Rabu, 16 Maret 2016

belajar panahan

Assalamu 'alaikum

akhir akhir ini
minggu kemaren gw perdana ikutan pelatihan memanah, kalo bahasa kerennya sih Archery.
kok tiba tiba? nggak tiba tiba sebenernya, gw udah pengen ikutan sejak lama tapi belum ketemu juga informasinya sampai akhirnya salah seorang temen SMA gw ngasih tau tempat latihan di jakarta, makasih Resa..

setelah beberapa kali daftar (sekitar 2 bulanan) akhirnya gw kebagian bisa ikutan di bulan maret ini.. Alhamdulillah.. gw latihan kebagian yang jam 1 sampe jam 3an siang, iya siang bolong dimana matahari lagi garang garangnya tapi sedikitpun gak menyurutkan semangat gw *ceileeee* *maklum anak baru*. seminggu sebelumnya sih, gw lumayan sering nonton2 tehnik nya di yutub biar gak cupu cupu banget lah nanti kalo dilapangan namun espektasi tetaplah espektasi, megang busur dan anaknya anak panah gak semudah nonton doank di yutub *gampar bolak balik*

sumber gambar ini


gw sendiri selain alasan yang amat egois biar kaya Katnnis Everdeen dan untuk kelihatan keren serta megang panah trus di foto lantas dipajang di social media untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan bermanfaat *bau bau pencitraan* gw juga percaya betul kalo panahan adalah salah satu olahraga yang melatih disiplin, fokus, Smoothness dan konsentrasi serta yang terpenting adalah ketenangan yang kemudian diAminkan oleh coach/pelatih gw hari itu. yup sepaket komplit kan yaah... Hal hal yang sangat gw butuhkan dan akhir akhir ini gw rasa agak kacau (yah masalah disiplin, fokus, mengonrol emosi) *ceile curcol*. Serta yang paling penting adalah memanah adalah olah raga yang dianjurkan oleh Rasul kita Muhammad. SAW.

hari minggu jam 10 berangkatlah saya dari ujung jakarta utara ke ujung jakarta selatan, demi bisa melepaskan anak panah dari busur menembus target *eaaaaaa* sampai sana registrasi, cari temen dan pengarahan dari coach. kelar itu cuss pemanasan pilih busur dan anak panah lantas dimulailah sensasi lengan biru biru kejepret senar anak panah, telunjuk, jari tengah, jari manis nyut nyutan dan lari lari manja di lapangan rumput nyari anak panah yang kelempar di luar target. 

sumber ini

untuk bisa pose ala katniss evedeen masih jauhlah, anak panah kaga nyasar ke target orang aja udah bersyukur.... hehehee..  kelar latihan pas adzan Ashar dan rasanya badan udah lumayan letih dan perih di bagian lengan kiri. tapi pas diperjalanan pulang malah melipir ke artha karena baru nyadar kalo

1. belum makan siang 
2. belum nonton kungfu panda 3 

setelah nonton dan makan saya pulang ke rumah dengan perut kenyang dan riang gembira.. sekianlah hari minggu seorang jomblo sakinah saya