Rabu, 28 Oktober 2015

Abelza kusayang


21 Oktober 2014
jam makan siang adek gw yang nomor 4 yang lagi nunggu hari buat lahiran nelpon ngasih tau kalo doi lagi pembukaan 1 yang gw jawab santai "yawdah masih lama itu, jalan jalan aja dulu elo ke mall, pokoknya jangan stress lah" dan temen temen kantor gw takjub donk ngeliatin gw yang kasih masukan kaya orang yang udah ngelahirin anak 6 tapi biasanya nyokap gw ngomong gitu kok ke sodara yang baru pertama kali ngearsain pembukaan 1 *anaknya sok teu abis*.. hahahaha

28 Oktober 2014
selain hari sumpah pemuda yang dirayakan oleh hampir seluruh makhluk yang ada di Indonesia, pas banget setahun kemarin pulang kerja, emak gw langsung nyuruh gw ke rumah sakit.. waktu itu kondisi nyokap masih parah lah dan aktivitasnya masih di ranjang saja. jadi, gw disuruh nemeni adek gw yang mau melahirkan.

sebagai pemegang rekor sebagai penunggu orang di rumah sakit dan takut dikutuk sama emak, gw nurut donk berangkat ke RS buat nemenin adek gw.. gw nggak tau yah adek gw seneng ataw senep sama kehadiran gw yang jelas dia gak banyak omong karena nahan sakit.

 gw nungguin di ruang VK sama suaminya dan tante gw, sejujurnya sih gw juga takut lah ngeliat orang lahiran, orang dulu kerja di RS aja suka ngilu sendiri kalo ngeliat ibu ibu lagi pembukaan jalan bolak balik di koridor ataw tegang gegara denger suara teriakan dari ruang VK

yah sama aja waktu dulu gw terpaksa masuk ruang pra oprasi buat tenangin nenek ataw masuk ruang oprasi pas nyokap lagi ada tindakan dan ini menyaksikan secara lansung adek gw melahirkan, rasanya mau pingsan tapi gak bisa yawdah pasrah.. setelah itu gw belajar banyak.. banyak banget...

Alhamdulillah akhirnya adek gw melahirkan juga, si dedek bayi kecil mungil keluar dari rahim ibunya yang kemudian diberi nama Abelza Muhammad Zabran Santika, terima kasih yah bunda dan Abel memberikan kesempatan buat aku untuk menyaksikan dan merasakan kebahagiaan itu juga..

haii.. aku cuppy cake sweety bunny nya khola nunu


hari ini tepat setahun, Alhamdulillah Abel tumbuh sehat, kuat, lucu, senantiasa membagi senyumnya.. aaaah pokoknya abel adalah baby cuppy cake yang menyenangkan bagi siapa saja..

meski gw jarang juga bisa ketemu *maklum tantenya artis sok sibuk* dia udah bisa nyebutin nama gw dengan fasih "nunu" padahal belom bisa manggil bundanya "bunda" ataw yang lain.. hahaha... makasih yah telletubbies udah ajarin ponakan akoh *loh*

selamat hari lahir Abelza, semoga selalu menjadi penyejuk hati siapa saja.. Amin

Senin, 10 Agustus 2015

kabur dari jakarta :p

Assalamu alaikum geng...

beberapa minggu kemarin pas masih liburan lebaran, gw sama rina memutuskan untuk kabur sebentar dari jakarta, berhubung rencana kita mendadak jadi pilih ke kota yang deket deket aja dari Jakarta tapi jangan kedeketan juga sih.. Galau!! yup,, kita pilih kota bandung setelah sebelumnya kita ngobrolin ini di kelapa gading, kali ini perjalan cuma berdua rina soalnya dhani masih dikampung dan diah gak berani (ih diah cemen) *fyi, rina, dhani n diah itu tetangga sekaligus sahabat gw bisa kalian baca di postingan gw yang sebelumnya kok*

gw langsung pesen tiket buat berangkat dan pulang tentunya pake kereta karena takut kejebak sama arus balik mudik dan pesen penginapan. gw maupun rina samsek belom pernah berpergian ampe nginep pula termasuk ke bandung, jadilah kita namakan ini "kaburan" bukan liburan. berbekal informasi hasil browsing2 dalam semalem.. Alhamdulillah bisa ngerasain berpetualang di kota sejuk bandung.

berbekal ijin serta do'a restu orang tua, berangkatlah kami ke gambir, sekitar jam 1 kita sampai bandung dan cek in ke penginapan di sekitar stasiun, kita pilih nginep di sekitar stasiun biar gampang buat nyari patokan angkotnya kalo nyasar kemana mana.

abis cek in dan naro gembolan, gw sama rina lansung cuss berangkat naek angkot ke lembang.. target kita berdua sih floating market, soalnya belakangan ini agak agak happening ajah gitu.. nyampe sana udah keburu sore banget juga sih, masuk langsung cari makan secara bow, sehari itu gw sama rina cuma sarapan dirumah.. blass...
pas dipintu masuk

muka seneng: anak priok sampe lembang euyy
yah tau kan Lembang sejuknya kayak gimana coba,, akhirnya mata kita dimanjain sama pemandangan hijau hijau, pas kesana lumayan rame sih dan yang peling penting jejeran makanan di perahu perahu itu.. gw sama rina sih lebih milih buat makan di saung di tengah sawah sawah.. huu indah banget dah hari,, oh iya, yang bikin kita betah sih Musholah, disana musholanya lumayan banyak untuk area seluas itu sih, ada 3 dengan kondisi yang nyaman.
disaung menjelang magrib, setelah kenyang

kita disana sampe jam 8 malem dan langsung balik lagi ke kota bandung karena takut gak kebagian angkot, sampe kota bandung malah sepi gw sama rina memutuskan untuk pergi ke alun alun bandung yang lagi terkenal juga tuh sama rumput sintetisnya, nyampe sana kagettt sangking banyaknya orang, kalah deh tuh monas.. hahahaha... gw sama rina duduk2 di hamparan rumput sintetis sambil ngobrol ngarul ngidul sampai jam 11 malam lalu kembali ke penginapan...

