Jumat, 19 Desember 2014

your friends

Nemu tulisan gini di post it dalam buku catatan lama sewaktu masih kerja di perusahaan yang dulu, tulisannya sih tulisan gw tapi  gw yakin banget ini bukan pemikiran gw alias pasti gw nyatut juga dari quote atau ungkapan seseorang, parahnya lagi gw lupa gw nulis ini dalam rangka apaan yak.. tapi gw tertarik nih buat bahas quote inih..



your friends :

80  %  UNREAL
15  %  LOOK LIKE REAL
5    %  REALLY REAL

mari kita bahas satu persatu ya geng.. cusssss....
gw fikir *tumben mikir nu.. buahahahaa* ada benernya juga sih, coba deh diperhatiin disekitar kita, orang orang yang berstatus sebagai temen.....

masa iya dari 100 % temen cuma ada 5% yang real... tapi bener juga sih kalo dipikir pikir *aseeeek mikir lagi gw*

berarti dari 100 orang temen gw cuma ada 5 orang yang bener bener temen gw, bener bener peduli, bener bener sayang ikhlas tulus, bener bener cinta sama gw.. separah itukah aku, betapa sulit nyah kah aku dipahami dan dikasihi dengan segenap hati, apakah aku kurang berharga di matamu Rhoma!! tidaaaaaaak *lebayatun_kronis_kambuh*

gw nggak mau ini menjadi gosip blog semata geng, makanya gw cek dan ricek dari hal hal yang paling gampang, misalnya temen gw di fb jumlahnya 1.307 orang belum keitung 58 orang yang gw pending buat aprrove jadi temen.. jumlahnya kan banyak yah, okay sebagai orang biasa menurut gw itu udah lumayan banyak bok!! tapi balik lagi hanya segelintir orang yang tau bahkan kenal sama gw di dunia nyata.. loh... cocok gak sih perumpamaannya...  contoh yang lain, gw nge cek di BBM gw punya temen 170 orang tapi yang aktif tiap hari bbman sama gw nggak lebih dari 10 orang. Yang bener bener memperhatikan DP yang gw pasang, status gw bahkan berbagai keluhan tersirat mengganjal, hanya beberapa butir orang..

balik lagi ke topik pembahasan geng... berdasarkan hal tersebut gw memutuskan untuk nggak mau berteman lagi dengan kesepian hampa tak bertepi ditikam rindu tak bertuan meratap manja laksana nobita kehilangan sizuka (kalimat modus). gw coba menjabarkan notes diatas sebagai pertanggung jawaban gw *apasihhhh* hahahaaa

1. 80 % unreal friends : ini kaya temen yang kita kenal dan sekedar aja.. kaya tukang parkir di kantor, temen satu sekolahan, satu kampus, satu kelurahan, mamang mamang di pasar, tukang ojek langganan. biasanya mereka orang yang kebetulan kita kenal ataw terpaksa kita kenal karena ada keperluan

2. 15 % look like real : tipe gini seperti teman padahal yah gitu dehh... biasanya tipe temen yang kaya gini sepertinya peduli banget sama kita, seolah olah sedih pada saat kita merasa sedih.. kenapa gw bilang seperti peduli karena di depan kita seolah olah mereka care sama kita sehingga kita bisa percaya sepenuhnya sama mereka tapi pada akhirnya teman seperti ini menjatuhkan kita geng. karena mereka tau banyak hal tentang diri kita karena kita sudah pernah beri kepercayaan tapi dibelakang dia malah menggunakan hal tersebut untuk menikan kita.. jahat yah?? iyah... tapi beneran memang ada sih tipe temen kayak gini..

3. 5 % Really Real : tipe yang kaya gini nih yang juara banget dalam dunia pertemanan... tulus? yess.. ikhlas? yesss... bener bener perduli?? iyeeees banget.. jumlah nya cuma sedikit, soalnya orang yang bisa bener bener ada disaat kita susah dan senang memang hanya sedikit jumlahnya... untuk menumbuhkan rasa empati itu nggak gampang, kalo kata temen gw apapun keputusan yah bagaimanapun itu adalah keputusan, termasuk keputusan menjadi seorang sahabat. yah orang seperti ini akan berusaha menempatkan dirinya sebagai sahabat yang baik...


kadang ada loh orang yang nggak pernah kita anggap keberadaannya tapi ternyata dia adalah orang yang hadir menolong kita pas kita emank lagi butuh butuhnya pertolongan..

apapun itu gw sih pengennya punya temen 100 % really real tapi itu juga nggak mudah sih caranya, gw akan coba dulu menjadi teman yang baik tulus ikhlas bagi temen gw... oke gengg...

*kiss kiss* 







Kamis, 18 Desember 2014

dataku yang hilang

heeeeeuuuum.....

masih suka galau??

iyalah.. galau sih bangga.. yah namanya juga nunu..

sebenernya semingguan ini gw lagi carut marut mengkerut.. bagaimana nggak geng... *inhale exhale*
sewaktu senen masuk kantor tetiba temen seruangan semata wayang gw meer lagi duduk manis di depan komputer pajak gw (fyi, gw punya 2 PC di tempat kerja, yang satu bekasnya pak ilham khusus buat kerjain pajak)

gw     : Ngapain meer? *muka nyolot*
Meer : Format komputernya nu
Gw    : udah di backup kan??
Meer : Udah donk.. *sambil nyengir*

lantas gw nyalain komputer yang satunya lagi, gak lama kemudian format komputernya kelar.. gw coba donk narikin data dari komputer yang biasa gw pake buat ngecek data gw.. *jreeeeeeeng*

DATABASE GW DARI TAHUN 2011 HILANG

entahlah tiba tiba kaya lagi terjun bebas dari lantai 8.. gw udah coba otak atik dan nihil... datanya hilang...

mau marah rasanya tapi buat apa?? nggak akan bisa merubah keadaan.. sudah terjadi ya sudahlah.... mending selfie..




