Jumat, 19 Juni 2015

tetanggaku sahabatku

Punya sahabat yang baik itu rezeki
Punya tetangga yang baik juga rezeki
 

nah kalo punya tetangga sekaligus teman kan dobel dobel tuh rezekinya plus lagi kalo tetangga trus temenan trus bisa diajak berkeluh kesah sambil ngeceng ketjeee lantas ditutup dengan sakit perut karena ketawa bahagia.... Alhamdulillah gak perlu gw bayangin karena yes gw termasuk orang yang beruntung bisa merasakannya (udah lebay belom geng?)

mungkin buat beberapa orang ini lebay tapi di kota tercintah tempat gw tinggal bisa keitung dengan jari deh yang bisa membangun hubungan baik dengan lingkungan sekitar, jangankan hubungan buruk, nggak kenal sama tetangga juga jadi hal yang wajar.. secara hari gini ciiin...

salah satu faktor penting adalah di saat usia segini dimana temen sekolah, temen kuliah, temen kerja dan apapun itu yang mulai sibuk dengan urusannya masing masing dengan keluarganya masing masing (berusaha memperhalus bahasa untuk bilang temen gw udah pada kawin semua huhuhu) lo masih bisa hang out lucu lucuan ala ala anak jaman sekarang tanpa harus mikirin anak laki gw lagi pada ngapain yah dirumah. gak khawatir kalo harus pulang main kemaleman sendirian (kan pulangnya searah, namanya juga tetangga), gak perlu jelasin bla bla ke orang tua kalo mau hang out sama siapa (kan orang tuanya saling kenal soalnya tetanggaan) dan kami dikenal anak yang gak macem macem dalam pergaulan lah Insya Allah.. .

adalah geng sailormoon, tetangga sekaligus sahabat gw 


kita berempat sih sebenernya punya karakter yang amat sangat berbeda, Rina yang girlie abies, Dhani si golongan darah AB yang simple, sporty dan agak kecewekan (siap siap ditampol dhani), Diah si cewe paling cantik sekavling namun ajaib dan Gw tentunya si sotoy yang lebay. Gw sama dhani anak sulung yang rumahnya sederetan, rina n diah anak bungsu yang rumanya juga sederetan (kalimat terakhir gak penting nu!!) hehehe

gak cuma karakter, basic pendidikan (maksudnya kuliah yah) kita berempat tuh berbeda yang akhirnya membuat kita memiliki profesi yang berbeda. Lantas apa yang membuat kita sama?? yaitu eRTe, eRWe, keluarahan, kecamatan kita donk.. muhahahaha... tapi perbedaan ini loh yang bikin seru tiap kali kita ngumpul dan gak kalah seru juga klo cocokin jadwal buat bisa ketemu :p

sumber gambar ini
ada pepatah yang sangat terkenal yaitu "rumput tetangga selalu lebih hijau dari rumput kita sendiri" maka sampai disini kami satu sama lain menyadari, dibalik rumput yang hijau selalu ada usah keras untuk menanam, merawat, memeliharanya kemudian.

jadi buat elo yang selalu punya pikiran bahwa rumput tetangga lebih hijau dari rumput rumah elo, coba mulai sekarang berusaha lebih kenal dan bersahabat dengan tetanggamu sendiri.. #pesan_moril

yakaliiii ada gitu postingan gw yang ada intinya... ckckckc....



Image result for tetangga yang baik adalah berkah
sumber gambar : ini