Rabu, 17 April 2013

cuape mama

rapat konsolidasi adalah salah satu rapat yang gw hindari apalagi rapat aliansi yang bahasannya seputar laporan keuangan, masalahnya di wewenang dan tanggung jawab gw  intinya sih sebenernya yang selalu diundang rapat ini yaitu hanya setingkat direktur dan manajer... masalahnya siapa sih gwwwwwww.....
padahal ini udah ke berapa kali tapi perasaan enggan selalu hadir (apasih) ga nyaman aja rasanya berada diantara orang orang yang secara struktur cukup mapan juga senior dan pengampu kebijakan di rumah sakitnya masing masing padahal bisa jadi mereka biasa aja dengan kehadiran mahkluk unyu kaya gw (GR)
dan kabarr buruknya adalah gw ga pernah sukses menghindar dari rapat ini. mulai dari manajer gw yang dulu banget trus dulu ampe sekarang. posisi mereka selalu membuat gw diwajibkan hadir sama direktur gw.

kaya hari ini yang sebenernya dari kemarin lusa udah tau ada agenda rapat di pusat tapi juga gak punya alasan untuk tidak ikut serta dalam forum ini. akhirnya gw cuma bisa berdoa supaya ibu mengeluarkan kalimat ajaib 'udah ul kamu gak usah ikut, di kantor aja selesaikan tugas lain' tapi itu hanya harapan hampa. setelah ikut quality day tepat jam setengah sepuluh gw berangkat ke pusat naik motor (padahal undangan rapat jam stengah sepuluh) masih dengan harapan pas gw sampe rapatnya udah kelar *ide cemerlang* dan GAGAL... yang ada gw nyampe disana disambut dengan "nah ini dia orangnya dateng yuk kita mulai rapatnya" tiba tiba pengen terjun manis dari lantai 20
rapat dimulai *cas cis cus* hingga pertengahan ada suatu peristiwa yang menurut gw biasa aja karena itu memang forumnya buat koreksi laporan tapi manajer gw merasa tersinggung dan dilangkahi wewenangnya karena gw kirim draft ke pusat tanpa laporan sama dia... padahal sehari sebelumnya gw dah bilang dan nunjukkin ke beliau. dia asli marahin gw dan ngancem segala bakal laporin gw ke direktur utama dan itu akan berakibat pada jabatan gw yang sekarang yang efeknya gak bagus buat gw karena sudah lancang *jleeeeb*(gw ga pernah minta jabatan sama siapapun kalo pun skarang jabatan yang melekat pada gw mau dicopot pasti gw akan sujud syukur sangking bahagianya)
sebenernya sih hampir semua bentuk bully an udah gw cicipin, mulai dari makian tentang fisik, kapasitas, usia, status... di ruangan, di depan forum, di belakan udah semua gw rasain sebagai konsekuensi pekerjaan gw di bagian akuntansi. tapi kali ini di forum aliansi melibatkan seluruh rumah sakit di bawah yayasan, susah payah gw menahan diri untuk tidak memberikan respon yang akan memperkeruh suasana sama gigihya dia terus terusan mengulang kata2nya lalu mengancam lagi, yang hanya gw jawab "iya silakan" heiiii gw ga mau merendahkan diri gw dengan turut juga berlaku murahan seperti dia. saat itu gw berharap biar ini jadi masalah gw tak perlu gw perbesar dan akan menyelesaikan ini nanti di kantor.
setelah rapat, gw bermaksud berpamitan sama direktur gw untuk kembali ke kantor, sebelumnya manajer gw udah pulang setelah menghabiskan makan siangnya. pas pamitan direktur gw nyuruh duduk disampingnya dan mulai bertanya "kamu dimarahi apa sama manajermu?" Degggggg..... gw senyum

ternyata waktu manajer gw merapal mantra, direktur rs pondok kopi yang duduk dsamping gw denger omelannya dan merasa terganggu pas rapat tadi lalu melapor langsung ke direktur gw. selain itu manajer rs bunga rampai juga mendengar dan menceritakan semuanya ke rekan rekan yang lain.

ya ampuuuuun.... jadi sebenernya satu ruangan tuh tau kalo gw lagi diomelin sama manajer gw tapi memilih pura pura gak tahu. parah.... gw jadi bingung ganti gantian yang nanya diiringi tatapan iba.. pak tri dan pak attani yang terkenal dengan cool nya dan gak suka ikut campur urusan orang aja ampe nanya nanya... tatapan iba sekaligus ucapan menguatkan dari orang orang yang gw anggap udah banyak ngebimbing gw d forum aliansi... *mata mulai berair*

sedih se sedih sedihnya cooooyyy....  tapi boro boro sempet nangis, yang ada abis rapat gw dsuruh bikinin cash budget buat rencana pinjaman trus gak jadi dipake pula, abis itu gw disuruh koreksi aset ampe ashar (horeeeee pe er gw tambah banyak buat koreksi aset) pulang jalanan macet banget, baru nyampe kantor udah ditelpon dari sama ce euis konsultan pangembangan mutu buat koreksi sarmut gw... hadooooooh

segitunya kah.. buat gw menangisi diri sendiri aja ga ada waktu... ini aja nulis blog sambil nemenin bu firna buat ngelacak berkas temuan.... ampun dijeeee