Jumat, 12 Desember 2014

euuuum biasa aja akumah

dari judulnya pliiis geng... percayalah ini bukan pencitraan *ngeeeeeek*

gw berfikir dan memikirkan diri gw sendiri akhirnya berkesimpulan akumah biasa ajaah tenyata..
baru sadar?? iyah.. tadinya gw fikir gw ini sesuatu yah, gw jago akting marah marah, nangis, jatuh cinta dan bersuara bak seorang biduanita terkenal dari rawadengklok yang mempunyai cengkok dangdut yang aduhaii... tenyata akumah biasa ajah... (bokkk!!! abis ngetik sambil menatap jijik diri gw di cermin) hahahaaa

gw bukan tipe cewe yang tiba tiba bahagia pas liat tulisan sale ataw diskon ataw semacamnya, langsung histeris pas liat brand tertentu ngeluarin produk terbarunya, ataw ngiler sama gadget yang super canggih gak ada tandingannya. gw membeli sesuatu karena emank gw butuh. itu aja syarat gw untuk bisa mengeluarkan uang untuk memperoleh sesuatu.

gw suka warna biru tapi suka aja liat sesuatu kalo ada warna pinknya, tapi beberapa perlengkapan yang gw beli warnanya ungu. orens gw suka juga kadang hijau terlihat bagus.. gw ternyata suka sama semua warna. biasa aja, gw nggak suka warna tertentu

gw suka dengerin lagunya tulus tapi gw nggak punya lagunya di smartphone, suka sama shania twain tapi nggak pernah ampe beli CDnya, suka sama tailor swift tapi nggak sampe rela relanya nontong live konsernya di jakarta. mymp, mocca, imagine dragon semuanya suka tapi nggak fanatik dengan aliran musik tertentu, biasa aja

gw suka sama hampir semua jenis makanan halal, cuma beberapa ada yang emank gw nggak konsumsi bukan karena nggak suka tapi emank nggak gw makan. gw nggak fanatik sama genre masakan tertentu yah biasa aja, apa yang ada bisa dimakan yah gw makan.. heheheeee (apa bedanya sama maruk?)

gw kuliah di jurusan akuntansi dan kerja udah 4 tahun di unit akuntansi tapi biasa aja masih banyak orang yang jago banget masalah akuntansi

temen temen gw udah pada gendong anak, pasang foto selfie sama suami, ada juga yang pamer foto udah punya rumah n mobil baru. yah gw mah biasa aja.. masih banyak yang lebih prihatin hidupnya dari gw

menulis gw suka banget, gw anggap sebagai media melepas rasa stress eh malah dulu waktu SMA ada tugas bikin cerpen dan puisi di sekolah, karya gw jadi yang terbaik versi ibu posma loh.. ini prestasi gw paling gemilang.. biasa aja yah???

hobi gw ngerajut, kadang gw udah ngerasa jago ampe bikin blog khusus rajutan gw tapi kenapa kalo liat rajutan orang selalu merasa 'kok dia jago banget sih, gw kok gak kepikiran bikin yang kayak gitu', sama halnya dengan hobi gw yang lain.. kaya bikin scraapbook, boneka flanel dll... masih banyak yang lebih jago dari gw.. berarti kan gw biasa aja...

yawdah dulu deh.. berhubung tim kantor gw lagi horeee banget nih jadi boleh pulang cepet jadi cukup dulu yah... (ending yang sangat biasa) *plaaaak*

apah??? foto??? okehh buat kalian apa sih yang nggak... nih foto gw yang biasa aja




Jumat, 05 Desember 2014

aswin... kangen

pagi... baru sampai dikantor lantas ngecek BB.. liat ada pesan dari siapa aja..

khokhokho biasa kakak rumah tangga sekaligus upik abu yang diperkerjakan secara gratis, jangankan cek BBM, mau pake eyeshadow warna coklat natural aja nggak ada waktu (penting apa curhat kaya gini nu? hahahahaaha) 

selain  broadcast dari para temen gw yang rajin banget promosi jualannya (ya sudahlah mari kita hargai sajah) sampe broadcast dari adik adik seperguruan yang isinya mencermati kebijakan pemerintah (kyaaa apaan tauk) serta berbagai macam nasihat juga kata kata mutiara *tsaaaaaah* (semakin melebar pembahasan pemirsah)

ada yang lain si fikri kasi link berita, yah sebenernya beritanya udah gw tonton juga di tipi juga yah apalagi tidak lain tidak bukan adalah tentang demonya mahasiswa sebagai dampak protes atas kebijakan yang tidak bijaknya bapak presiden endonesyah bukan sekedar beritanya yang di muat di media online nasional tapi ada sisi yang berhasil membuat gw berhenti dari berbagai rutinitas sebentar untuk memperhatikan... bukan bukaan memperhatikan beritanya tapi fotonya.. IYAH FOTONYA...

bagi yang penasaran ini linknya gw sih mendo'akan agar adeik adik mahasiswa tetep memperjuangkan kebijakan yang pro rakyat dan mengkritisi apa apa yang membuat rakyat sengsara.. *serius mode on*

balik lagi ke fokus gw yang berbeda.. ada yang membuat gw berhenti dan terhenyak,,, memori gw berputar ke masa lalu.. iyah... foto yang ada disana...

Sejumlah mahasiswa demonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).


lelaki yang mendorong motor tanpa bensin, yang menggunakan kaos hitam berkerah merah dengan celana panjang coklat, lelaki yang tampak tinggi, putih dan berambut hitam lurus....
iya dia.... DIA SAHABAT YANG GW RINDUKAN... Ya RABB...........

*maaf ijinkan saya menghela nafas sebentar*

menyesakkan dada saat kita merindukan seseorang yang telah tiada, hanya do'a yang mampu mejembataninya.. tentang kepergian sahabat gw itu bisa dibaca di postingan ini..

bukan cuma perasaan gw yang berlebihan, gw yakin sahabat gw yang lain kaya kasih, fikri, bardo, reno, ozet, ahmed dll merasakan rindu yang sama terhadap sahabat yang tempatnya tak pernah tergantikan

sahabat yang tulus dan lurus, sahabat yang tak pernah kehilangan senyumnya hingga terakhir nafasnya...

hidupnya tidak sia sia karena apa yang telah dia perbuat, dia perjuangkan dan yakini..

