Jumat, 19 Desember 2014

your friends

Nemu tulisan gini di post it dalam buku catatan lama sewaktu masih kerja di perusahaan yang dulu, tulisannya sih tulisan gw tapi  gw yakin banget ini bukan pemikiran gw alias pasti gw nyatut juga dari quote atau ungkapan seseorang, parahnya lagi gw lupa gw nulis ini dalam rangka apaan yak.. tapi gw tertarik nih buat bahas quote inih..



your friends :

80  %  UNREAL
15  %  LOOK LIKE REAL
5    %  REALLY REAL

mari kita bahas satu persatu ya geng.. cusssss....
gw fikir *tumben mikir nu.. buahahahaa* ada benernya juga sih, coba deh diperhatiin disekitar kita, orang orang yang berstatus sebagai temen.....

masa iya dari 100 % temen cuma ada 5% yang real... tapi bener juga sih kalo dipikir pikir *aseeeek mikir lagi gw*

berarti dari 100 orang temen gw cuma ada 5 orang yang bener bener temen gw, bener bener peduli, bener bener sayang ikhlas tulus, bener bener cinta sama gw.. separah itukah aku, betapa sulit nyah kah aku dipahami dan dikasihi dengan segenap hati, apakah aku kurang berharga di matamu Rhoma!! tidaaaaaaak *lebayatun_kronis_kambuh*

gw nggak mau ini menjadi gosip blog semata geng, makanya gw cek dan ricek dari hal hal yang paling gampang, misalnya temen gw di fb jumlahnya 1.307 orang belum keitung 58 orang yang gw pending buat aprrove jadi temen.. jumlahnya kan banyak yah, okay sebagai orang biasa menurut gw itu udah lumayan banyak bok!! tapi balik lagi hanya segelintir orang yang tau bahkan kenal sama gw di dunia nyata.. loh... cocok gak sih perumpamaannya...  contoh yang lain, gw nge cek di BBM gw punya temen 170 orang tapi yang aktif tiap hari bbman sama gw nggak lebih dari 10 orang. Yang bener bener memperhatikan DP yang gw pasang, status gw bahkan berbagai keluhan tersirat mengganjal, hanya beberapa butir orang..

balik lagi ke topik pembahasan geng... berdasarkan hal tersebut gw memutuskan untuk nggak mau berteman lagi dengan kesepian hampa tak bertepi ditikam rindu tak bertuan meratap manja laksana nobita kehilangan sizuka (kalimat modus). gw coba menjabarkan notes diatas sebagai pertanggung jawaban gw *apasihhhh* hahahaaa

1. 80 % unreal friends : ini kaya temen yang kita kenal dan sekedar aja.. kaya tukang parkir di kantor, temen satu sekolahan, satu kampus, satu kelurahan, mamang mamang di pasar, tukang ojek langganan. biasanya mereka orang yang kebetulan kita kenal ataw terpaksa kita kenal karena ada keperluan

2. 15 % look like real : tipe gini seperti teman padahal yah gitu dehh... biasanya tipe temen yang kaya gini sepertinya peduli banget sama kita, seolah olah sedih pada saat kita merasa sedih.. kenapa gw bilang seperti peduli karena di depan kita seolah olah mereka care sama kita sehingga kita bisa percaya sepenuhnya sama mereka tapi pada akhirnya teman seperti ini menjatuhkan kita geng. karena mereka tau banyak hal tentang diri kita karena kita sudah pernah beri kepercayaan tapi dibelakang dia malah menggunakan hal tersebut untuk menikan kita.. jahat yah?? iyah... tapi beneran memang ada sih tipe temen kayak gini..

3. 5 % Really Real : tipe yang kaya gini nih yang juara banget dalam dunia pertemanan... tulus? yess.. ikhlas? yesss... bener bener perduli?? iyeeees banget.. jumlah nya cuma sedikit, soalnya orang yang bisa bener bener ada disaat kita susah dan senang memang hanya sedikit jumlahnya... untuk menumbuhkan rasa empati itu nggak gampang, kalo kata temen gw apapun keputusan yah bagaimanapun itu adalah keputusan, termasuk keputusan menjadi seorang sahabat. yah orang seperti ini akan berusaha menempatkan dirinya sebagai sahabat yang baik...


kadang ada loh orang yang nggak pernah kita anggap keberadaannya tapi ternyata dia adalah orang yang hadir menolong kita pas kita emank lagi butuh butuhnya pertolongan..

apapun itu gw sih pengennya punya temen 100 % really real tapi itu juga nggak mudah sih caranya, gw akan coba dulu menjadi teman yang baik tulus ikhlas bagi temen gw... oke gengg...

