Senin, 21 Januari 2013

MENJELANG DUA PULUH TUJUH


Ini hari terakhir gw dengan usia 26.. oh tidak… beginilah nasib para manusia yang lahir di bulan januari.. begitu ganti tahun sekalian lah ganti umur
Bsok pagi pas gw melek dari tidur umur gw bertambah satu eh berkurang satu ternyata. Seperti 26 ulang tahun lainnya sebenernya keluarga gw yang super simple ga ada kejutan kejutan istimewa gimana gitu. Gw masih hidup sampai saat ini merupakan kejutan buat mereka. Bayangin gak sih mami, papi, dedek (so imut abeees) selalu terkejut liat gw setiap hari. Gimana gak kaget, kadang tiba tiba mereka liat titi kamal menjelma menjadi gw, esoknya sosok dian sastrowardoyo tampak jelas di diri gw, trus besoknya laura basuki tergambar jelas dari paras gw (kok deskripsinya gw kaya siluman seribu wajah yak) lupakan!!!
Besok umur gw 27 aaaaaaaaaaaa  (teriak depan kaca) usia yang gak seistimewa 10 tahun lalu. Udah ga pantes dibilang muda tapi juga ga rela kalo dibilang tua (catet!)
Bicara tentang perjalan hidup gw buat refleksi, huh luar biasa sekalih. Penuh kisah sarat makna diliputi warna. Gw, yang menurut orang biasa biasa saja tapi luar biasa menurut gw trus menurut loooh??
 Tentu saja banyak perubahan dalam hidup gw, secara fisik gw orang yang berkembang dengan baik terbukti dengan timbangan berat badan gw yang stabil naik. Secara status kalo dulu status gw Cuma jomblo tapi skarang Alhamdulillah sudah menjadi jomblo sakinah (iya gw tau tetep jomblo tapi kan paling nggak beda kualitas jomblonya) Kalo dulu gw ngupil cuma pake kelingking  atau telunjuk tapii sekarang gw bisa rogoh isi hidung gw pake 5 jari (ga usah lo bayangin).
Kalo dulu turun ke jalan pegang pengeras suara sambil maki maki pemerintah ataw turba ke wilayah untuk buka acara muswil piiwati, sekarang di belakang meja depan komputer kadang di meja rapat dari pagi sampe sore (benerin kacamata).
Berkurang lagi jatah umur gw, semakin dekat dengan gerbang akhir entah kapan itu hanyalah Rahasia Ilahi. Sudahkah perjalanan hidup gw bermakna, memberi manfaat kepada alam semesta? Sudahkah amanat Allah SWT, menjadi khalifah di muka bumi dijalankan sebaik-baiknya?
Masih banyak ‘peer’ yang harus gw selesaikan, masih banyak kerjaan yang gw tunda, masih ada utang yang harus gw lunasi. Masih masih masih banyak yang harus gw hadapi di sisa usia yang gw ga tau tinggal berapa lagi?
Ya Allah, segala puji, rasa terimakasihku kepada-Mu. Masih Kau beri kesempatan hidup pada diriku. Banyak dosa dan salahku pada-Mu, tapi masih saja berbalas dengan Kasih-Sayang-Mu. Banyak keajaiban telah kunikmati, ketika beban serasa tak tertanggungi, ketika perjalanan serasa tak kuasa diarungi, masih saja ada pertolongan-pertologan-Mu datang tiba-tiba padaku. Tak sebanding syukurku dengan nikmat-Mu.
Di sisa usia gw ini tak putus berharap menjadi manusia yang mudah2an lebih bermanfaat bagi yang lain
Amiiin…