besoknya, pagi pagi sekali kita udah rapi dan berangkat ke trans studio bandung, karena kita berdua bertekad untuk disana dari awal buka sampai nanti tutup... hahahaa secara harga tiketnya ngalahin harga tiket dufan, mana gak boleh bawa makanan pulak... eh bener aja, nyampe sana bahkan belum buka, tapi untungnya gak nunggu lama.. kita masuk disambut bak artis dalam acara penghargaan apa gitu, rame banget... uuuh senennnngggggg...

baru nyampe... masih segeeeer euy

haiiiii



lebaranan sama aa antu

"aku tersesat dan tak tahu arah jalan pulang.. aku tanpamuuu.. butiran debu" apaasih




ngerasain jd reporter.. hahahaa

udah puas maen seharian
setelah puas maen seharian dan Trans Studio Bandung mau tutup, gw sama rina pun melanjutkan jalan jalan dengan mengililingi trans studio mall... samapai akhirnya engsel kaki pada mau copot karena kecapean jalan :p hahahahaaa

besok paginya gw sama rina udah seger lagi dan langsung jalan kaki menuju stasiun kereta, soalnya kita pulang naik kereta yang jam stengah 7.. bye bye bandung..... jam 10 udah nyampe lagi di jakarta... dan kami pun siap kembali berjibaku demi segenggam berlian ciiin... byeeeee



Senin, 03 Agustus 2015

lebaran 1436H

Assalamu 'alaikum
Taqabalallahu minna wa minkum,,, mohon maaf lahir batin

eh telat yah.. hihihihi.. mohon dimaafkan atulaah akuuwh...
baru sempet update lagi setelah pasca libur lebaranan dan senin minggu kemarin masuk tetiba aja kerjaan kaya banjir bandang, membahana *alasan* tapi tentu saja nggak menyurutkan langkah nunu untuk cerita masalah lebaran, meskipun telat.. fyuuuh *tepok jidat*

eh tetau ganti bulan aja jadi Agustus, hari hari begitu cepat berlalu tanpa kusadari yang tersisa hanyalah kenangan yang membeku.. *apaan siii nuuuu.. garinggg* *kryuk.. kryuk*

Alhamdulillah lebaran kali ini masih bisa merasakan kumpul sama keluarga dalam formasi lengkap.. yup,,,  hal hal yang menjadi tradisi dan kebiasaan di keluarga juga masih dijalankan.. sama seperti keluarga lain, dikeluarga nunu juga punya tradisi sendiri diantaranya.

1. tempat kumpul
biasanya sebelumnya kita sepakati tempat kumpul dimana, dirumah salah satu saudara mama.. secara yang ada di jakarta cuma keluarga nyokap, keluarga lain adanya di sinjai sana dan tahun ini kumpulnya di rumah kami yeyyy... alias di kavling, jadilah abis sholat ied trus salam salam sama tetangga, seluruh keluarga berkumpul di rumah kami yang amat sangat sederhana

2 makanan
makanan yang wajib adalah buras (itu loh semacam lontong yang dibungkus daun pisang) lauknya cuma ada di rumah gw namanya Lempang (ini jeroan sapi) yang hanya bokap gw yang bisa bikin. ini belinya harus di tempat penjagalan hewan dan diolah sedemikian rupa yang menghasilkan rasa yang nikmat tak tertandingi dan ini hanya ada di rumah gw.. iyah dirumah gw doank *jumawa* yah selain itu makanan pendamping seperti opor, sop kondro, ayam goreng, bakso dll *eh banyak yah* 

3. baris berbaris dan saweran
biasanya nih kita semua para sepupu bikin barisan untuk terima duit thr dari om dan tante,, terus dari sepupu sepupu yang udah kerja juga.. berhubung gw belom kawin jadi punya hak donk buat ikutan baris, tapi berhubung gw juga udah kerja, maka wajib juga bagi bagiin amplop buat para adik2.. kalo gw itung yah impas lah *anaknya_gak_mau_rugi* hahaha.. nah sisa uang dari baris berbaris itulah kemudian disawer, lantas kita semua berebut secara brutal dan bar bar.. sikut sana sikut sini belom lagi ditambah suara teriak *eh kaki gw keinjek* *ebuset gw ketindihan kudanil* *endebre endebre* sampai ujung ujungnya sinis sinisan ke anak yang paling agresif dan dapet duit sawerannya lebih banyak.. okecin!!

4. ngobrol ala ala
kita sebenernya jarang jarang bisa ngumpul sekeluarga gini, lah tau sendiri kan hidup di jakarta ibu kota tercinta emmm... belum lagi sepupu gw juga rata rata pada di pesantren, jadilah ajang ngumpul ngumpul buat ngobrolin apa aja, yah tentang sekolah, kerjaan, apa aja trus nih.. yah apa aja bahan obrolah dijadiin becandaan. Tante dan om gw asik asik banget orangnya buat sharing ataw ngobrol kaya sama temen sendiri. nah biasanya juga jadi ajang buka bukaan masalah medsos.. misal nih, di medsos gw foto sama cowok (emang pernah nu? nggak sih kan contoh) ataw tiba tiba ada status relationshop di fb bakal dibahas tuh.. skalian lah kita terbuka blak blakan tanpa takut diomelin kemudian.. hahaha


pokoknya lebaran buat kami selain untuk saling membukakan pintu maaf juga menjadi ajang silaturahim bersama keluarga tentunya...




Jumat, 03 Juli 2015

orang manah??