ah aswin.... kata fikri... kamu juga merindukan kami sahabat sahabatmu kan... makanya Allah menunjukkan cara yang unik untuk menjawab itu semua.. cara yang membuat kami kembali bisa tersenyum sejenak mengenang yang pernah terjadi... sama seperti dulu kita selalu menghadirkan tawa diantara rutinitas meski sekarang beda medianya.. nih... beberapa hari ini gw tersenyum liat kita semua mengenang kebersamaan di kolom komentarfacebook saat berita ini gw posting di timeline...

heiiii kasih, bardo, fikri, rijal, ahmed, tedy, ozet dll..... saya rindu sama kalian, tapi nggak mau ah ketemuan,,, biar rindunya bertumpuk tumpuk tumpuk segunung lalu pecah membuncaah...  *tsaah*

betewe...
gw lagi batuk batuk parah nih.. obat batuk dosis keras udah ampir sebotol habis, jeruk nipis + kecap + merica juga udah gw lahap tapi tanda tanda mau sembuh belom ada....

jaga kesehatan ya gaeeees, musim pancaroba, gw aja udah sedia aneka suplemen plus rajin minum susu dan aer putih masih kek gini.. huft..

obat batuk dan aneka suplemen yang mejeng manis di meja kerja

susu milo hangat
 HAPYY WEEKEND SEMUA *KISS* *KISS*



Selasa, 02 Desember 2014

tentang cari muka.. emang kemana mukanya??? hehehee

lanjut postingan kemarin yang ini
masih masalah orang orang yang suka cari muka di kantor ataw di lingkungan mana saja

menurut gw ada beberapa tipe yang carmuk alias penjilaaat

carmuk dengan prestasi kerja

otomatis orang yang kinerja bagus sesuai tugas pokoknya dan fungsinya sehingga mendapat apresiasi dari bos itu wajar dan harus donk. tapi kalo ternyata tetap dipandang sebelah mata.. biarin ajalah, toh kerja kan bukan untuk bikin bos senang.. hahahahaaa.... akan selalu ada tempat bagi orang yang menghargai setiap yang dilakukannya dengan baik.. dimana??? jonggol :p xixixixi mmm kasi tau gak yaa... kelak kamu akan tahu sendiri kok jadi lakukan yang terbaik aja yah...temen yang kaya gini patut ditiru dan dijadiakan pacuan buat berbuat yang lebih baik lagi serta membangun kompetisi yang sehat... aseeek bahasa gw

cari muka dengan berlebihan serta menjatuhkan rekan sejawat

yang tipe gini nih nyebelin minta ampyuuun... biasanya tipe kaya gini nggak cerdas tapi pintar menutupinya dengan memanfaatkan keterampilan rekan kerjanya.. selalu proaktif membantu si bos meski itu bukan urusan yang berkaitan dengan tupoksi nya, apalagi yang menyangkut hal pribadi si bos tuh kayakna wajib banget dibantu yah dalam rangka apalagi kalo bukan cari muka, di depan si bos selalu bilang "yes" seolah olah tunduk pada perintah bos padahal dibelakang sih ngejelek jelekin.. uhhhh gemeees...paling males kalau udah mulai ngejelek jelekin kita pula, tuh kerjaan kita yang kerjain, trus dia yang ngaku ngaku lantas giliran ada yang salah ikutan nyalahin...  ada yah makhluk kaya gini??? BANYAK... termasuk gw udah beberapa kali berhadapan dengan tipe kaya gini nih... awalnya sih gondok, mengkel dan puter otak gimana caranya buat ngasih pelajaran (kalo gak mau dibilang balas dendam) sampe nulis status di medsos tentang kejengkelan gw..

ternyata nggak pernah berhasil loh pemirsah, yang ada gw capek 2 kali lipat.. udah mikirin kerjaan tapi nggak fokus karena di lain sisi gw mikirin cara membalas perlakuan temen dan gondoknya makin berlipet lipet

BUNTU

akhirnya,,, ada yang lebih menyedihkan pemirsah... gw udah merusak hati gw sendiri, menganggu kerja otak gw dengan perasaan perasaan yang gw hadirkan sendiri... itu lebih menyakitkan dari sekedar dijatuhkan di depan atasan bahkan di bully di depan umum ataw ditunda promosi buat naik pangkat...

belajar dari kesalahan itu gw mulai merubahnya, yang jelas gw nggak mau capek bikin perlawanan dengan orang tipikal kaya gini.. gw balik berusaha memanfaatkannya untuk membangun hubungan positif dengan atasan mengingat kedekatannya dengan bos, berusaha bersikap baik tapi tetap menjaga jarak.. soalnya satu satunya temen bagi si carmuk adalah kepentingan, dia nggak punya temen sejati dan yang paling penting adalah jangan bersikap menonjol di depan si bos tapi tunjukkan cara cara kerja kreatif dan dinamis plus profesional. soalnya menurut pengalaman gw, semakin kita kelihatan menonjol maka semakin gencarlah si manusia carmuk buat mencari kelemahan dan menjatuhkan.  oh iiyaa, satu lagi.. kalo punya ide sebaiknya disampaikan di forum resmi aja ataw di depan bos skalian biar nggak di klaim, trus kalo itu bentuknya tulisan ataw blue print selalu kasih tanda tanda tertentu, bisa berupa paraf ataw semacam kode di ujung/balik kertas juga font yang khas.

eniwei wei wei gombel,, pada akhirnya gw menaruh rasa prihatin dengan tipikal carmuk penjilat gini, sejauh ini gw berusaha berfikir postif pada tipikal orang carmuk, mereka itu sebenernya sadar dengan keterbatasan dirinya akhirnya berbagai macam cara ditempuh untuk ambisinya, apa yang lebih melelahkan ketimbang menuruti ambisi teman??? kasihan kan... 