*kiss kiss* 







Kamis, 18 Desember 2014

dataku yang hilang

heeeeeuuuum.....

masih suka galau??

iyalah.. galau sih bangga.. yah namanya juga nunu..

sebenernya semingguan ini gw lagi carut marut mengkerut.. bagaimana nggak geng... *inhale exhale*
sewaktu senen masuk kantor tetiba temen seruangan semata wayang gw meer lagi duduk manis di depan komputer pajak gw (fyi, gw punya 2 PC di tempat kerja, yang satu bekasnya pak ilham khusus buat kerjain pajak)

gw     : Ngapain meer? *muka nyolot*
Meer : Format komputernya nu
Gw    : udah di backup kan??
Meer : Udah donk.. *sambil nyengir*

lantas gw nyalain komputer yang satunya lagi, gak lama kemudian format komputernya kelar.. gw coba donk narikin data dari komputer yang biasa gw pake buat ngecek data gw.. *jreeeeeeeng*

DATABASE GW DARI TAHUN 2011 HILANG

entahlah tiba tiba kaya lagi terjun bebas dari lantai 8.. gw udah coba otak atik dan nihil... datanya hilang...

mau marah rasanya tapi buat apa?? nggak akan bisa merubah keadaan.. sudah terjadi ya sudahlah.... mending selfie..




Jumat, 12 Desember 2014

euuuum biasa aja akumah

dari judulnya pliiis geng... percayalah ini bukan pencitraan *ngeeeeeek*

gw berfikir dan memikirkan diri gw sendiri akhirnya berkesimpulan akumah biasa ajaah tenyata..
baru sadar?? iyah.. tadinya gw fikir gw ini sesuatu yah, gw jago akting marah marah, nangis, jatuh cinta dan bersuara bak seorang biduanita terkenal dari rawadengklok yang mempunyai cengkok dangdut yang aduhaii... tenyata akumah biasa ajah... (bokkk!!! abis ngetik sambil menatap jijik diri gw di cermin) hahahaaa

gw bukan tipe cewe yang tiba tiba bahagia pas liat tulisan sale ataw diskon ataw semacamnya, langsung histeris pas liat brand tertentu ngeluarin produk terbarunya, ataw ngiler sama gadget yang super canggih gak ada tandingannya. gw membeli sesuatu karena emank gw butuh. itu aja syarat gw untuk bisa mengeluarkan uang untuk memperoleh sesuatu.

gw suka warna biru tapi suka aja liat sesuatu kalo ada warna pinknya, tapi beberapa perlengkapan yang gw beli warnanya ungu. orens gw suka juga kadang hijau terlihat bagus.. gw ternyata suka sama semua warna. biasa aja, gw nggak suka warna tertentu

gw suka dengerin lagunya tulus tapi gw nggak punya lagunya di smartphone, suka sama shania twain tapi nggak pernah ampe beli CDnya, suka sama tailor swift tapi nggak sampe rela relanya nontong live konsernya di jakarta. mymp, mocca, imagine dragon semuanya suka tapi nggak fanatik dengan aliran musik tertentu, biasa aja

gw suka sama hampir semua jenis makanan halal, cuma beberapa ada yang emank gw nggak konsumsi bukan karena nggak suka tapi emank nggak gw makan. gw nggak fanatik sama genre masakan tertentu yah biasa aja, apa yang ada bisa dimakan yah gw makan.. heheheeee (apa bedanya sama maruk?)

gw kuliah di jurusan akuntansi dan kerja udah 4 tahun di unit akuntansi tapi biasa aja masih banyak orang yang jago banget masalah akuntansi

temen temen gw udah pada gendong anak, pasang foto selfie sama suami, ada juga yang pamer foto udah punya rumah n mobil baru. yah gw mah biasa aja.. masih banyak yang lebih prihatin hidupnya dari gw

menulis gw suka banget, gw anggap sebagai media melepas rasa stress eh malah dulu waktu SMA ada tugas bikin cerpen dan puisi di sekolah, karya gw jadi yang terbaik versi ibu posma loh.. ini prestasi gw paling gemilang.. biasa aja yah???