Assalamu alaikum

haii geng.... eh lancar jaya kan yah puasanya...

hari jum'at penuh barokah nih apalagi di bulan Ramadhan kan ya..
tapi ada aja yang bikin mood drop tapi jadi bawaannya malah pengen curhat di blog,
tadi pagi gw ngikut sama salah satu temen kantor untuk ikutan meeting ke daerah kuningan, sebenernya beliau juga mewakili pak bos gw sih tapi menurut feelingnya akan ada keterkaitan masalah accounting jadi deh gw diangkut dan herannya ihh gw mau mau aja pulak,, hahahahaa

eh bener aja donk nyampe disana memang bahas masalah keuangan juga, gw sih rada bete soalnya di undangan juga gak dikasi tau agendanya, disuruh dateng aja gitu.. awalnya meeting berjalan baik baik aja, tapi kok lama kelamaan ada satu orang yang katanya jabatannya paling wow lah disitu jadi rada nyolot ngomongnya sampai akhirnya dia ngomong gini "saya ini orang sumatera, gak bisa halus ataw baik baik kaya mereka" nunjuk temen2nya.. lah emank kenapa, gw jadi gak respect asliiii..

"gw nih orang bugis asal sinjai lahir di balangnipa, gw bisa marah dan ngomong dengan nada tinggi" tapi gw gak bakal milih diksi itu di forum resmi apalagi dengan maksud untuk mengintimidasi, heran.. masih aja ada orang model ginih... menurut loooh!!




 

Jumat, 19 Juni 2015

tetanggaku sahabatku

Punya sahabat yang baik itu rezeki
Punya tetangga yang baik juga rezeki
 

nah kalo punya tetangga sekaligus teman kan dobel dobel tuh rezekinya plus lagi kalo tetangga trus temenan trus bisa diajak berkeluh kesah sambil ngeceng ketjeee lantas ditutup dengan sakit perut karena ketawa bahagia.... Alhamdulillah gak perlu gw bayangin karena yes gw termasuk orang yang beruntung bisa merasakannya (udah lebay belom geng?)

mungkin buat beberapa orang ini lebay tapi di kota tercintah tempat gw tinggal bisa keitung dengan jari deh yang bisa membangun hubungan baik dengan lingkungan sekitar, jangankan hubungan buruk, nggak kenal sama tetangga juga jadi hal yang wajar.. secara hari gini ciiin...

salah satu faktor penting adalah di saat usia segini dimana temen sekolah, temen kuliah, temen kerja dan apapun itu yang mulai sibuk dengan urusannya masing masing dengan keluarganya masing masing (berusaha memperhalus bahasa untuk bilang temen gw udah pada kawin semua huhuhu) lo masih bisa hang out lucu lucuan ala ala anak jaman sekarang tanpa harus mikirin anak laki gw lagi pada ngapain yah dirumah. gak khawatir kalo harus pulang main kemaleman sendirian (kan pulangnya searah, namanya juga tetangga), gak perlu jelasin bla bla ke orang tua kalo mau hang out sama siapa (kan orang tuanya saling kenal soalnya tetanggaan) dan kami dikenal anak yang gak macem macem dalam pergaulan lah Insya Allah.. .

adalah geng sailormoon, tetangga sekaligus sahabat gw 


kita berempat sih sebenernya punya karakter yang amat sangat berbeda, Rina yang girlie abies, Dhani si golongan darah AB yang simple, sporty dan agak kecewekan (siap siap ditampol dhani), Diah si cewe paling cantik sekavling namun ajaib dan Gw tentunya si sotoy yang lebay. Gw sama dhani anak sulung yang rumahnya sederetan, rina n diah anak bungsu yang rumanya juga sederetan (kalimat terakhir gak penting nu!!) hehehe

gak cuma karakter, basic pendidikan (maksudnya kuliah yah) kita berempat tuh berbeda yang akhirnya membuat kita memiliki profesi yang berbeda. Lantas apa yang membuat kita sama?? yaitu eRTe, eRWe, keluarahan, kecamatan kita donk.. muhahahaha... tapi perbedaan ini loh yang bikin seru tiap kali kita ngumpul dan gak kalah seru juga klo cocokin jadwal buat bisa ketemu :p

sumber gambar ini
ada pepatah yang sangat terkenal yaitu "rumput tetangga selalu lebih hijau dari rumput kita sendiri" maka sampai disini kami satu sama lain menyadari, dibalik rumput yang hijau selalu ada usah keras untuk menanam, merawat, memeliharanya kemudian.

jadi buat elo yang selalu punya pikiran bahwa rumput tetangga lebih hijau dari rumput rumah elo, coba mulai sekarang berusaha lebih kenal dan bersahabat dengan tetanggamu sendiri.. #pesan_moril

yakaliiii ada gitu postingan gw yang ada intinya... ckckckc....



Image result for tetangga yang baik adalah berkah
sumber gambar : ini

 









Kamis, 18 Juni 2015

bulan penuh cinta

Assalamu alaikum

Alhamdulillah masuk ke bulan Ramadhan hari pertama
Tarawih lagi
Sahur Lagi
Insya Allah nanti ngumpul nunggu Adzan Maghrib
tentunya semua dilakukan bersama keluarga gw yang super ajaib.. hehehee

seneng seneng seneeeeeeeeng banget... 

Rabu, 17 Juni 2015

Marhaban Ya Ramadhan

Assalamu 'alaikum 

nanti malam sudah masuk bulan Ramadhan nih...

sebelumnya... Nunu mau minta maaf jikalau ada tulisan dan kata kata yang sempat menggurih hati para sahabat semua.. dimaafin yaaaaaah... 


