Langsung ke konten utama

lebaran 1436H

Assalamu 'alaikum
Taqabalallahu minna wa minkum,,, mohon maaf lahir batin

eh telat yah.. hihihihi.. mohon dimaafkan atulaah akuuwh...
baru sempet update lagi setelah pasca libur lebaranan dan senin minggu kemarin masuk tetiba aja kerjaan kaya banjir bandang, membahana *alasan* tapi tentu saja nggak menyurutkan langkah nunu untuk cerita masalah lebaran, meskipun telat.. fyuuuh *tepok jidat*

eh tetau ganti bulan aja jadi Agustus, hari hari begitu cepat berlalu tanpa kusadari yang tersisa hanyalah kenangan yang membeku.. *apaan siii nuuuu.. garinggg* *kryuk.. kryuk*

Alhamdulillah lebaran kali ini masih bisa merasakan kumpul sama keluarga dalam formasi lengkap.. yup,,,  hal hal yang menjadi tradisi dan kebiasaan di keluarga juga masih dijalankan.. sama seperti keluarga lain, dikeluarga nunu juga punya tradisi sendiri diantaranya.

1. tempat kumpul
biasanya sebelumnya kita sepakati tempat kumpul dimana, dirumah salah satu saudara mama.. secara yang ada di jakarta cuma keluarga nyokap, keluarga lain adanya di sinjai sana dan tahun ini kumpulnya di rumah kami yeyyy... alias di kavling, jadilah abis sholat ied trus salam salam sama tetangga, seluruh keluarga berkumpul di rumah kami yang amat sangat sederhana

2 makanan
makanan yang wajib adalah buras (itu loh semacam lontong yang dibungkus daun pisang) lauknya cuma ada di rumah gw namanya Lempang (ini jeroan sapi) yang hanya bokap gw yang bisa bikin. ini belinya harus di tempat penjagalan hewan dan diolah sedemikian rupa yang menghasilkan rasa yang nikmat tak tertandingi dan ini hanya ada di rumah gw.. iyah dirumah gw doank *jumawa* yah selain itu makanan pendamping seperti opor, sop kondro, ayam goreng, bakso dll *eh banyak yah* 

3. baris berbaris dan saweran
biasanya nih kita semua para sepupu bikin barisan untuk terima duit thr dari om dan tante,, terus dari sepupu sepupu yang udah kerja juga.. berhubung gw belom kawin jadi punya hak donk buat ikutan baris, tapi berhubung gw juga udah kerja, maka wajib juga bagi bagiin amplop buat para adik2.. kalo gw itung yah impas lah *anaknya_gak_mau_rugi* hahaha.. nah sisa uang dari baris berbaris itulah kemudian disawer, lantas kita semua berebut secara brutal dan bar bar.. sikut sana sikut sini belom lagi ditambah suara teriak *eh kaki gw keinjek* *ebuset gw ketindihan kudanil* *endebre endebre* sampai ujung ujungnya sinis sinisan ke anak yang paling agresif dan dapet duit sawerannya lebih banyak.. okecin!!

4. ngobrol ala ala
kita sebenernya jarang jarang bisa ngumpul sekeluarga gini, lah tau sendiri kan hidup di jakarta ibu kota tercinta emmm... belum lagi sepupu gw juga rata rata pada di pesantren, jadilah ajang ngumpul ngumpul buat ngobrolin apa aja, yah tentang sekolah, kerjaan, apa aja trus nih.. yah apa aja bahan obrolah dijadiin becandaan. Tante dan om gw asik asik banget orangnya buat sharing ataw ngobrol kaya sama temen sendiri. nah biasanya juga jadi ajang buka bukaan masalah medsos.. misal nih, di medsos gw foto sama cowok (emang pernah nu? nggak sih kan contoh) ataw tiba tiba ada status relationshop di fb bakal dibahas tuh.. skalian lah kita terbuka blak blakan tanpa takut diomelin kemudian.. hahaha


pokoknya lebaran buat kami selain untuk saling membukakan pintu maaf juga menjadi ajang silaturahim bersama keluarga tentunya...




Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEHARIAN DI SURABAYA

Assalamualaikum, hula gengs,, mau lanjutin nih cerita maratorn trip surabaya - banyuwangi - bali lanjutan Postingan sebelumnya, Akhirnya gw tiba di bandara Juanda dan disana sudah ada mba Y dan dek A Karena pagi masih jadi destinasi pertama tempat kami adalah sarapan di soto kudus kedai taman. Disana kami sarapan sambil ngobrolin agenda perjalanan dan update kabar masing masing karena pertama kalinya bisa berkumpul setelah berbulan bulan hanya bersua melalui gawai Foto saat tunggu makanan Setelah sarapan kami bergegas ke destinasi berikutnya, yaitu rumah sampoerna tapi saat tiba di lokasi ternyata sedang tutup, jadi kami ganti tujuan ke alun alun bawah tanah.  Alun alun sedang ada pameran fotografi serta sejarah cafĂ© simpang kehidupan kaum expatriat, jadi gw R dan mba Y bisa numpang foto disana, setelah keliling kami memutuskan untuk minum es cream zangradi, lokasinya tinggal nyebrang dari alun alun, disana makan es cream sambil menunggu. di atas alun alun bawah tanah di dalam alun alu

CORDOVA

Cordova…oh…Cordova… Istana singa telah jadi museum Mesjid Abdurrahman tinggal puing-puing Universitas castilia telah jadi biara Semua…semua kegemilangan telah lenyap Tuan tahu mengapa ini bisa terjadi… Ini terjadi akibat perpecahan… Perpecahan pemimpin Islam Kini tinggal kisah…kisah Andalusia Segagah Islamiyah hanya satu…satu bukan dua Yaitu bersatu…sekali lagi bersatu TAUHID… IJTIHAD… Kami tidak ingin Indonesia menjadi andalusia Penuh kisah biadabil ambisius Menggadai-gadaikan umat pada segelintir pedagang Mengkotak-kotakkan umat berfirqah-firqah Lalu mengadu mereka penaka domba Aku rindu pada binaan rumah tangga Islam Indonesia Satu Ukhuwah…Satu Shaff…Satu Komando…Satu cita-cita Pembawa Nama ALLOH yang kekal dalam sejarah Hidup Persatuan Muslim…Hidup Persaudaraan Muslim LAILAHAILLALLAH…MUHAMMADURRASULULLAH Karya: Alm. H Yunan Helmy Nasution diatas adalah puisi kesukaan nyokap gw, beliau hapal mati ni puisi.. tapi akhir2 ini suka lupa, akhirnya gw ini

MARATON TRIP (SURABAYA - BANYUWANGI - BALI)

Assalamu alaikum geng. Mudah2an kali ini gw istiqomah mendokumentasikan kenangan gw dalam bentuk tulisan di blog yang udah kaya kos kosan angker ini  *sepi* Bermula dari rencana dan wacana serta maju mundur pengajuan cuti yang belum juga tereliasasi. s ampai pada akhirnya cuti di approved dong. Lansung pesen tiket ke surabaya karena tujuan awal Cuma ke banyuwangi . Lantas kalo kuat fisik dan finansial maka dilanjut ke Bali.  Karena si R masih sibuk kelarin kerjaan sebelum berangkat jadilah itinerary, pesen tiket, booking hotel semua gw kerjain. Pesan R Cuma satu yaitu kita ga boleh ambis.. sekali lagi ga boleh AMBIS!!! Dari perjalanan ini yang bikin happy adalah mba Y bisa ikutan.. ---- Sampai tibalah H-1, malemnya gw sama R packing sampe jam 1 an dan kita sepakat ke bandara jam 4am dengan harapan ada waktu luang untuk sholat shubuh di mushola gate. Karena flight kita jam 6 am Gw terbangun jam stengah 4 lantas siap buat ke bandara , Cuma yang aneh R ga angkat telepon. Jam 4 teng gw sud