Dan kita sibuk mengoreksi teman kita sendiri terus bagaimana dengan diri kita, sudah kita menjadi sosok good partner yang helpfull bagi rekan kerja, sudahkah kita melakukan yang maksimal dalam mengemban amanah (mengingat apapun posisi kita saat ini, entah sebagai officer or suprevisor bahkan top manager). sudahkah kita menjadi cukup rendah hati dan berbagi ilmu kepada teman teman kita..

aah teman, to be fair yah sebenernya fenomena para pencari muka adalah karena adanya simbiosis 2 arah kalo istilah orang bule mah It takes two to tango.. si atasan memang suka dengan tipe tipe penjilat dan bawahan yang menjilat jilat *apasih ngomongin jilat muluk* tentunya atasan yang baik akan menilai hasil kerja bawahannya secara profesional, nggak ngaruh sama tipe carmuk tanpa prestasi. gw yakin yang menjadi pimpinan sekarang pernah ngalamin menjadi anak buaah jadi sebenernya tau kok tipikal manusia yang dipimpin itu..

akhirul kalam, akhirnya gw mau bilang... sebenernya kita hidup buat apa sih?? kita kerja buat apa sih?? kita melakukan yang terbaik untuk setiap kepercayaan orang lain berikan buat apa sih?? buat apa semua itu?? sudahkah kita yakin kalau menjadi Abdi Allah adalah tujuan utama dalam menjalani hidup??... kalo iya... kenapa mesti resah.. ayo senyum...



Senin, 01 Desember 2014

Alhamdullillah yah Alhamdulillah...

haiii para para kesayangan... *kiss kiss*

hawayuuuuu geng??? baek baek aja donk pastinya...

rada lega nih nunu sekarang pasca audit ISO dengan hasil *nyengir* nggak semaksimal tahun kemaren lah dan nambah deh Pe eR buat diselesaikan tapi Alhamdulillah perusahaan kami masih bisa mempertahankan sertifikat tersebut.. semoga terus ada perbaikan dan perbaikan... amiiin...

eh Alhamdulillah loh... temen kesayangan aku di kantor si jay udah mulai berhijab.. senangnyaa... karena gw tau banget kalo keputusan ini adalah keputusan yang udah lama jay pertimbangkan sampai akhirnya skarang semakin mantab.. itu semua murni dari dalam diri jay tanpa paksaan maupun intervensi dari pihak manapun... jay makin manis dan semoga istiqomah yah teman..
nunu sama jay.. semoga istiqomah yah teman
beberapa waktu lalu temen gw ada yang curhat kalo dia lagi bete banget sama temen sekantornya yang hoby banget cari muka.. bukan lantaran satu orang temen gw itu, tapi ini udah kesekian kali ada temen yang curhat kalo jengah sama rekan kerjanya yang suka cari muka.. oh emank kemana mukanya kok dicari dan rasa rasanya hampir di semua lingkungan kerja kita bakal nemuin tipe yang kaya gini..

gw sendiri udah 4 tahun berstatus sebagai karyawan di dua perusahaan yang berbeda yah tentunya bukan hal aneh jika harus bergaul dengan beragam orang dengan variasi karakternya, ditambah lagi tuntutan perusahaan dalam proses bisnisnya tak jarang membuat perbedaan tersebut menjadi hal yang sulit disatukan.  Padahal pada akhirnya kita harus mampu bekerja dalam satu tim, beradaptasi dengan lingkungan plus suasananya.

tapi kita juga kan nggak bisa memaksa semua orang buat suka yah sama kita kan yaa....

eh besok nunu lanjut lagi yah...









Selasa, 25 November 2014

Narciscus yuk cuusss

Ngerasa kece tapi cuma perasaan gw doank... Hahahahahaa #perindu_perhatian *maaaaaak curhat

Senin, 24 November 2014

cina apa jawa?? apa yaaaaa???

alohaaaaa geng blogcute...... hawayuuuu???

sehat kan semangat kan bergelora kan yaaaa.... senin semangat.... tu.. wa.. ga.. pat.. tu.. wa...ga..pat... *pemanasan*

beberapa waktu kan biar dibilang lapak gw ini ada manfaatnya gw bagi bagi tips buat para geng pembaca setia (emang ada?? kaga!!! hahahaa).. nih kalo mau liat boleh di klik

nah, gw bagi tips juga berdasarkan keseharian yang gw alamin aja... bicara pengalaman, gw mah udah lumayan lah dalam hal perbelanja belanjiaan... setiap hari sabtu ataw minggu gw biasanya rutin ke pasar untuk membeli beberapa bahan makanan yang bisa disimpen di kulkas selama seminggu... biasanya sih cuma bumbu dan beberapa sayur, tapi cari yang paling murah adalah WAJIB bo!! kadang gw menjelejahi minimal 3 pasar demi mendapatkan selisih harga lebih murah meski sebenernya lebih murah 500 perak doank sih :p 

selain compare harga gw mencoba untuk membangun suasana penuh keakraban dengan para pedagang pasar, ini PENTING!! selain untuk pencitraan bahwa kita dekat dengan rakyat juga penting untuk membangun hubungan emosional agar SEKALI LAGI MENDAPATKAN HARGA SEMURAH MUNGKIN (kalo akrab jadi lebih mudah nawarnya) aduh geng naiknya BBM itu mulai berasa banget loh,, semua harga kebutuhan pokok jadi ikutan naek.. buat info aja yah yang gw alamin tadi pagi, gw beli cabe merah keriting Rp. 3.000, cuma dikasih 8 biji, 8 BIJI, 8 BIJI MEN!! what is the...nggak kebayang deh sekarang harga cabe cabean.. ehhh.... tapi menurut temen sekantor gw sih malah bilang "ih mending lah, lo beli  tiga ribu masih dilayanin.. emak gw dicuekin sama penjualnya soalnya harus belinya minimal Rp. 5.000" 

itu cuma cerita hari ini yang nyeseknya masih berasa karena efek BBM naik tapi ada yang lebih memilukan pemirsah.. *setel lagu lumpuhkan ingatanku - geisha*

sabtu kemaren, gw coba belanja di tukang sayur yang menurut info tetangga harganya lebih murah dibanding yang laen, tukang sayur ini mangkalnya nggak jauh dari rumah gw, tepatnya di depan rumah penyanyi dangut cantik tenar yang terkenal dengan lagunya ups and down alias jatuh bangun.. yah lumayan, kali aja pas lagi nawar dengan suara dahsyat gw eh dia denger trus ngajak gw deh jadi penyanyi juga.. ehm,,, ehm... cek.. 1.. cek...2..cek..3... *haiyaaaa*

akhirnya gw nyatronin tuh tukang sayur, iya loh lumayan murah dan seger seger barangnya, ibu ibu nya juga ramah dan murah senyum dalam melayani.. meski baru pertama kali gw langsung ngerasa akrab... sayangnya cuma gw yg ngerasa sedangkan dianya nggak (korban PHP) 