Selasa, 19 Mei 2015

kapan noh?? jawab aja ciiin

seperti janji gw kemaren postingan ini buat kasih tips menghadapi pertanyaan "kapan nikah?" dan ini semua berdasarkan pengalaman pribadi sajah pemirsah.. duileeeee ada hawa hawa curhat terselubung ya neiik... :p hei hei jangan berfikiran seperti itu geng, ini murni karna gw baik hati, suka berbagi dan rajin menabung *apalaaah*

jadi kalo ditanya kapan nikah? jawabnya gini



"Ya ampun jeng kan minggu kemaren gw lamaran yah, sama cowo yang dikenalin sama keluarga, suasana syahdu, pokoknya seperti lamaran yang gw impi impikan deh, acara berjalan lancar sampe keluarga kita mau nentuin tanggal eh nyokap gw tiba tiba bangunin gw.. nu.. nu… bangun, sholat shubuh gih ntar telat” gw sih udah beberapa kali kasi jawaban gini dan sukses ditoyor oleh yang nanya

Nyontek jawaban raditya dika “ntar kalo udah nggak hujan” ataw bisa juga “nanti hari sabtu atau nggak hari minggu  ataw "abis lebaran" gw juga bahkan pernah ngejawab “nanti yah kelar gw promo film terbaru gw” *sok artis banget* najeeesh

Iyah sabar, undangan udah mau dicetak, gedong udah dibooking, catering udah di DP tinggal nunggu dollar turun ajah biar harganya turun juga sama calon suaminya ada” *kemudian disambit pake panah beracun* hahahaaaa

tunggu calon suami gw putus sama pacarnya” #eaaaaaaa

Kapan nikah?
eh iya makanya kamu dukung aku donk biar cepetan nikah.. caranya ketik REG spasi NUNU kirim ke 987654321 jangan lupa kirim sebanyak banyak yah aku tunggu loh” disarakan setelah itu berikan kedip kedip genit nan manja ala ala kontestan pencarian bakat penyanyi dangdut *lantas dijorokin ke kolam buaya*

“bulan depan, atau bulan depannya lagi, ataw bulan depan depannya lagi, atau bulan depan depan depannya lagi, atau bulan depan depan depan depannya lagi, atau bulan depan depan depan depannya” terus lo jawab gini ampe orangnya bosen dan pengen muntah dengernya lantas ngeloyor pergi.. tcusssss ciiin...

“yah gimana donk belom ada yang cocok nih, aku kan orang nya pilih pilih gitu, belum lagi tuntutan gaya hidup yang serba drama trus gimana donk” jangan lupa siapin ember dan sodorin ke yang nanya, kali aja mau muntah denger jawaban elo 

nah tips tips diatas sangat bekerja sih buat gw, mudah mudahan sukses bikin yang nanya sadar dengan sendirinya alasan kenapa akhirnya gw nggak kunjung kawin eh nikah :p yah intinya sih dibawa santai ajalah... emank siapa sih yang bisa jawab pertanyaan pertanyaan itu secara pasti, jadi sebelom lo ngerasa dongkol dengan pertanyaan begitu sebaiknya lo bikin dongkol dulu yang nanya.. xixixixi...

demikianlah tips sesat ala ala nunu... ciaooooo

Senin, 18 Mei 2015

katanya kapan noh



Musim kondangan musim kondangan pemirsah… 

Menjelang bulan ramadhan ataw setelah lebaran dan pas mau tutup tahun biasanya gw dapet undangan pernikahan, entah itu sodara, kerabat jauh, temen sekolah, temen kampus, adek kelas, sodara, kerabat, mantan temen kerja, mantan gebetan eh *ini basi*

Secara ye gw banci kondangan, soalnya selain bisa ikut menampung keberkahannya dan menyaksikan kebahagiaan banyak orang juga menjadi ajang untuk bisa silaturahim dengan temen temen (btw, temen2 kuliah gw bahkan bilang 2 hal yang bisa membuat kita berkumpul yaitu pernikahan dan kematian *ngeek*
Gw juga pengen donk kelak jika suatu hari gw menikah, orang orang menjadi ringan langkahnya untuk hadir memberikan do’a restunya ya kan.. tapi gak perlu lo Tanya KAPANNYA yah, soalnya gw juga belom tau jawabannya yang sebenernya gw sendiri masih penasaran.. Ya Allah plis kek kasi bocoran…. Xixixixixi

Iya nih secara niat baik tulus dan ikhlas tentu gak afdol donk kalo nggak ada ujiannya… Salah satu hal yang mendadak bisa bikin nggak nyaman mostly bagi sebagian orang adalah pertanyaan “Kapan Nyusul?” bahkan beberapa temen gw jadi males bow dateng kondangan gegara males juga jawab pertanyaan ini.. secara jawabannya aja kita nggak tau kan yaaaa…

Pernah sih ada masanya pertanyaan kaya gitu bikin gw milis binggit.. tapi udah lewat lah ya.. kok bisa nu?? Yah bisa donk.. nah disini akan gw kasi tips tipsnya.. tapi enakan di posting lain yah biar kepanjangan kali yah…

Yah buat kalian yang sedang berada di posisi kaya gw, tenang aja geng.. kalo kata dewa 19 sih hadapi dengan senyuman.. nah senyum ini juga kudu latihan, biar sekecut dan sedongkol apapun lubuk hati lo, menujukkan ekspresi cembertut merengut nggak akan bikin lo apalah apalah..

