Senin, 26 November 2012

Tentang Ghiza

kerjaan blom kelar tapi capeknya dah kya orang lagi kena penyakit mencret… preett… baiklah nyerah dan mengakhiri masa lembur,,,  pulang tepat jam 7 malam….
sampai depan gerbang rumah sakit, tiba tiba adek gw yang nomer 4 dateng… woooiii… ada apakah gerangan.. *deg*
kejadian gw dijemput biasanya hanya terjadi klo ada hal yang sangat penting,, misalnya adek bungsu gw ulang tahun, trus adik2 gw pengen rayain dgn makan2 tapi gak ada yang punya duit bwat bayar ataw sekeluarga gw mau pergi ke puncak tapi warung yang biasanya dititpin kunci malah tutup ya terpaksa pada ke kantor gw ngasih kunci sambil berpesan “jaga rumah ya” |klo kaya gitu keluarga langsung keliatan imuuuuuut banget kaya kue sus, jadi pengen gw kunyah rasanyah|
ayo ka buruan naek” kata si no 4 sambil nyodorin helm, gw yang bingung nanya “emank ada apa sih, ada kejadian apa, kenapa mamah gak ada, kenapa  papah gak ada, apa yang sesungguhnya yang terjadi saudaraku, cepat katakan karna waktuku tak banyak” |berasa lagi nonton film kolosal di indosiar ya.. hahaha| *plak* “kan gw bawa motor ka, udah buruan yang laen udah di TKP, hari ini si ghiza ulang taun, pasti lupa deh” adek gw jelasin dengan ekpresi kaya orang nahan buang aer… baiklah
di perjalanan adek gw sambil protes,, “HP lo kok gak aktip si ka?” wow lupa hape gw mati seharian.. lanjut si no 4 “pada kesel tuw ka, lw ga pulang pulang tiga kali puasa tiga kali lebaran abang tak penah pulang sepucuk surat  pun tak ada (jiiaaah.. lw kra gw bang thoyib), intinya tuh bapak gak mau traktir kalo ga ada lw” jaelaah, sebagai anak paling bontot dari depan, gw punya bargaining position di mata bapak gw “terpaksa dah gw jemput lw” *ciiiiiiiiiit* tiba tiba rem mendadak, depan belakang gw kontener ternyata.. hiksssss….. apa yang lebih menyeramkan daripada dibonceng orang yang sedang kelaparan dan takut gak kebagian cumi goreng tepung.. tapi demi rasa bersalah akhirnya gw *pasrah* padahal gw juga lagi kelaperan ituh…
perjalanan menegangkan diantara jalan raya, jalan tikus, jalan yang gw gak ngerti dah kemana itu, akhirnya berhenti di depan rumah makan seafood.. whoaaallaaa….. Alhamdulillah masih idup, gw mampir dulu ke toko kue sebelah beli paku sama cet tembok|heyyy..toko kue bukan matrial| beli kue kecil kan ponakan gw baru satu tahun.. itung itung tanda perdamaian karna ponakan semata wayang gw itu sekaligus musuh terbesar gw {sambil memicingkan mata}
sbenernya dalam keluarga gw gak ada tuh tradisi merayakan ulang tahun, gak ada kue tart, gak ada lilin, gak ada tepuk tangan lagu2 ulang tahun… kata kakek nenek gw bilang itu bukan tradisi kita. yaps emank gitu kenyataannya… tapi apapun itu, berkumpul bersama keluarga trus memberikan  sedikit perhatian adalah sesuatu yang indah.. Alhamdulillah ya sesuatu….
selamat hari lahir yang ke 1 GHARIZAH ZALFA ZAHIRA…. semoga kau segera sadar betapa tante mu ini begitu sayang padamu..

*30112012*