gw milih beberapa sayuran tapi gw nggak nemu tahu pesenan nyokap, akhirnya gw minta si ibu itu buat nyariin dan gw fokus milih milih ikan yang masih seger, nggak lama kemudian si ibu nanya dengan senyum ramah sama gw "mba cina ataw jawa??" gw langsung terenyuh sama ibu itu, gw pelanggan baru tapi ibu itu sudah perhatian sama gw.. mungkin dia ngerasa gw agak mirip artis artis korea kali yah ataw punya wajah khas putri jawa kaya dian sastro makanya dia nanya gitu... tapi itu hanya pikiran sesaat lagi sesat gw, akhirnya gw jawab nggak kalah sopan "saya bugis bu" senyum ibu itu tak juga lepas nanya lagi "maksud saya mau tahu cina yang putih dibungkus ataw yang jawa kaya gini" sambil nunjukin tahunya... MAAAAAAAAAAKKKKK...dan ibu ibu lainnya yang sedang belanja ekspresinya berubah menahan tawa.. huaaaaaaa maluuuuuuuuu....... akhirnya tahunya gw beli semua dan pulang ke rumah dengan seonggok pengalaman yang nggak banget...  

dan gw berjanji dalam hati.. nggak bakal belanja di situ lagi..... huaaaaaa.... 

tapi tenang pemirsah.. bonus foto tetap ada donk... tsaaaaaaah... 


bentuk keprihatinan atas kenaikan harga cabe merah




 








Kamis, 20 November 2014

kisah klasik bukan untuk masa depan

sejagad medsos heboh sama kebijakan pemerintah yang menaikkan BBM...
buat gw??? yah jelas donk masalah... alasannya??? yah udah terlalu banyak aja yang ngulas efeknya dari segi positif maupun negatif negatif negati negatif jadi silakan cari info di web tetangga yaps... hussss... tenang pemirsah, gw nggak akan bahas ini kok...

tetap ingat yah geng, blog ini gw untuk self publishing doank jadi isinya yah gitu deeeeeeeh *ngumpet di belakang monas menghindari amuk massa* hahahahahaha

sebenernya gw dari abad kemaren mau review mini serial AADC versi line yang ngehits banget sejagad raya... gw udah nonton sekitar 6 kali eh 7 deng.. iyah udah 12 kali gw tonton deh.. -______-

tapi gw juga sadar diri, kalo gw ngereview yang ada orang pada illfeel buat nonton jadi gw putuskan untuk mengurungkan niat... saya mah apa coba... *sok drama*

iklannya line emang ngefek banget, gw sih emank pengguna aplikasi line tapi bukan termasuk yang aktif gitu, yah sekedar ada aja buat komunikasi terutama dengan keluarga gw aja sih.. tapi gw sempet loh ngintipin aplikasi find alumni ala ala AADC tapi abis itu mikir.. lah terus.. jaman sekolah TK sampe kuliah gw gak pernah pacaran apalagi punya gebetan temen satu sekolah kan yaa.... jadi untuk apa semuah ituh *lebaisme kambuhisme*

waktu jaman AADC benerannya juga gw termasuk yang biasa aja sih, nggak sampe ngayal punya geng yang ngehits banget kaya cinta, gaul, cakep cakep dan segala mimpi mimpinya itu apalagi gebetan se kece Rangga, jadi sekali lagi sekedar tau aja biar nyambung lah di dunia sosialita remajah pada saat ituh..

jadi apa coba inti tulisan gw? nggak ada!!! hahahahahaaa

isinya biasa aja muluk daritadi... 

eh tapi gw pernah loh ngalamin yang namanya dikejar kejar gitu ke bandara.. *ahaaaaaai*
sama cowo yang naksir berat sama gw lah, masa iyah sama tukang somay gegara belum bayar.. bukan di soekarno hatta.. jadi ceritanya waktu itu gw lagi ada tugas ke salah satu kota daerah.. ah udahlah... gak usah diceritain.. seperti membuka luka lama bokk...

lagian gw udah berdamai kok, nggak perlu nunggu sms, email, line atau pesan "permohonan maaf" udah gw maafkan semua yang sempet bikin *setel lagu cita citata* dan mudah mudahan gw juga udah dimaafkan sama itu orang..

gw udah simpen seonggok kenangan itu di sebuah tempat yang pastinya nggak bikin nyesek kalo diinget tapi males aja sih kalo disuruh cerita lagi.. muahahahahaa apa namanya coba

ini kenyataan yah bukan khayalan rekayasa sensasi segala.. #perlu banget dipertegas gitu ya nu# xixixi 

asek gantung giini ceritanya.... terakhir gw cuma berdoa, semoga orang itu kaga nyesel yah sempet ngabatalin tiket pulang gw lantas ngejar sampe bandara dan menyadari gw itu mahkluk macam apah!!!

hahahahahaha *ketawa_setan*






 






Selasa, 18 November 2014

ketika nunu selfie

Howduyudu gaeessss......

Hari ini penuh kejutan yang menguras esmosi...
Bukan hanya gw tapi Juga melibatkan geng bapak bapak di kantor gw....
Sampe akhirnya sore pada ngumpul di ruangan gw dengan segudang Tanya...
masalah kebijakan yang amat sangat tidak bijak...
masalah pembohongan sekaligus pembodohan secara terstruktur...
NGEMENG APA SIII LO NUUU....

daripada ikutan pusing karena banyak hal bikin jidat berkerut dan ketek basah...
mending gw selfie... yoiiit selfie yang bikin geng bapak bapak gagal fokus gegera nontonin gw selfie sambil pada istighfar.. hahahahaaa....

akhirnya boro boro lanjutin ngeluh masyalah negara, yang ada mereka mulai bersyukur karna nggak ikut ikutan gila kayak gw.. muahahahahahahaha *ada gitu orang girang banget dibilang gelo*

maaf kerusakan bukan pada layar anda tapi memang pada objeknya :p
iyah.. ini aku jugaaa,,, kan masih percobaan

haiii gimana?? udah oke kan dikit
 selebihnya foto selfie sok manisnya nunu... eaaaaa... eaaaa.... eaaaaaa......