Ininya apa nu?
Intinya sebenernya ini Cuma cerita pembuka sih tapi kenapa jadi panjang bener yaaah.. hahahaha…
Buat kamu kamu yang merasa enteng saja dengan pertanyaan yang berawalan “kapan” mulai sekarang agak agak dikontrol dan berusaha empaty…

Oke tipsnya besok gw bahas yah, itu juga kalo gw lagi kaga rempong :p hahahaaa

Jumat, 08 Mei 2015

apalah artinya nama?? yah apalah banget keleuus

assalamu alaikum geng...

barusan anak yang lagi PKL di tempat gw nanya gini ke gw.. "Mba nunu, aku mau nulis ucapan terima kasih ke pengantar tugas akhir aku, aku nulisnya apa?" gw jawab "yah apake terserah ica aja" di balas (lo kira maen berbalas pantun nu!!) "maksudnya ibu ulfa elvia B, ibu nunu aja ataw mba ulfa aja" trus gw mikir bentar "klo lo nulis mba Selena Gomez aja bisa nggak" --------hening--------- *krik krik krik*

kalo ada pepatah yang terkenal "apalah arti sebuah nama" ini samse gak berlaku buat gw.. setiap nama gw selalu ada artinya lantas apalah arti aku menunggumu bila kamu tak cinta lagi, namun kurasa cukup menunggu semua rasa telah hilang *udah kali move on jangan curcol muluk nu*

setiap nama gw punya ceritanya sendiri, iyap setiap nama... fyi, emank sih nama resmi sesuai akta kelahiran gw cuma satu tapi sampai saat ini nama panggilan gw jadi beranak pinak sesuai lingkungan dan pergaulan ajah kakaknyaaah,, sehingga gw bisa mengidentifikasi seseorang dari nama panggilan mereka ke gw, berikut penjabarannya *apasih lo nu*

1. nama resmi gw sesuai KTP
yah udah pada tau kan semuanya *sok artis sok tenar* muahahaaa

2. Nunu
ini adalah nama sebagai bukti bahwa keluarga gw gagal move on, ini nama kecil gw biar gampang dipanggil aja tapi meski keluarga tau nama aseli sesuai akta kelahiran gw, tetep gak bisa move on dengan tetap memanggil gw NUNU

jadi orang yang manggil dengan nama NUNU awalnya hanya keluarga, tetangga dan temen temen yang sering dateng ke rumah, nah berhubung nama, sebenernya agak agak geli juga sih kalo bukan sodara, bukan tetangga, bukan sahabat deket manggil nunu, tapi berhubung nama nunu ini gw jadiin platform gw di medsos yawdah lah yaaaa... kan lucu juga yah... *maksa.com*

nah di tempat kerja gw yang baru berhubung dekat dari rumah serta prinsip utama dari hubungan kerja adalah kekeluargaan jadilah gw pake nickname NUNU.. kan nambah lagi lingkungan yang pake nama ini. sampai saat ini sih, kalo ada yang manggil gw "nunu" berarti itu keluarga, tetangga, sahabat dekeeet banget, temen kerja di kantor yang sekarang

3. Ulfa
nah ini nih yang menurut gw nama yang paling resmi, tapi baru bisa membuat orang orang manggil ini pas udah kuliah dan beraktivitas di organisasi (PII dan HMI). Selain itu juga nama ini gw gunakan untuk urusan urusan formil (ceileeeee formil) jadi pertama kali pula gw terjun payung di dunia kerja juga pake nama ini.. jadi klo ada orang yang manggil ULFA bisa dipastikan dia itu temen kuliah, temen PII,HMI dan temen Kantor Rumah Sakit.

4. Baroroh
nama belakang gw sih sebenernya, tapi berhubung untuk banyak orang ini nama yang unik terutama pas SD kalo di absen satu satu sama guru jadilah bahan ceng cengan yang berakhir dengan kepasrahan gw dipanggil dengan nama itu.. jadi kalo temen sekolah dari SD SMP sampe SMA plus guru guru, penjaga sekolah juga tak lupa para mas mas mba mba kantin pasti manggil gw "Baroroh"  

5. Chabaroroh
ini yang manggil cuma geng KBT (keluarga besar tambunan) eyaaaa nama geng gw yang asli namanya biarpun mengandung tanda tanya tanda seru dan tanda tanda akhir jaman.. ini gegara dulu yang gw sok imut berasa mirip chabelita (si gadis cilik dalam telenovela) yang lagi tenar tenarnya saat itu, gw sampe maksa temen buat manggil gw chabelita nah untuk kemaslahatan bersama makanya tercetuslah nama itu, intinya semacam gabungan chabelita dan baroroh *taraaaaaaaaa* jadilah Chabaroroh

6. Barorongsai
dulu kan pas era nya Gus Dur jadi presiden dan mempersilakan acara imlek maka saat itu ramailah barongsai dimana mana.. meski produk budaya yang udah lama tapi itu tetep hal baru buat kami, termasuk temen gw yang namanya Indah nggak mau ketinggalan tren dengan mandaulat gw sebagai barongsai dengan nama barorongsai... absurd kan, untunglah nama ini cuma hits pada jamannya :p 

7. Upeeeee
seinget gw sih yang pertama manggil gw upeee si bibit n alif waktu di PII, waktu itu lagi tenar tenarnya rhena ipeh. ya kaliiii muka kita mirip *kemudian disambit petasan janghwe*

8. upengggg
manggilnya pake nada 8 oktaf melengking tinggi.. khas klo bu bibah manggil gw... 

9. nuchaaaa
yah sekali lagi ini pemaksaan.. gw maksa sepupu gw buat manggil gw nuca alias nunu cantik

10. cleopatra
kali ini bukan gw yang maksa tapi sahabat gw maryam yang maksa gw manggil itu.. beneran.. sumpah.... tanya aja langsung alasannya ke dia.. nih no HP nya 082123067781 itu juga kalo di papua ada sinyal yah :p 

11. Alyssa Subandono
berdasarkan perjanjian aja sama geng bapak bapak.. meski gw gak maksa mereka rela loh manggil gw mba icha.. *uhuk*

12. ayang beb
tau kan siapa yang manggil gw kaya gini *kedip kedip lentjeh* #pencitraaan biar gak dibilang jomblo #kaboooooor

nah itu dia seinget deretan nama dan anonim gw... terus lo punya pengalaman yang sama gak geng??