hobi gw ngerajut, kadang gw udah ngerasa jago ampe bikin blog khusus rajutan gw tapi kenapa kalo liat rajutan orang selalu merasa 'kok dia jago banget sih, gw kok gak kepikiran bikin yang kayak gitu', sama halnya dengan hobi gw yang lain.. kaya bikin scraapbook, boneka flanel dll... masih banyak yang lebih jago dari gw.. berarti kan gw biasa aja...

yawdah dulu deh.. berhubung tim kantor gw lagi horeee banget nih jadi boleh pulang cepet jadi cukup dulu yah... (ending yang sangat biasa) *plaaaak*

apah??? foto??? okehh buat kalian apa sih yang nggak... nih foto gw yang biasa aja




Jumat, 05 Desember 2014

aswin... kangen

pagi... baru sampai dikantor lantas ngecek BB.. liat ada pesan dari siapa aja..

khokhokho biasa kakak rumah tangga sekaligus upik abu yang diperkerjakan secara gratis, jangankan cek BBM, mau pake eyeshadow warna coklat natural aja nggak ada waktu (penting apa curhat kaya gini nu? hahahahaaha) 

selain  broadcast dari para temen gw yang rajin banget promosi jualannya (ya sudahlah mari kita hargai sajah) sampe broadcast dari adik adik seperguruan yang isinya mencermati kebijakan pemerintah (kyaaa apaan tauk) serta berbagai macam nasihat juga kata kata mutiara *tsaaaaaah* (semakin melebar pembahasan pemirsah)

ada yang lain si fikri kasi link berita, yah sebenernya beritanya udah gw tonton juga di tipi juga yah apalagi tidak lain tidak bukan adalah tentang demonya mahasiswa sebagai dampak protes atas kebijakan yang tidak bijaknya bapak presiden endonesyah bukan sekedar beritanya yang di muat di media online nasional tapi ada sisi yang berhasil membuat gw berhenti dari berbagai rutinitas sebentar untuk memperhatikan... bukan bukaan memperhatikan beritanya tapi fotonya.. IYAH FOTONYA...

bagi yang penasaran ini linknya gw sih mendo'akan agar adeik adik mahasiswa tetep memperjuangkan kebijakan yang pro rakyat dan mengkritisi apa apa yang membuat rakyat sengsara.. *serius mode on*

balik lagi ke fokus gw yang berbeda.. ada yang membuat gw berhenti dan terhenyak,,, memori gw berputar ke masa lalu.. iyah... foto yang ada disana...

Sejumlah mahasiswa demonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).


lelaki yang mendorong motor tanpa bensin, yang menggunakan kaos hitam berkerah merah dengan celana panjang coklat, lelaki yang tampak tinggi, putih dan berambut hitam lurus....
iya dia.... DIA SAHABAT YANG GW RINDUKAN... Ya RABB...........

*maaf ijinkan saya menghela nafas sebentar*

menyesakkan dada saat kita merindukan seseorang yang telah tiada, hanya do'a yang mampu mejembataninya.. tentang kepergian sahabat gw itu bisa dibaca di postingan ini..

bukan cuma perasaan gw yang berlebihan, gw yakin sahabat gw yang lain kaya kasih, fikri, bardo, reno, ozet, ahmed dll merasakan rindu yang sama terhadap sahabat yang tempatnya tak pernah tergantikan

sahabat yang tulus dan lurus, sahabat yang tak pernah kehilangan senyumnya hingga terakhir nafasnya...

hidupnya tidak sia sia karena apa yang telah dia perbuat, dia perjuangkan dan yakini..

ah aswin.... kata fikri... kamu juga merindukan kami sahabat sahabatmu kan... makanya Allah menunjukkan cara yang unik untuk menjawab itu semua.. cara yang membuat kami kembali bisa tersenyum sejenak mengenang yang pernah terjadi... sama seperti dulu kita selalu menghadirkan tawa diantara rutinitas meski sekarang beda medianya.. nih... beberapa hari ini gw tersenyum liat kita semua mengenang kebersamaan di kolom komentarfacebook saat berita ini gw posting di timeline...

