Jumat, 08 Mei 2015

apalah artinya nama?? yah apalah banget keleuus

assalamu alaikum geng...

barusan anak yang lagi PKL di tempat gw nanya gini ke gw.. "Mba nunu, aku mau nulis ucapan terima kasih ke pengantar tugas akhir aku, aku nulisnya apa?" gw jawab "yah apake terserah ica aja" di balas (lo kira maen berbalas pantun nu!!) "maksudnya ibu ulfa elvia B, ibu nunu aja ataw mba ulfa aja" trus gw mikir bentar "klo lo nulis mba Selena Gomez aja bisa nggak" --------hening--------- *krik krik krik*

kalo ada pepatah yang terkenal "apalah arti sebuah nama" ini samse gak berlaku buat gw.. setiap nama gw selalu ada artinya lantas apalah arti aku menunggumu bila kamu tak cinta lagi, namun kurasa cukup menunggu semua rasa telah hilang *udah kali move on jangan curcol muluk nu*

setiap nama gw punya ceritanya sendiri, iyap setiap nama... fyi, emank sih nama resmi sesuai akta kelahiran gw cuma satu tapi sampai saat ini nama panggilan gw jadi beranak pinak sesuai lingkungan dan pergaulan ajah kakaknyaaah,, sehingga gw bisa mengidentifikasi seseorang dari nama panggilan mereka ke gw, berikut penjabarannya *apasih lo nu*

1. nama resmi gw sesuai KTP
yah udah pada tau kan semuanya *sok artis sok tenar* muahahaaa

2. Nunu
ini adalah nama sebagai bukti bahwa keluarga gw gagal move on, ini nama kecil gw biar gampang dipanggil aja tapi meski keluarga tau nama aseli sesuai akta kelahiran gw, tetep gak bisa move on dengan tetap memanggil gw NUNU

jadi orang yang manggil dengan nama NUNU awalnya hanya keluarga, tetangga dan temen temen yang sering dateng ke rumah, nah berhubung nama, sebenernya agak agak geli juga sih kalo bukan sodara, bukan tetangga, bukan sahabat deket manggil nunu, tapi berhubung nama nunu ini gw jadiin platform gw di medsos yawdah lah yaaaa... kan lucu juga yah... *maksa.com*

nah di tempat kerja gw yang baru berhubung dekat dari rumah serta prinsip utama dari hubungan kerja adalah kekeluargaan jadilah gw pake nickname NUNU.. kan nambah lagi lingkungan yang pake nama ini. sampai saat ini sih, kalo ada yang manggil gw "nunu" berarti itu keluarga, tetangga, sahabat dekeeet banget, temen kerja di kantor yang sekarang

3. Ulfa
nah ini nih yang menurut gw nama yang paling resmi, tapi baru bisa membuat orang orang manggil ini pas udah kuliah dan beraktivitas di organisasi (PII dan HMI). Selain itu juga nama ini gw gunakan untuk urusan urusan formil (ceileeeee formil) jadi pertama kali pula gw terjun payung di dunia kerja juga pake nama ini.. jadi klo ada orang yang manggil ULFA bisa dipastikan dia itu temen kuliah, temen PII,HMI dan temen Kantor Rumah Sakit.

4. Baroroh
nama belakang gw sih sebenernya, tapi berhubung untuk banyak orang ini nama yang unik terutama pas SD kalo di absen satu satu sama guru jadilah bahan ceng cengan yang berakhir dengan kepasrahan gw dipanggil dengan nama itu.. jadi kalo temen sekolah dari SD SMP sampe SMA plus guru guru, penjaga sekolah juga tak lupa para mas mas mba mba kantin pasti manggil gw "Baroroh"  

5. Chabaroroh
ini yang manggil cuma geng KBT (keluarga besar tambunan) eyaaaa nama geng gw yang asli namanya biarpun mengandung tanda tanya tanda seru dan tanda tanda akhir jaman.. ini gegara dulu yang gw sok imut berasa mirip chabelita (si gadis cilik dalam telenovela) yang lagi tenar tenarnya saat itu, gw sampe maksa temen buat manggil gw chabelita nah untuk kemaslahatan bersama makanya tercetuslah nama itu, intinya semacam gabungan chabelita dan baroroh *taraaaaaaaaa* jadilah Chabaroroh

6. Barorongsai
dulu kan pas era nya Gus Dur jadi presiden dan mempersilakan acara imlek maka saat itu ramailah barongsai dimana mana.. meski produk budaya yang udah lama tapi itu tetep hal baru buat kami, termasuk temen gw yang namanya Indah nggak mau ketinggalan tren dengan mandaulat gw sebagai barongsai dengan nama barorongsai... absurd kan, untunglah nama ini cuma hits pada jamannya :p 

7. Upeeeee
seinget gw sih yang pertama manggil gw upeee si bibit n alif waktu di PII, waktu itu lagi tenar tenarnya rhena ipeh. ya kaliiii muka kita mirip *kemudian disambit petasan janghwe*

8. upengggg
manggilnya pake nada 8 oktaf melengking tinggi.. khas klo bu bibah manggil gw... 

9. nuchaaaa
yah sekali lagi ini pemaksaan.. gw maksa sepupu gw buat manggil gw nuca alias nunu cantik

10. cleopatra
kali ini bukan gw yang maksa tapi sahabat gw maryam yang maksa gw manggil itu.. beneran.. sumpah.... tanya aja langsung alasannya ke dia.. nih no HP nya 082123067781 itu juga kalo di papua ada sinyal yah :p 

11. Alyssa Subandono
berdasarkan perjanjian aja sama geng bapak bapak.. meski gw gak maksa mereka rela loh manggil gw mba icha.. *uhuk*

12. ayang beb
tau kan siapa yang manggil gw kaya gini *kedip kedip lentjeh* #pencitraaan biar gak dibilang jomblo #kaboooooor

nah itu dia seinget deretan nama dan anonim gw... terus lo punya pengalaman yang sama gak geng??