Kamis, 07 Mei 2015

obrolan bokis hari ini


sebut saja dia mawar : mau melakukan penipuan... jelas jelas lo DP lo penipuan
me                        : Biarin, muka muka gw, DP DP gw, kok masnya yang ribeet
SSDM *ribet ya* : ngaku ngaku umur 21 tahun, penipuan...
me       : elo protes aja bikin gw gemes yah
SSDM : emoticon jutek
me       : hayo berantem aja yuk.. jambak jambakan kek, tampol tampolan kek atau tabok tabokan
SSDM : itu kan kelakuannya para pekerja kasar kaya elo, klo level penguasa kaya gw nggak akan kayak gitu
Me      : jadi kelas lo kayak gimana, kirim kiriman santet gitu
SSDM : nggak boleh tau, kelas elo sih emank harus ditabokin, soalnya macam elo nggak ngerti bahasa halus
Me      : kampret lo yah lama lama
SSDM : lo harus terima nasib elo, semua sudah takdir
Me       : nyeneynye kwokwokwo abrakdabra *kirim makhluk ini ke antartika*
SSDM : emoticon sight
Me      : eh masih ada, salah mantra gw
SSDM : melakukan penipuan, jelas jelas lo seumuran sama fir'aun jangan ngaku ngaku 21 tahun deh
Me      : udah sih jangan godain aku lagi, gw lagi kerja nih jadi gak konsen *muntah orok*
SSDM : Bete, lagi pembahasan kontrak nih.. seru tau
PINGG
PINGG
PINGG
PINGG 10x
Me      : kak, gw lagi kerja, Ya Allah luar biasa yah dirimu bisa BBMan gitu sambil meeting
SSDM : apaan siee
Me      : lo naksir yah sama he, cari perhatian banget, gw sih masih jomblo tapi pilih pilih gitu orangnya, gw nggak cantik sih tapi bukan berarti lo bisa mainin perasaan gw
SSDM : Apaan sie.. 
Me      : cieee situ naksir yah sama saya.... hahahahaaa

ini semua gegara gw pasang foto yang ikut ikutan anak gahol sekarang di DP BBM.. ternyata eh bikin gondok banyak orang loh, padahal apa salah berbie nunu #kemudian digebukin orang orang






selain foto ini amat sangat maksa karena nekat bilang umur gw 21 tahun... yah nanggung kan, sekalian maksa biar senior gw yang satu ini ngaku kalo naksir sama gw... yah pastinya FAILED lah nuuu mana mau ngaku anak orang... wkwkwkwkw....


bokis banget kan yaaa..   sebokis kenapa gw mesti bahas ini di blog... muahahahahaaa





Rabu, 06 Mei 2015

adzan di ruangankuh

Assalamu Alaikum

Alhamdulillah geng, kali ini gw amat sangat bersyukur deh
kenapa kenapa kenapa??? *ala ust. maulana*

karena eh karena, selama setahun tujuh bulan di tempat kerja sini.. gw nempatin ruangan ekslusif yang bekas ruangan direksi.. banyak versi tentang ruangan gw sih, tapi yang jelas yah selama ini penghuni paling awet yah cuma gw n meer..

nih ruangan ruangan letaknya di lantai dua agak dibelakang dan ruangan agak kedap suara, agak kurang bisa denger suara dari luar dan sebaliknya juga. Sebenernya itu nggak masalah buat gw yang suka karokean dengan gaya bebas tapi you know sebagai wanita muslimah yang senantiasa merindukan suasana syahdu dalam alunan suara Adzan fyuuuuh.. iya geng, di ruangan gw suara adzan gak kedengeran..

tapi sekarang seperti kalimat pembuka diatas, gw lagi bersyukur aja karena meer lagi kesambet malaikat mana, akhirnya.. dia masang aplikasi pengingat waktu sholat di komputernya jadi setiap masuk waktu sholat pas jam kerja (dzuhur dan Ashar) secara otomatis akan terdengar suara adzan seantero ruangan kita..

agak norak yah, tapi ini beneran kejadian kok, awal awalnya sih pas adzan bunyi reflek meer matiin tuh aplikasi dan seketika adzannya berhenti.. tapi setelah mengeluarkan jurus mata melotot bibir manyun andalan gw plus ngecengin kelakuannya gitu sekarang meer udah gak kepanasan lagi klo denger adzan dan gw tentunya merasa makin adeeeeem.

sekian dulu yah geng sekilat info dari ruangan gw tercintah





Senin, 04 Mei 2015

cau cau meracau

assalamu alaikum.. haiii geng... hawayu????

Na na na Na na na.... I’m no beauty queen I’m just beautiful me
Na na na Na na na... You’ve got every right To a beautiful life

lagu "who says" nya selena gomez yang menjadi lagu wajib kalo karokean sama rina.. ya terussss...
suka aja sih sama ini lagu soalnya ceria dan agak agak mewakili suara hati *uhueeek curhat*

setelah melalui minggu kemarin yang berat, hari ini harusnya gw rada bisa santai donk yah.. tapi apa yang terjadi.. wakwaaaaw  gw malah mendapati kenyataan kalo gw harus melalui satu lagi badai kehidupan *etdaaah lebee banget* iya sih lebay tapi ah sudahlah *berharap ada yang sodorin pundak* eaaaa kode lagi

apa sih nggak jelas.. emank... iyah gw lagi nggak jelas, lagi kacau , lagi galau




Kamis, 23 April 2015

girls like to be lied

Assalamu 'alaikum

gw nulis ini sebagai bentuk ketidak puasan gw dalam diskusi semalem, yup semalem guru kami memberikan sebuah tema yang lumayan bikin suasana agak panas, jadi dibagi 2 tim yang terdiri dari kumpulan cewe cewe versus cowo cowo. dikelas ada 11 orang dan terdiri dari sepasang suami istri, sepasang pacaran dan sisanya jomblo gemesin #eaaaaaaaaaaa *lupakan ini masalah yg sensitif *sok sensitif lo nu*

