Senin, 18 Maret 2013

lelahnya hari ini (ocehan 180313)


Ada apa sih hari ini?? Luar biasa banget persis cerita cerita di sinetron..
Pada suatu hari (kaya dongeng tempo doloe yak) seperti biasanya gw berangkat ke kantor dengan si kuda putih gw dengan jam kantor yang terlambat :p iyah gw selalu terlambat kan emank…. tegur sapa dengan adik adik buah dan rekan sejawat tercinta mba dilla, nyalain computer sambil ngecek sana sini sambil interogasi si cenul yang 2 hari sebelumnya gak masuk
Setelah itu gw lanjut ke RS Cempaka putih buat rapat aliansi, kendaraan gak ada akhirnya gw bawa motor sendiri kesana. Ternyata bensinnya abis, akhirnya d tengah jalan belok ke SPBU, ikut ngantri buat beli bensin non subsidi, pas hampir tiba giliran gw ternyata gw lupa bawa dompet dan di dalam tas Cuma ada uang tiga ribu rupiah pass… panik gw bongkar isi tas tapi nihil, gw bongkar isi motor, isi perut da nisi otak gw tapi semuanya kompak sepakat buat bilang LO GA PUNYA DUIT SELAIN TIGA RIBU ITU sampai giliran antrian gw dan Cuma bilang “bang, tiga ribu aja dompet saya ketinggalan” sambil pasang ekpresi paling memelas dan Alhamdulillah dapet setengah liter bensin yang cukup bolak balik cempaka putih sukapura
Sampai d cempaka putih niatnya gw mau ketemu om buat minjem duit buat bayar parker, gw juga sih gegayaan pake parkir di tempat pengunjung. tapi yang mau dipinjemin malah gak ada di tempat karena lagi keluar buat rapat juga *patah hati* gw juga gak pernah punya nyali buat minjem duit ke temen selain mba dilla… mau tak mau akhirnya gw jujur ke tukang parker kalo dompet gw ketinggalan eh tuh tukang parkir minta KTP kan udah gw bilang kalo dompet gw ketinggalan, akhirnya gw kasi name tag gw baru dia ngeh kalo gw ini pegawai dari sukapura baru deh bisa keluar.
Sampai di RS baru duduk bentar udah ditelpon buat rapat HUT di binroh, gw kesana bawa laptop dan BB tapi pas selesai rapat gw pulang Cuma bawa laptop dan baru inget beberapa menit kemudian. Balik lagi ke ruang perpustakaan tempat rapat, HP GW LENYAP tanpa bekas… huhuhuuhu….. sedihnya inih…
Meski begitu kerjaan juga gak kunjung kompromi, sampai maghrib baru kelar tanda tangan SPMU sendirian di kantor baru deh pulang, baru 3 meter dari RS tiba tiba hujan turun deras banget, karena ngerasa tanggung karena rumah gw emank deket sih, tinggal 10 menit lagi sampai akhirnya gw pasrah hujan hujanan basah sebasah basahnya.
Jalanan macet tapi Alhamdulillah masih bisa nyelip sana sini sampai semper ngerasa motor gw agak goyang dan *taraaaaaaaa* BAN MOTOR BELAKANG BOCOR .. sudah tak punya duit, hp juga gak ada gw pasrah kehujanan sambil dorong motor dari semper sampai komplek depan ke rumah ka awi sepupu gw buat tuker motor.
Sampai rumah ka awi kondisi udah basah kuyup, capek, lemes dekil, ketok rumah yang dijawab “maaf aja ya bu” Gubraaaaaaaak dikira gepeng gw… “ini aku ka, aku nunu sodara kalian “ sambil menangis mengiba… *akting ala cinta fitri* LEBAIIII
Baiklah, motor gw yang bocor itu gw tinggal dan motor ka awi yang masih mulusgw bawa pulang.. Alhamduliiah bisa sampai dirumah dengan keadaan awut awutan  rasanya mau teriak aku sudah kotor mamah.
Apapun yang terjadi hari ini, ah gw udah ga sanggup marah terlalu lelah dengan hidup gw sendiri.. apasiiihhh ini… apapun yang terjadi hari ini, gw masih punya rasa syukur kok, masih punya rumah punya keluarga temapat pulang yang selalu  menhangatkan hati. Gimana gak hangat, begitu pulang selesai bersih bersih dibikin segelas teh susu hangat sama adik gw si dipo plus makan malam nasi padang jatah makan rapat siang tadi , sambil cerita kegiatan di kantor hari ini ke mamah sama dipijitin sama adik bungsu gw ikam.
Maka sedikit kehilangan tiada artinya, asalkan mereka tetap ada ya  RABB.. terima kasih KAU titipkan aku diantara mereka.. tapi ya Rabb, kalo bisa sih BB ku balik lagi donk yah.. AMiiNNNNN