Senin, 24 November 2014

cina apa jawa?? apa yaaaaa???

alohaaaaa geng blogcute...... hawayuuuu???

sehat kan semangat kan bergelora kan yaaaa.... senin semangat.... tu.. wa.. ga.. pat.. tu.. wa...ga..pat... *pemanasan*

beberapa waktu kan biar dibilang lapak gw ini ada manfaatnya gw bagi bagi tips buat para geng pembaca setia (emang ada?? kaga!!! hahahaa).. nih kalo mau liat boleh di klik

nah, gw bagi tips juga berdasarkan keseharian yang gw alamin aja... bicara pengalaman, gw mah udah lumayan lah dalam hal perbelanja belanjiaan... setiap hari sabtu ataw minggu gw biasanya rutin ke pasar untuk membeli beberapa bahan makanan yang bisa disimpen di kulkas selama seminggu... biasanya sih cuma bumbu dan beberapa sayur, tapi cari yang paling murah adalah WAJIB bo!! kadang gw menjelejahi minimal 3 pasar demi mendapatkan selisih harga lebih murah meski sebenernya lebih murah 500 perak doank sih :p 

selain compare harga gw mencoba untuk membangun suasana penuh keakraban dengan para pedagang pasar, ini PENTING!! selain untuk pencitraan bahwa kita dekat dengan rakyat juga penting untuk membangun hubungan emosional agar SEKALI LAGI MENDAPATKAN HARGA SEMURAH MUNGKIN (kalo akrab jadi lebih mudah nawarnya) aduh geng naiknya BBM itu mulai berasa banget loh,, semua harga kebutuhan pokok jadi ikutan naek.. buat info aja yah yang gw alamin tadi pagi, gw beli cabe merah keriting Rp. 3.000, cuma dikasih 8 biji, 8 BIJI, 8 BIJI MEN!! what is the...nggak kebayang deh sekarang harga cabe cabean.. ehhh.... tapi menurut temen sekantor gw sih malah bilang "ih mending lah, lo beli  tiga ribu masih dilayanin.. emak gw dicuekin sama penjualnya soalnya harus belinya minimal Rp. 5.000" 

itu cuma cerita hari ini yang nyeseknya masih berasa karena efek BBM naik tapi ada yang lebih memilukan pemirsah.. *setel lagu lumpuhkan ingatanku - geisha*

sabtu kemaren, gw coba belanja di tukang sayur yang menurut info tetangga harganya lebih murah dibanding yang laen, tukang sayur ini mangkalnya nggak jauh dari rumah gw, tepatnya di depan rumah penyanyi dangut cantik tenar yang terkenal dengan lagunya ups and down alias jatuh bangun.. yah lumayan, kali aja pas lagi nawar dengan suara dahsyat gw eh dia denger trus ngajak gw deh jadi penyanyi juga.. ehm,,, ehm... cek.. 1.. cek...2..cek..3... *haiyaaaa*

akhirnya gw nyatronin tuh tukang sayur, iya loh lumayan murah dan seger seger barangnya, ibu ibu nya juga ramah dan murah senyum dalam melayani.. meski baru pertama kali gw langsung ngerasa akrab... sayangnya cuma gw yg ngerasa sedangkan dianya nggak (korban PHP) 

gw milih beberapa sayuran tapi gw nggak nemu tahu pesenan nyokap, akhirnya gw minta si ibu itu buat nyariin dan gw fokus milih milih ikan yang masih seger, nggak lama kemudian si ibu nanya dengan senyum ramah sama gw "mba cina ataw jawa??" gw langsung terenyuh sama ibu itu, gw pelanggan baru tapi ibu itu sudah perhatian sama gw.. mungkin dia ngerasa gw agak mirip artis artis korea kali yah ataw punya wajah khas putri jawa kaya dian sastro makanya dia nanya gitu... tapi itu hanya pikiran sesaat lagi sesat gw, akhirnya gw jawab nggak kalah sopan "saya bugis bu" senyum ibu itu tak juga lepas nanya lagi "maksud saya mau tahu cina yang putih dibungkus ataw yang jawa kaya gini" sambil nunjukin tahunya... MAAAAAAAAAAKKKKK...dan ibu ibu lainnya yang sedang belanja ekspresinya berubah menahan tawa.. huaaaaaaa maluuuuuuuuu....... akhirnya tahunya gw beli semua dan pulang ke rumah dengan seonggok pengalaman yang nggak banget...  

dan gw berjanji dalam hati.. nggak bakal belanja di situ lagi..... huaaaaaa.... 

tapi tenang pemirsah.. bonus foto tetap ada donk... tsaaaaaaah... 


bentuk keprihatinan atas kenaikan harga cabe merah