balik ke inti cerita, jadi intinya tuh guru ngasih tema "GIRLS LIKE TO BE LIED" alias perempuan suka dibuhongi, oh bikin tim cewek cewek mendadak nyolot dan tim cowo cengengesan kegirangan.. sebagai pembuka diskusi itu, si guru ini emank tau banget kalo gw selalu punya ide ide kontroversial... hahaaaa... diskusi itu gw buka dengan memberikan pernyataan "gw suka kalo dibohongin" yang disambut nyinyiran dari kelompok gw sendiri tim cewe cewe, yes berhasil.. gw udah dapetin fokus satu kelas tinggal gw lanjutin belokin mindset dengan bikin contoh "gw udah cape cape masak, tapi masakan gw rasanya biasa aja dan cenderung ga enak tapi betapa bahagianya gw kalo orang yang makan masakan bilang itu enak" setelah gw lempar opini itu diskusi dikelas berlanjut dengan sangat seru.. yes!!! tapi sory permirsah, gw bukannya mau nulis peristiwa diskusi semalam.

gw mau menyampaikan opini alias uneg uneg yang nggak bisa gw sampaikan karena waktu dan keterbatasan vocabulary gw... aku mah apa atuh hanya gadis di kelas starter :p

sebenernya gw mau bilang gini.. ini bukan masalah gender gw fikir, bukan hanya cewe tapi yang namanya manusia pada dasarnya nggak ada yang suka dibohongin (titik) tapi untuk nggak bohong dalam hidup ini juga bukan hal yang mudah.. trus kenapa diawal diskusi gw bilang kalo gw suka kalo dibohongin, gini loh pada umumnya manusia terutama wanita dikaruania sensitivitas untuk bisa mendeteksi kebohongan seseorang dengan perbagai media seperta body language atau apalah. sebenernya yang gw rasain misal kalo pun keluarga gw bilang masakan gw enak pada akhirnya gw akan mencicipi masakan gw dan bakal tahu kalo kekurangan kelebihannya dimana. tapi apresiasi dari ungkapan "enak" itu sendiri akan membuat gw bakal lebih semangat lagi buat masak yang lebih enak rasanya esok hari.

lo mau boong sampe kapan sih? sampe kapan lo sanggup nutupin kebohongan lo dengan kebohongan yang lain? emanknya gak cape apa boong?

kalo gw sih bakal bilang, terserah lo mau bohongin gw apa nggak itu adalah masalah lo bukan masalah gw. itu aja sih.. kalo lo bohong sama gw maka lo harus siap dengan konsekuensi yang efeknya ke diri lo sendiri entah kehilangan kepercayaan, kerugian materi dan dampak dampak lainnya. pada akhirnya sebenernya korban dari kebohongan yang kita buat adalah diri kita sendiri.. jadi masih mau bohong??


ps: no mention, ini asli pendapat gw yang pengen gw sampein dalam diskusi, ketimbang jadi bisul gegara ditahan.  




  

  

Selasa, 21 April 2015

Happy 30 unniversary

Sebelum hari ini berakhir mau ngucapin

Selamat ulang tahun pernikahan ke 30 papa mama

Berjuta juta terima kasih Karena selalu menghadirkan sakinah di keluarga kita

Berjuta juta terima kasih atas tauladan Dan contoh yang baik bagi kami anak anak

bu.. minta duit bu...

 Assalamu Alaikum

hai geng,, hawayu..? ni hao ma...??

gw mah kan anaknya ramah dan baik hati yah, jadi kalo ada keluarga yang dateng dari kampung halaman gw yang nun jauh disana, gw bakal senang hati donk nganterin kemana mana disela sela kesibukan gw tentunya.. *jiaaaaaah pencitraan abis lo nu* berhubung adik adik dan gw sibuknya suka gak pake toleransi *sok artis banget* jadilah biasanya kita bikin jadwal buat nganter sodara kalo ada yang dateng. misal si rara nemenin seharian pas hari sabtu, otomatis hari minggunya jatah gw buat nganterin ataw sebaliknya ataw sebisa bisanya lah..

terakhir sih gw nganter kaka sepupu gw ka rahma, dia ada pelatihan di puncak dan abis itu dia mampir ke jakarta selama 3 hari sebelum balik makassar.. gw kebagian buat nemenin dia belanja pas hari minggu. berhubung yang mau dikunjungi banyak tempat dengan satu agenda yaitu belanja, jadilah kami memutuskan untuk berangkat pagi pagi.

sampe sana, toko baru pada buka geng, yang jagain lagi menata tokonya.. berhubung udah nanggung sampe sana yawdahlah kita liat liat aja dulu.. lagi asiknya liat liat sekalian ancer ancer toko yang mau dimasukin sambil ngobrol manja dengan sepupu gw tiba tiba kok ada yang berasa narik lengan gw.. gw fikir kesenggol orang aja, tapi kok lama lama beneran narik gitu.. gw curiga aja takutnya copet yang rajin masih pagi udah dines, yawdah donk gw nengok ke belakang dan *jeng jeng*  ternyata ada ibu ibu yang pakaiannya lusuh mukanya cemong berusaha nge gandeng lengan gw, spontan gw teriak.. secara gw anaknya penakut abeeeees, jangankan sama manusia, gw dikasi anak kucing aja bisa jejeritan sampe teler apalagi ini... jadi dari tadi gw diikutin orang gila.. dikejar kejar cowo aja belom pernah, masa' iya dikerjar orgil;..

gw langsung donk loncat ke toko minta perlindungan sama bapak bapak penjaganya, kakak sepupu gw? yah gw tinggal lah.. hahahaaa...*sepupu yang jahat* ka rahma sebenernya orangnya lumayan berani cuma jadi ciut juga karena ngeliat ekpresi yang gw yang parno tingkat dewa 19.. setelah minta perlindungan, akhirnya gw tau maksud tuh orang gila, doi minta duit sama gw, trus gw kasih donk dua rebu biar kelar masalahnya, eh boro boro diterima malah tuh duit dilempar trus minta duit lagi sambil setengah nangis jejeritan...

