Sabtu, 13 Juli 2013

catatan 1 ramadhan



Sampai magrib gw masih dikantor, soalnya emank banyak yang kudu gw kelarin dah gitu males juga liat sidang isbat menentukan ramadhan jatohnya kapan. 

Okay, gw ga mau bahas berbagai perbedaan yang seru dibahas kalo menjelang ramadhan di Negara cercincah gw ini (cinta laura mode on). Gw sama keluarga gw gak banyak diskusi kalo soal ini karena suara keluarga gw pasti udah bulat (secara manusianya juga bulat bulat) kita akan ikut muhammadiyah untuk puasa besok. Yup…
Sampai rumah, gw sama adek beradek dan mami ngumpul. Biasanya tradisi di keluarga (gak) kecil gw kita ngomongin target selama ramadhan.
Well, kaya biasa khatam Qur’an adalah program wajib di rumah gw jadi malam itu kita bagi bagi Qur’an yang ada beserta metodenya masing masing. Misal nih, adek gw ikam pake qur’an saku  biar bisa dibaca kemana aja, nyokap dengan qur’an per jus nya (jadi qur’an yang stiap jus nya misah misah gitu dalam bentuk buku dng tulisan segede gambreng). 
Kali ini adek bungsu gw punya program unik, yaitu tarawih keliling di mesjid2 besar dijakarta dan dia akan mulai besok di mesjid Al Musyawarah (hari ini kita sholat tarawih masing masing dulu)
Kalo adek ke 5 gw si dipo bakal sibuk sama kegiatan di Mesjid Islamic Center katanya mulai dari pesantren kilat untuk anak berkebutuhan khusus, trus rencana siaran di radio untuk acara sahur dan pamit sama nyokap gw buat kurangin jadwal kultum di mushola rumah karena mau mengembangkan jaringan dakwah. (ceile bahasa nya itu loh sotoy abis)
Rara adik gw no 3 malah sibuk ngatur, gw cuci piring subuh dia malem, gw bantu sediain sahur, dia yang beresin dll. Pekerjaan domestik dibagi serata mungkin sama gw dan disesuaikan dengan jadwal kerja gw *gak mau rugi banget doi* berhubung anak cewe 2 orang udah dibawa suaminya (jadi kangen bella..huks)
Harapan gw di ramadhan kali ini adalah……. Kasi tau ga yaaaaaaaa… hehehehehe
Bulan penuh cinta bagi keluarga kami karena dalam setahun hampir kami sekeluarga ga pernah makan bareng kecuali ramadhan pas sahur dengan masakan mami yang super duper nikmat. Jangan pikir gw punya keluarga borju yang super sibuk kaya di sinetron sinetron itu. kita sekeluarga jarang kumpul karena memang smuanya sibuk kerja dan kuliah (yah maklum keluarga sederhana  harus kerja keras untuk hidup) eh sekalinya kumpul mami nggak masak karna uang belanja selalu abis buat ongkos kuliah adek2 gw.. hahahahahaha…
Sudah cukup larut kita pun istirahat
*****
Eh tau2 nyokap udah tidur aja disamping gw, mungkin karena diantara 6 anaknya gw yang lumayan peka sama bunyi alarm, masalahnya adalah udah tau hari itu mau sahur tapi gw gak pasang alarm… gw sih tenang2 aja soalnya adek2 gw amat sangat rajin masang alarm.. kadang jam 2 kadang jam 3 hampir tiap jam ada bunyi alarm dengan berbagai notifikasi, meski yang akhirnya bangun adalah gw trus gw bangunin yang punya HP *ribet banget kan*.. balik lagi… beruntungnya yang berfikir gitu bukan Cuma gw, adek gw punya pikiran sama hingga akhirnya kita bablas ketiduran ampe jam 3 *wow* gw bangun langsung loncat dari genteng kasur sama nyokap lari ke dapur kya acara panic kitchen *bak buk bak buk* Alhamdulillah bisa ngejar hidangan sahur sebelum imsak… dan shaum dimulai….

Kesimpulanya adalah nggak ada (selesai)

Teman teman hari apa pun lo mulai menjalankan ibadah ramadhan lu, gw pribadi minta maaf yah jikalau ada kata kata prilaku yang tidak berkenan dan selamat menjalankan ibadah di bulan cinta ini..