Senin, 26 Mei 2014

dan mimpi itu adalah

Sore itu pas semburat jingga mulai tampak di kaki kaki bukit puncak diantara orang yang pulang berlibur menghabiskan weekend dan sama sama juga harus menikmati kemacetan yang luar biasa… *sok puitis*

“nunu tau, bapak pasti pengen kesini naek motor gede rx king, trus sampe puncak minum secangkir kopi plus sebatang rokok trus balik lagi deh ke Jakarta” gw mencoba bikin suasana lebih meriah tapi gagal paranormal mulai beraksi” celetuk mama yang untungnya bersamaan dengan bapak yang ngomong “iya”
Ahahahaaaa… “yes, menang.. betul kan kaka ma” sambil pasang muka ngeledek sama mama.. hahahahaa

Gw punya penyakit semacam sotoy, tukang nebak dan selalu berusaha membaca pikiran kata mama. Gw sih senyum aja. Padahal sebenarnya nggak punya maksud seperti itu kok.

Gw seneng aja dengerin dan perhatiin setiap kali ada yang pernah ungkapin harapan, cita cita ataw harapan. Berusaha merekam semuanya. Kalo kata temen gw pake nada bercanda sering nyebut gw “instruktur yang kehilangan jam terbang” wkwkwkwkwkw

Whatever lah, gw tetep seneng kok dengerin orang orang cerita tentang mimpinya, harapannya, cita citanya, bahkan ada yang lupa kalo pernah cerita sama gw.. hahahahaaa

Nih coba gw list yah, mudah mudahan yang niat baca bener bener niat soalnya bakalan panjang banget nih :p

Salah satu cita cita mama gw adalah memajang foto 4 anak perempuannya memakai toga. “terserah deh mau jadi ibu rumah tangga aja, wanita karier, guru, pengusaha yang jelas anak perempuan mama harus serjana, harus sekolah tinggi.. apalagi anak laki laki” yah intinya salah satu mimpi mama selain ingin menghantarkan 6 anaknya ke gerbang pernikahan adalah memajang foto wisuda semua anaknya.

Mimpi papa adalah manikahkan gw di gedung balai samudera (buahahahaha) sebenernya sih banyak yang lain tapi ini yang paling gw inget :p 

Kalo adek gw ikam cita citanya mengajak mama ke kota cordova yang di impi impikam mama sejak gadis.. dulu pas mama sakit parah dan hampir nyerah, mimpi ikam ini yang bikin semangatnya buat sembuh bangkit lagi.. *mimpi hebat dari si bungsu*

mimpi sahabat gw kasih adalah mendidik anak anaknya menjadi hafidz qur’an dan menjadi muslimah pengusaha serta sekolah S2 lagi (bareng gw) *narsis_tetep*

Cita cita ka nanda yang cetar membahan jadi istri sholeha yang hafar Qur’am dan kaya raya (mimpinya mirip sama ka dilfa)
 
mimpi ka Maryam itu dulu tinggal di kota terpencil membuat sekolah dan mangabdikan semua ilmu yang dia miliki. Sampe sekarang sih mimpinya masih sama mengabdi di kota terpencil tapi di Negara lain kayaknya, tepatnya di teluk bintuni Negara turki *eeeh* hahahahaaaaaaa

kalo mimpi ka khusnul… sebenernya ka khusnul gak pernah cerita sih, gw baca dari buku diari yang suka dia tulis di lantai 3 asrama *emoticon muka setan* cita cita ka khusnul balik ke kaltim bikin kampus hafidz setelah dia kelarin S3 dan gelar profesornya serta selesain hafalannya di jakarta..
mimpi siapa lagi yah…

oh iya yang ampe sekarang masih gw inget, dulu cita citanya ka nisa jadi PNS biar bisa dapet beasiswa S2 di luar negeri trus balik ke Indonesia jadi mentri.

Ka memel juga pernah cerita di asrama kalo cita citanya buat bikin women institute, sebuah tempat yang akan memfasilitasi kebutuhan perempuan, dari remaja putri dengan pojok curhatnya, posko pengaduan tentang trafficking (ngelanjutin semangat skripsinya), kegiatan seni, edukasi anak pokoknya lengkap deh buat jadi base camp perempuan 

Mimpi ka nisa banten juga salah satu yang paling mulia, beliau pernah cerita rencana rencananya untuk mendidik perempuan yang berdaya dan trampil. Ngajarin perempuan2 terutama di daerah banten untuk kreatif.  

Mimpinya si anbar itu jadi praja di STPDN kalo nggak jadi mahasiswa di salah satu universitas UI ataw ITB ataw Unhas ataw UGM ataw jadi dikawinin ajalah kalo nggak keterima dimana mana :p

Mimpi almarhum tenri itu di wisuda pake toga di balai sudirman kyak gw sama kasih dulu.

Mimpi mba dilla adalah bisa menikah trus punya anak sama panda.. ciee…cieee… udah kejadian tuwwh :p

Mimpi adhe punya anak yang lucu lucuuuuu.. cita cita tika bikin rumah yang bagus nyaman buat keluarganya.

Mimpi pupu adalah bisa mencium tangan papanya setiap pagi sebelum berangkat kerja sampe menikah yah cium tangan suaminya

Mimpinya bardo bisa jadi pengusaha sukses dengan omset ratusan juta setiap hari

Mimpi Alhmarhum aswin itu menikah sama sahabat gw yang bikin dia nggak bisa tidur 3 hari 3 malem setelah pertama kali ketemu dan bertegur sapa

Mimpi si fikri, adek adek di cabang bisa pada ‘cerdas’



Mimpi anaknya pak buhairy aidi itu ambil S3 hukum di luar negri dibiayain pemerintah a.k.a beasiswa trus jadi kepala divisi trus buka kantor konsultan trus punya perusahaan sekuritas jadi taipan terkaya di Indonesia.

Harapannya si upi nikah tahun ini juga sebelum usianya 30 desember nanti.. ih wow…

Ya ampun gw ini sibuk banget ngurusin orang yah.. ribet banget hidup gw kudu inget sama harapan orang orang buat apa juga.. trus mimpi gw???

Tidaaaaaaaaaaaaaaak

mimpi gw itu *senyum senyum ke kak nanda, khusnul n maryam*
mimpi gw itu *senyum mupeng ke mba dilla*
mimpi gw itu *senyum lagi ke siapa aja*
hahahahahaaahaha... bukan yah bukan yang seperti kalian pikirkan...

mimpi gw adalah trus bisa menjadi pendengar yang baik, mengingat, mencatat dan mendoakan segala harapan orang orang.
mimpi gw menjadi orang yang selalu dianugerah rasa kagum setiap kali orang orang mewujudkan mimpinya dan terus tetap mendo'akan 
mimpi gw mengingat mimpi mimpi orang lantas sekali lagi mendo'akan dengan segenap hati tanpa seorang pun tahu..

lah tapi sekarang ketauan donk yah :p hahahahahahaaaa.... 

nb. yang namanya dicatut mudah mudahan nggak ngerasa terganngu privacy nya yah... karena dari sebanyak manusia di muka bumi ini yang bikin gw jatuh cinta.. kalian salah satunya *muuaaaach*