Jumat, 11 April 2014

bukan yang bukan


gw butuh kepompong bukan yang mendadak kupu kupu

"kupu kupu yang lucu hilir mudik mencari bunga bunga yang indah"



begitu sepenggal lagu yang lazimnya dinyanyikan oleh bocah bocah di negeri ini, gw nunu yang lucu emank sih maksa karena jelas pasti lebih banyak yang bakal protes kalo gw bilang nunu yang cantik, nunu yang langsing, nunu yang cerdas..bisa bisa gw di demo sama satu kampung jadilah gw nunu yang lucu meski gw nggak mau mendadak jadi kupu kupu

udah banyak banget yang menjadikan proses metamorfosis kupu kupu sebagai analogi dalam proses hidup dan yess gw juga yang setuju dengan itu semua jadi nggak salah donk mau ikutan ngebahas topik ini *paragraf pembenaran* hahahaaaa

semua pasti tau proses metamofosisnya kupu kupu.. okesipp gw nggak akan bahas secara detail, gw cuma mau memotret sedikit dari proses panjang itu

kupu kupu terbang indah setelah keluar dari kepompong melalui lubang kecil dengan susah payah, berpeluh usaha dan berjibaku dengan perasaan sabar.. semua akan dibayar indah dengan sayap yang indah serta kuat. yah tentu saja karena cara ALLAH untuk mendorong cairan tubuh dari kupu-kupu kesayapnya, agar kuat dan siap untuk terbang sewaktu-waktu setelah bebas dari kepompongnya nanti.

kupu kupu yang lemah lantas tidak mampu mengembangkan sayapnya karena bantuan orang lain yang tak sabar melihatnya mengembangkan sayap dan terbang lantas seenaknya merobek kepompong dengan alasan kasihan melihat kupu kupu itu ingin keluar.... hei gw kasi tau, hal itu hanya akan membuat kupu kupu lemah, kecil, dan sayap yang mengkerut meski alasannya sayang dan kasihan..

gw mau hidup dengan keberanian, menghadapi semua hambatan dan menunjukkan bahwa gw mampu mengatasi semua masalah... karena gw nggak mau hidup yang mendadak kupu kupu...

udah gitu aja curhatnya...
byeeeee....
yang mau protes.. lainkali gw nulis dengan tema gajah atau beruang kutub lah.. hahahahaaa