Selasa, 28 Juli 2020

Junk Food Day

dulu waktu kerja di PMA,
rekan kerja gw rata rata jarak usianya jauh diatas gw, mereka sangat berusaha menjaga makanan, gak bisa makan ini gak boleh makan itu, yang ini berbahaya yang itu bikin diare.
gw sendiri sebagai anak bekel yah gak masalah karena memang tidak terbiasa dengan tradisi makan bareng dikantin sambil ghibah.

tapi sebulan sekali kami ada ritual yang diinisiasi oleh teteh yaitu Junk Food day, biasanya kita pesan junk food, teteh team junk food dan aku kekeuh tetep team nasi padang.
ritualnya dimulai dari pesan pesan sponsor sehari sebelumnya padaku

"STRONGGGG.. BESOK JANGAN BAWA BEKEL YAH"

strong adalah nama panggilan gw dulu di kantor itu, kenapa bisa dipanggil begitu, persis kejadiannya gw udah lupa, yang jelas sebagai staff termuda yah gw mah pasrah aja dipanggil begitu. toh artinya gak jelek jelek banget.

balik lagi ke cerita junk food day, menu nya pun sudah ditentukan sebulan sebelumnya, mekanismenya seperti ini. misal bulan juli pas junk food day lagi pesen ayam KFC, selagi makan sambil merencakan bulan depan mau makan apa MEKDI, KUNCIR DUA (WENDYS), BK, HOKBEN atau yang lainnya.

Sebenernya gak ada yang istimewa.  tapi junk food day adalah hari yang spesial buat gw dan teteh karena selama jeda waktu kita harus menahan diri untuk gak makan junk food.

2020
sekarang gw malah makin gak rutin makan junkfood, sangat kadang kadang sekali kecuali ada yang ngajakin, gw nyaris gak pernah pesen. trus denger kabarnya usaha atau store mereka banyak yang gak bisa survive di masa pandemi ini, gw jadi ikut sedih,,

mudah mudahan krisis ini bisa cepet berlalu.

28-7-2020
abis Grabfood KFC sama anak2 kantor TKL 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sereun Taun di Ciptagelar (Bag. 4 - Malam di ciptagelar)

Padi adalah sumber kehidupan bagi warga Ciptagelar. Banyak upacara yang dilakukan sesuai proses tanam padi. Sereun Taun merupakan upacara p...