 
 gw selfie pas hari senin dengan seragam kantor warna biru dan hari selasa pas seragam coklat...
huaaaaaa... ini nih efek negatip dari punya smartphone dengan kamera depan ketjanggihan... haahahahaaa

geng bapak bapak gak bisa protes soalnya kan mereka juga yang komporin gw buat beli smartphone yang ngedukung banget buat selfie selfian... *pembenaran*

jadi hari ini judulnya posting foto selfienya nunu aja yah... #amat sangat tidak penting#


Jumat, 07 November 2014

keluh kesah nunu

DORRRRR....

aaaaaaaa...... ay misyu misyuu misyuuuu may blog..
kelamaan rasanya kagak apdet.. maklum anak gadis segudang gaya haus perhatian kaya sayah tau kan sibuk kayak apa pemirsa *benerin bulu mata palsu*

eh gw mau cerita nih... gak usah pake basa basi kan yaaaa.....
sebenernya sih lebih ke keluh kesah gw.. jadi sebenernya gw mau cerita apa curhat yah?? enaknya apa donk?? cerita...curhat...curhat...curhat..ceritaa.... cantiiiiik... *pake gaya penomenal kaka syahrini*

Udah pada tau donk propesi gw yang multitalenta jadi harus kerjain ini terus kerjain itu.. trus gw kapan dikerjainnya donk?? *kedip kedip manja* *minta di tabok bakiak*

yah efeknya, akhir akhir ini gw suka kurang fokus pemirsah yang akhirnya berimplikasi pada kejadian yang tidak diharapkan dan menimbulkan efek sistemik pada kedirian eksistansi gw yah bahasa mudahnya sih gw selalu ketimpa kejadian yang memalukan gitu... *ribet amat lo nu* wkwkwkwkw

misal nih yang kejadian minggu ini, senin gw dapet telpon dari AR gw kalo besok ada undangan meeting, dari selembar undangan gw cuma liat jam meeting dan lantai 23 tempat gw meeting serta dokumen dokumen yang harus gw siapin.

besoknya pas waktu meeting udah siap donk dokumen gw dan nggak akan telat, tapi pas dalem lift nggak ada yang mengarah ke lantai 23, karena gedung itu cuma sampai 16 lantai.. panik gw liat undangan donk dan WAKWAAAW gw kaga liat nama gedungnya plus alamatnya.. harusnya gw ke kantor yang di jakarta selatan bukan di jakarta pusat.. *jedotin pala ke tiang listrik*

akhirnya kebirit birit ke tempat yang dimaksud, telat??? YAIYALAAH telat 45 menit, gw sih udah siap diomelin karena nggak komitmen.... tapi permisah boro boro diomelin yang ada gw diketawain, soalnya pas gw dateng semua udah tau kalo gw pake acara nyasar dulu... huhuhuhuhu....

terus ada lagi nih vendor rekanan, karena komunikasi sama gw selalu lewat email dan dia kira gw cowo.. selalu bikin email dengan kalimat pembuka "DEAR BAPAK NUNU" hellooowwwwww *apa perlu gw kirimin foto copy KTP, Akte Kelahiran dan KK kali yah biar tuh orang berhenti manggil gw BAPAK grrrrrrrr

jum'at kemaren.. sore,, kelar meeting sama salah satu bank... kan yah suasana weekend mulai berasa soalnya hitungan menit udah bisa pulang, pemanasan donk gw dengan live karaoke di ruangan, eh tetaunya pas lagi nyanyi demons nya imagine dragon pake gaya bebas eh direktur gw masuk kasi berkas.... *muka taro pantat kalo bisa* ya ampuuun gw kira udah pulang.. huhuhuhuhu


terus udah seminggu ini gusi belakang gw sakiiit banget.. ngilu kaga bisa mangap.. gw fikir gara gara makan tumis teri jengkol super alot di warteg jembatan.. pas taunya gw cek kemaren ke dokter gigi... wakwaaaaaw.... gigi bungsu/ geraham ketiga baru numbuh dan masih imut imut nongolnya...

sakitnya bisa gw tahan sekarang tapi setiap gw jawab pertanyaan orang orang "nunu giginya kenapa?" trus gw jawab "geraham belakangnya lagi mau numbuh" otomatis diketawain ditambahin komentar lanjutan "hah baru numbuh, umur lo emank udah berapa nu" *hening* #backcsound sakitnya tuh disini oleh Cita citata

tetep berusaha tampil manis meski gagal muluk

kemaren lagi rapat RTM dan baguss dari 7 temuan di unit gw masih close semua dan sarmut belom gw kerjain juga.. baguuusssss kaaan...... hahahahahahahaa..... dan kabar baiknya minggu depan tepatnya rabu siang gw dapet jadwal audit eksternal... dan sampe sekarang gw malah ngeblog,bukannya beresin dokumen *mudah2an kaga dibaca pak MR gw.. Aminnn* wkwkwkwkw ...

eh.. berkurang lagi personil cewe di PAB dengan hengkangnya mamita ayu lopez yang kadar keseksiannya belum tertandingi sampai saat ini, juga mba Hanna yang tak pernah pelit sama wejangan buat aku si abege label.. sedih deh, apalagi kalo lagi makan mie ayam... mbaaaak kangen.. hukss...

hari terakhir mba hanna n mba ayu di PAB
apalagi yah keluh kesahku... yah untuk hari ini seginih aja yah.. nanti dilanjut lagi setelah audit ISO aja...

okayyy dadaaaah babaaaaay *ketjup manjah*




Jumat, 24 Oktober 2014

Pemikir Analitis (saya tipe kepribadian)

Pemikir Analitis (saya tipe kepribadian)

pagi pagi ada yang kirim link ini dan iseng gw coba sebagai pemanasan sebelum ngegarap finacial report TW 3... okaii sesuai nggak?? bener nggak?? kayakna ada benernya tapi ada ngganya juga sih.. mulai absurd.. yawdalayaaaa..... hehehehee

Senin, 13 Oktober 2014

Celoteh sebelum Bobo cantik

Semalem anaknya pak buhairy aidi yang selalu jadi tandem diskusi bebas gw bikin pernyataan menarik...  Dia bilang gini...  PEREMPUAN ITU LEBIH MENAKUTKAN DARI MACHIAVELLI DAN LEBIH POLITIS DARI POLITIS YANG PALING POLITIS SEKALIPUN'

Entah ni anak lagi frustasi menghadapi perempuan mana lagi,, mengingat banyak sekali perempuan yang dia hadirkan dalam hidupnya dan tak kunjung menemukan satu yang sesuai dengan harapan selangitnyaa...