heiiii kasih, bardo, fikri, rijal, ahmed, tedy, ozet dll..... saya rindu sama kalian, tapi nggak mau ah ketemuan,,, biar rindunya bertumpuk tumpuk tumpuk segunung lalu pecah membuncaah...  *tsaah*

betewe...
gw lagi batuk batuk parah nih.. obat batuk dosis keras udah ampir sebotol habis, jeruk nipis + kecap + merica juga udah gw lahap tapi tanda tanda mau sembuh belom ada....

jaga kesehatan ya gaeeees, musim pancaroba, gw aja udah sedia aneka suplemen plus rajin minum susu dan aer putih masih kek gini.. huft..

obat batuk dan aneka suplemen yang mejeng manis di meja kerja

susu milo hangat
 HAPYY WEEKEND SEMUA *KISS* *KISS*



Selasa, 02 Desember 2014

tentang cari muka.. emang kemana mukanya??? hehehee

lanjut postingan kemarin yang ini
masih masalah orang orang yang suka cari muka di kantor ataw di lingkungan mana saja

menurut gw ada beberapa tipe yang carmuk alias penjilaaat

carmuk dengan prestasi kerja

otomatis orang yang kinerja bagus sesuai tugas pokoknya dan fungsinya sehingga mendapat apresiasi dari bos itu wajar dan harus donk. tapi kalo ternyata tetap dipandang sebelah mata.. biarin ajalah, toh kerja kan bukan untuk bikin bos senang.. hahahahaaa.... akan selalu ada tempat bagi orang yang menghargai setiap yang dilakukannya dengan baik.. dimana??? jonggol :p xixixixi mmm kasi tau gak yaa... kelak kamu akan tahu sendiri kok jadi lakukan yang terbaik aja yah...temen yang kaya gini patut ditiru dan dijadiakan pacuan buat berbuat yang lebih baik lagi serta membangun kompetisi yang sehat... aseeek bahasa gw

cari muka dengan berlebihan serta menjatuhkan rekan sejawat

yang tipe gini nih nyebelin minta ampyuuun... biasanya tipe kaya gini nggak cerdas tapi pintar menutupinya dengan memanfaatkan keterampilan rekan kerjanya.. selalu proaktif membantu si bos meski itu bukan urusan yang berkaitan dengan tupoksi nya, apalagi yang menyangkut hal pribadi si bos tuh kayakna wajib banget dibantu yah dalam rangka apalagi kalo bukan cari muka, di depan si bos selalu bilang "yes" seolah olah tunduk pada perintah bos padahal dibelakang sih ngejelek jelekin.. uhhhh gemeees...paling males kalau udah mulai ngejelek jelekin kita pula, tuh kerjaan kita yang kerjain, trus dia yang ngaku ngaku lantas giliran ada yang salah ikutan nyalahin...  ada yah makhluk kaya gini??? BANYAK... termasuk gw udah beberapa kali berhadapan dengan tipe kaya gini nih... awalnya sih gondok, mengkel dan puter otak gimana caranya buat ngasih pelajaran (kalo gak mau dibilang balas dendam) sampe nulis status di medsos tentang kejengkelan gw..

ternyata nggak pernah berhasil loh pemirsah, yang ada gw capek 2 kali lipat.. udah mikirin kerjaan tapi nggak fokus karena di lain sisi gw mikirin cara membalas perlakuan temen dan gondoknya makin berlipet lipet

BUNTU

akhirnya,,, ada yang lebih menyedihkan pemirsah... gw udah merusak hati gw sendiri, menganggu kerja otak gw dengan perasaan perasaan yang gw hadirkan sendiri... itu lebih menyakitkan dari sekedar dijatuhkan di depan atasan bahkan di bully di depan umum ataw ditunda promosi buat naik pangkat...

belajar dari kesalahan itu gw mulai merubahnya, yang jelas gw nggak mau capek bikin perlawanan dengan orang tipikal kaya gini.. gw balik berusaha memanfaatkannya untuk membangun hubungan positif dengan atasan mengingat kedekatannya dengan bos, berusaha bersikap baik tapi tetap menjaga jarak.. soalnya satu satunya temen bagi si carmuk adalah kepentingan, dia nggak punya temen sejati dan yang paling penting adalah jangan bersikap menonjol di depan si bos tapi tunjukkan cara cara kerja kreatif dan dinamis plus profesional. soalnya menurut pengalaman gw, semakin kita kelihatan menonjol maka semakin gencarlah si manusia carmuk buat mencari kelemahan dan menjatuhkan.  oh iiyaa, satu lagi.. kalo punya ide sebaiknya disampaikan di forum resmi aja ataw di depan bos skalian biar nggak di klaim, trus kalo itu bentuknya tulisan ataw blue print selalu kasih tanda tanda tertentu, bisa berupa paraf ataw semacam kode di ujung/balik kertas juga font yang khas.

