai sekarang gw semangat ajah tuh.. meski kadang kaya agak agak stress gitu ngejar ketertinggalan gw dibanding teman sekelas yang lain... sekarang sih udah lumayan terbiasa dengan ritme ritme di kelas..

bahasa emank jembatan kita untuk melihat dunia yang lebih luas, belajar bahasa sekaligus belajar budayanya, lingkungan baru, tantangan baru, gw juga belajar hal baru yang membuat hidup gw lebih berwarna dalam menjalaninya... 

edeeeuuuh eceuu serius banget dah gw kali ini...  okeh geng, nanti gw bakal update lagi kisah kasih kehidupan gw yang ajaib ini...

nih bonus foto, khusus buat para geng yang kangen sama gw :p
selfie di kelas beijing dan shanghai,, kelas gw buat menuntut elmu pemirsah *tolong abaikan muka saya yang makin bulat ituh*

sebelah kiri pas gw pertama kali masuk kelas dan bikin guru gw hopeless, sebelah kanan setelah 2 bulan belajar, makin rapih, kebentuk dan keliatan kan kerja keras gw *narsis*



zaijian!!!