Dengan tenang gw jawab pernyataan doi...  "EMANK,,,  MAKANYA GW GAK PERNAH NAKSIR APALAGI JATUH CINTA SAMA PEREMPUAN', Eyke masih normal Keleus..  Dan dia masih kalut Dengan pemikirannya sendiri...  Body amat lah yaaah *teman macam apa aku ini*

Betewe gw lagi suka selfie masaaaaa'

Hedewww..  Apdet via smartphone jadi gak bisa pamer potong selfie aku seharian ini...  Poto phenomenal yang bikin Meer mau muntah..  Hueeeeks

Baiklah sudah dulu yah ocehan malam ini..  Bosok lanjut lagi dengan bonus foto Tentunya geng..  Yuk dadah babayy



Jumat, 10 Oktober 2014

paling tinggi

helllo geng.. para para kesayang nunu...
nggak kok nggak mau cerita macem macem yang bikin elo mula kali ini

nunu cuma mau bilang...
GW PERNAH LOH MENJADI ANAK YANG PALING TINGGI DIANTARA ADIK ADIK GW DAN ADIK ADIK SEPUPU GW..

ini buktinya..
keep smileee...
iyah itu aku yang paling tinggi diantara adek adek gw...

jadi ingat dan catat baik baik.. gw penah menjadi anak yang paling tinggi meski itu terjadi belasan tahun yang lalu.. huahuahauhauahu -________-

Rabu, 08 Oktober 2014

#20FactsAboutMe

geng!!!!!
lagi pada ruame tuh saling ngasih tantangan ke temennya buat membeberkan 20 fakta tentang dirinya, tantangannya berantai gitu ciin...

eh sebagai perempuan yang senantiasa mengharapkan banyak perhatian dari sejagad raya, gw nunggu donk tantangan dari temen gw... *dalem hati* jangankan cuma 20, ungkapin 1001 fakta tentang diri gw bakal gw layanin dengan senang hati kok #EmangRatuEksisYee buahahahahahaaa....

berharap dan menunggu.... and see........ sampai detik ini kaga ada yang nantangin *nangis_kejer*
.....muahahahahahaa.... *seperti penyakit gila no 12*

sekarang gw gak mau berharap lagi, jadi akan tetep beberkan 20 fakta tentang diri gw meski gak ada yang minta *sikap* *lipat tangan di dada*

suit suiiiit.. hei gadis berkerudung merah

  #20 fakta tentang saya
  1. diberi nama lengkap ulfa elvia baroroh yang artinya beribu ribu kebaikan menurut nyokap gw *tampak seperti terjemahan bebas*.. hahahahaha  dan punya nama panggilan unyu waktu kecil sampe segede gini NUNU.... yang akhirnya gw jadiin brand nunuku_luchu
  2. nggak pernah ngerasa cantik, manis dan keren tapi selalu merasa lucu menggemaskan.. ya kaan ya doooonk *maksa*
  3. anak pertama yang punya 5 orang adek, sekaligus cucu pertama yang punya 18 adik sepupu.
  4. tinggi mentok di 150 cm, malah kadang cuma 147cm dan menjadi yang paling pendek di keluarga besar H. Ramli Yakub dan Hj. Andi Supiana... jadi kalo poto keluarga harus dibantu sama jengkok/bangku kecil buat upgrade tinggi.
  5. berat badan saat ini 78 kg dan gak sabar buat nunggu jadi 80 kg *nelen_bakiak*
  6. pake kacamata sejak kelas 2 SMA dan sejak saat itu sampai sekarang malas pake kacamata,  dan tiap tahun harus beli kaamata baru karena berbagai alasan (hilang, patah, hilang, patah) yah cuma itu doank sih :p
  7. Gampang banget Tidur, kemampuan gw untuk tidur dimana saja dan kapan saja serta situasi apa saja sudah mahir tingkat dewa.. bahkan duduk di bangku depan dengerin guru sejarah nerangin tetep bisa sukses tidur, dalam kondisi berdiri terhimpit di kereta bisa loh bobo manja.. wkwkwkwkw
  8. punya 1 (satu) sahabat sekaligus teman sebangku di tiap tingkatan sekolah, SD sahabat gw Ganies Sugeng Putri, SMP si Riyadhni Kamalia, SMA si Ary Syahriani dan Kuliah Si Gigih Cindera Kasih
  9. mencintai segala sesuatu yang sifatnya handmade, soalnya gw paling suka sama sesuatu yang beda, gak sama dengan yang lain.
  10. bisa ngerajut, ngejahit, papper quilling, scraapbook dan ngeflanel... tapi perlu dicatat cuma bisa belom mahir
  11. nggak pernah dandan kecuali dalam keadaan terdesak dan kejadiannya bisa diitung dengan jari dalam setahun
  12. Nggak pernah pacaran... perlu digaris bawahi nggak pernah pacaran bukannya karena nggak ada yang mau tapi karena nggak ada yang pernah nembak gitu deehh *prinsip* hahahahaha
  13. Suka berendam di kolam renang tapi nggak bisa berenang semahir ikan mujaer :p
  14. Kencenderungan naksir sama orang jauh lebih tua, terakhir kali naksir sama cowo yang usianya 9 tahun lebih tua (yang penting bukan laki orang kan yaaa)
  15. lulus kuliah juruan akuntansi dan selalu dapet kerja di posisi akuntansi padahal cita citanya jadi artis *aminnn*
  16. Suka banget bikin orang ketawa ngakak ngakak, awas deket deket gw bisa bikin lo gak bisa berhenti ketawa coiiii... *semprotin gas ketawa*
  17. Nggak pernah fanatik ngeFans sama artis ataw grup musik tertentu... pokoknya serba biasa aja, menikmati seadanya aja..
  18. suka jalan sendiri ke mol, beli tas, nonton, ke toko buku.. soalnya kalo belanja sama temen pasti ujung2nya ngobrol gak sempet beli apa apa
  19. kalo ada peristiwa apa apa bawaannya pengen curhat di medsos dan blog terutama
  20. Nggak bisa nolak kalo diajak makan makan gratis, nonton gratis, karokean gratis pokoknya apapun yang gratisan
  21.  Hobi nyanyi dengan suara datar, lirik ngasal dan gak berhenti sampe ada yang teriak "ampuun Giant"
  22. Target nikah di umur 23 tahun trus punya anak kembar... eh skarang umur gw udah 28 tahun dan masiiih *gantung diri di pohon toge*
  23. Gw suka nulis di blog trus gw baca sendiri dan suatu hari gw mau jadiin buku trus gw beli sendiri dan baca sendiri *minta ditoyor*
  24. Sangat suka difoto dan orang orang sangat ogah fotoin gw karena kebanyakan gaya *tepok_jidat*
  25.  rajin donor darah meski rajin juga ditolak karna kurang HB
  26. pengen banget keliling Indonesia
etdaaaaaah... udah lewat pemirsah.. tuhkan... gw mah emang napsu banget kalo masalah eksistensi diri. buahahahaaa... udah ah. keburu lo pada ileran baca postingan 20 fakta tentang aku si imut lucu manja inih... yu cuuuus....