bapak penjaga toko pun menasehati orang itu dengan tema makna bersyukur, harusnya menerima berapapun pemberian orang lain secara cuma, tapi yah namanya juga orang nggak waras, lantas tuh bapak bapak meyakinkan gw bahwa tuh orang gak bakal gangguin lagi akhirnya gw melanjutkan perjalanan ke barat mengambil kitab suci *jiaaaaaah dikira kita monkey king kali*  gw sama kaka gw dengan perasaan masih was was melanjutkan jalan ke toko lainnya eh tapi yah, baru 10 langkah tuw orang gila nongol lagi, gantian sekarang kaka gw yang diincer, teriak teriak sambil nangis di jalan "bu, minta uang bu minta uang bu" yah gw kabur lagi donk masuk ke toko minta perlindungan, kali ini orangnya masih muda.. jahat ih gw ninggalin sepupu gw lagi..

gw sih liat kaka sepupu gw ngasih 5 ribu, tapi tuh orang kaga berenti.. sama kaya tadi duit 2 rebu dilempar trus diambil lagi, nih yg 5 rebu juga dilempar trus diambil lagi tapi tetep nangis teriak teriak minta duit "bu minta duit" sejujurnya dibalik ketakutan gw itu gw berharap ini acara reality show macam super trab yang ngerjain orang orang gitu, tapi gw liat sekeliling juga gak ada penampakan kamera... haiyaaa masih sempet ngayal,, hahahaaa

berbeda dengan penjaga toko sebelumnya yang kasih nasehat, kali ini mas mas penjaga tokonya ngambil duit 10 ribu dan ngasih tuh orang gak waras sambil bilang udah yah, jangan ganggu lagi pergi sana.. eh iya donk tuh orgil pergi aja gitu... kata gw dalem hati.. ebuseeeeet tuh orang, udah aja dapet 17ribu bisa buat sarapan lontong padang di permai paket komplit plus telor balado..

sungguh deh,  ketakutan itu bikin menguras energi, gw sama kaka gw tetiba kelaperan, mau ke toko lain juga udah ketakutan gitu gw nya, akhirnya kita memutuskan buat cabut singkong ke tempat selanjutnya. eh pas jalan menuju parkiran, tuh orang gila udah nemu mangsa baru aja... lah gw jadi penasaran nontonin,,, jiaaaaah

nggak lama kemudian tuh orang gila akhirnya diusir sama beberapa bapak bapak, disuruh nyebrang jalan.. dia ketakutan ketabrak mobil pas nyebrang tapi berhasil juga nyebrang. lamat lamat gw denger obrolan bapak bapak disana "dia bukan orang sini.. boong tuh orang, masa orang gila ngerti duit, tadi aja udah dapet 70 ribu dia, kita aja yang jualan seharian beluam tentu dapet segitu"

Astagfirullah... jadi inget sama sebuah ungkapan "segila gilanya orang gila, jauh lebih berbahaya gilanya orang waras" dan kayaknya gw bakal mikir beribu ribu kali deh kalo harus ke sana lagi.. traumaaa ciiin... 


Rabu, 15 April 2015

ngomongin anak PKL dan meer



Assalamu ‘alaikum

Horeeeee!!!!!

Gw lagi seneng nih, soalnya di ruangan gw lagi kedatangan seorang personil.. bukan pegawai tetap atau magang sih tapi dia adalah anak PKL, emank sih Cuma 2 bulan disini tapi bener bener lumayan lah. Gw sama meer ibarat kata dapet maenan temen baru.. tinggal masalah waktu untuk meracuni pikiran anak itu agar sedikit mengurangi kadar kewarasan hingga bisa diajak ngakak bareng bareng untuk hal hal yang gak penting.. *senyum setan*

Betewe, kantor gw yang populasi prianya mencapai 90% udah kayak apaan tau kalo ngeliat cewe, iyah anak PKL di tempat gw namanya nisa, perempuan semester 6 yang tinggi badannya 164 cm.. kyaaaa 15 centi lebih tinggi dari gw.. hiksss hiksss anak sekarang tuh makannya apaan pulak bisa jangkung jangkung begono yaks.. kembali ke kalimat awal, dominasi kaum adam di kantor secara kompak bakal heboh klo ada sesosok perempuan.. termasuk nisa itu, secepat wifi udah nyebar aja beritanya ke seantero kantor.. mulai dari yang bolak balik ke ruangan gw, ada yang minta dikenalin plus nanya nanya gitu deh dan berusaha terlihat muda, Kalo kaya gini gw berasa lagi kerja di STM .. wkwkwkw..

Oh iya, rekan sejawat gw meer yang hitungan bulan bakal berubah menjadi bapak beranak 2, lagi berusaha kelihatan dewasa loh.. usaha dia diiringi kesungguhan untuk memelihara kumisnya.. wkwkwkw... mau apalagi, suara cempreng sama muka bocahnya kan gak bisa dirubah.. hahahaa.. selain dari tampilan fisik dia juga mengupgrade dirinya dengan pola pikir.. ini buktinya 


iyah itu meer lagi baca buku mind map sebagai referensi untuk meningkatkan lagi potensi dirinya *woelaaaah bahasa gw*  dan seperti yang gw duga sebelumnya, setelah baca buku itu dia malah makin gak ngerti -_______-  *jedotin pala ke tembok*

oh iya, jum'at besok temen temen kantor gw outing ke ciater, nginep 2 hari, gw sama meer kaga bisa ikutan.. bukannya kita sok kompak tapi gw emank lagi ada acara keluarga gitu deh dan meer lagi jaga jaga istrinya yang udah masuk usia kehamilan yang rawan... tapi meski tanpa kami *uhueeek* gw berharap acaranya tetep seru.. secara biang rusuh kaga ikutan :p