eniwei wei wei gombel,, pada akhirnya gw menaruh rasa prihatin dengan tipikal carmuk penjilat gini, sejauh ini gw berusaha berfikir postif pada tipikal orang carmuk, mereka itu sebenernya sadar dengan keterbatasan dirinya akhirnya berbagai macam cara ditempuh untuk ambisinya, apa yang lebih melelahkan ketimbang menuruti ambisi teman??? kasihan kan... 

Dan kita sibuk mengoreksi teman kita sendiri terus bagaimana dengan diri kita, sudah kita menjadi sosok good partner yang helpfull bagi rekan kerja, sudahkah kita melakukan yang maksimal dalam mengemban amanah (mengingat apapun posisi kita saat ini, entah sebagai officer or suprevisor bahkan top manager). sudahkah kita menjadi cukup rendah hati dan berbagi ilmu kepada teman teman kita..

aah teman, to be fair yah sebenernya fenomena para pencari muka adalah karena adanya simbiosis 2 arah kalo istilah orang bule mah It takes two to tango.. si atasan memang suka dengan tipe tipe penjilat dan bawahan yang menjilat jilat *apasih ngomongin jilat muluk* tentunya atasan yang baik akan menilai hasil kerja bawahannya secara profesional, nggak ngaruh sama tipe carmuk tanpa prestasi. gw yakin yang menjadi pimpinan sekarang pernah ngalamin menjadi anak buaah jadi sebenernya tau kok tipikal manusia yang dipimpin itu..

akhirul kalam, akhirnya gw mau bilang... sebenernya kita hidup buat apa sih?? kita kerja buat apa sih?? kita melakukan yang terbaik untuk setiap kepercayaan orang lain berikan buat apa sih?? buat apa semua itu?? sudahkah kita yakin kalau menjadi Abdi Allah adalah tujuan utama dalam menjalani hidup??... kalo iya... kenapa mesti resah.. ayo senyum...



Senin, 01 Desember 2014

Alhamdullillah yah Alhamdulillah...

haiii para para kesayangan... *kiss kiss*

hawayuuuuu geng??? baek baek aja donk pastinya...

rada lega nih nunu sekarang pasca audit ISO dengan hasil *nyengir* nggak semaksimal tahun kemaren lah dan nambah deh Pe eR buat diselesaikan tapi Alhamdulillah perusahaan kami masih bisa mempertahankan sertifikat tersebut.. semoga terus ada perbaikan dan perbaikan... amiiin...

eh Alhamdulillah loh... temen kesayangan aku di kantor si jay udah mulai berhijab.. senangnyaa... karena gw tau banget kalo keputusan ini adalah keputusan yang udah lama jay pertimbangkan sampai akhirnya skarang semakin mantab.. itu semua murni dari dalam diri jay tanpa paksaan maupun intervensi dari pihak manapun... jay makin manis dan semoga istiqomah yah teman..
nunu sama jay.. semoga istiqomah yah teman
beberapa waktu lalu temen gw ada yang curhat kalo dia lagi bete banget sama temen sekantornya yang hoby banget cari muka.. bukan lantaran satu orang temen gw itu, tapi ini udah kesekian kali ada temen yang curhat kalo jengah sama rekan kerjanya yang suka cari muka.. oh emank kemana mukanya kok dicari dan rasa rasanya hampir di semua lingkungan kerja kita bakal nemuin tipe yang kaya gini..

gw sendiri udah 4 tahun berstatus sebagai karyawan di dua perusahaan yang berbeda yah tentunya bukan hal aneh jika harus bergaul dengan beragam orang dengan variasi karakternya, ditambah lagi tuntutan perusahaan dalam proses bisnisnya tak jarang membuat perbedaan tersebut menjadi hal yang sulit disatukan.  Padahal pada akhirnya kita harus mampu bekerja dalam satu tim, beradaptasi dengan lingkungan plus suasananya.

tapi kita juga kan nggak bisa memaksa semua orang buat suka yah sama kita kan yaa....

eh besok nunu lanjut lagi yah...