udah dulu yah fakta aku tuuuwh diatas... *kecup manja*

Senin, 06 Oktober 2014

sederhana untuk mewah

meski sedikit terlambat nunu tetep mau ngucapin

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA ya geng....

ada perbedaan lagi dalam merayakan hari raya idul adha tahun ini, tapi memang selalu ada hikmah kok dibalik setiap keputusan kan yaa

kaya tahun ini.. mama dirawat untuk oprasi tahap akhir 2 hari menjelang lebaran.. Alhamdulillahnya nunu bisa ikut sholat di mesjid deket Rumah sakit yang versi pemerintah.

nggak kaya biasanya, sebelum lebaran biasanya sibuk dengan beragam aktivitas, kaya nyiapin pakaian, makanan buat setelah pulang sholat dan kehebohan laiinya.. kali ini sebelum berangkat sholat nunu harus mandiin mama, kontrol obat dan memastiskan mama siap ditinggal untuk sholat sunnah iedul adha.

mama dijaga adek si rara, dia sih udah sholat kemarin, sempetnya komentarin gw "kali ini kak nunu bener bener beda.. kaga eksis kaya biasanya" hahahahahaha... gw termasuk tipe cuek sama penampilan tapi kalo udah masalah ibadah sunnah yang kejadiannya cuma setahun sekali kaya sholat ied pasti gw maksimalin untuk memberikan yang terbaik termasuk pakaian dan perlengkapan sholat.

berangkat dari rumah sakit tinggal nyebrang aja sih, cuma pake baju kaos dan celana panjang, sepasang baju tersisa yang masih bersih, berangkat sendiri dan seadanya saja. nggak seperti biasanya. bener bener apa adanya dan sederhana

sepanjang jalan menyusuri korior rumah sakit sambil mengumandangkan takbir, kebetulan yang khutbah abinya aisyah, salah satu guru di Ar Rahman yang sudah gw kenal.

berbeda banget, biasa serba rame rame tetiba sendiri dan ini untuk pertama kalinya

Rasanya?? entah kenapa rasanya bisa lebih khusyuk dan nikmat

baru pertama kali merasakan nikmat yang nggak bisa gw jelaskan dengan kata kata, perasaan yang tiba tiba saja hadir

air mata berkali kali jatuh tak terbendung bukan karena sedih ataw memikirkan sesuatu.

gw menangis menangis karena perasaan nikmat dan bahagia yang hadir menghujam hati tiba tiba

setelah shalat, tanpa beban pikiran apa, hanya mendengar khutbah tentang kisah ketaatan siti hajar, nabi Ibrahim dan Ismail terhadap perintah Allah.. keyakinan, kesabaran dan rasa syukur kepada Allah..

malu maluuu sekali rasanya, akhirnya hanya bisa menangis mohon Ampun sama Allah...
tangisan yang nikmat dan tak tertahan lagi.. nunu gak peduli tatapan orang yang liat nunu dengan mata merah, hidung merah dan berlinangan air mata diantara orang orang yang bersuka cita bersama keluarga.. saat itu nunu cuma ingin menikmati tangisan itu.. nikmat sekali rasanya....

pagi itu.... Allah terima kasih atas segala nikmatMU
perasaan yang paling mewah dalam balutan kesederhanaan..









Jumat, 03 Oktober 2014

chit chat chut

assalamu alaikum geng...

udah hampir weekend lagi nih coyy..
eh gw mau curhat nih geng (jangan bosen yah tiap hari baca curhatan gw geng) 

pernah gak sih lo berada di situasi yang lo sendiri nggak tau kenapa tiba tiba ada disana untuk apa dan harus melakukan apa???

lu ada di situasi dan lingkungan baru, lo dikelilingi tembok masalah tapi lo sendiri nggak tau itu masalah apa, namun lo yakin ada banyak jalan untuk keluar dari situasi itu

dengan apa yang lo lihat dengar dan rasakan serta lo yakini itu harusnya bisa berbuat sesuatu, tapi orang orang disekitar lo bilang "NGGAK BISA NGGAK AKAN BISA DAN NGGAK PERNAH BISA"

pura pura seperti yang lain pasrah ajah, bisa banget dan pilihan paling aman.. tapi pertanyaannya apa tidur lo bisa tenang?? bisa emanknya tidur nyenyak dengan segambreng pertanyaan yang terus mendera dera.. Kenapa?? untuk apa?? harus melakukan apa?? Kenapa?? Untuk Apa?? Harus Melakukan Apa??

membunuh dengan tega setiap rasa perduli lo dan menjadi manusia robot.. kenapa?? untuk apa?? harus melakukan apa??

i hurt so much and a'm thingking too hard.. AM I???

kenapa ini jadi kaya sinopsis film mazerunner yah.. muahahahahahaaa

oke fokus, gw cuma mau jadi orang yang berguna bagi bangsa negara agama dan calon suami tentunya

gw cuma  mau bikin semua orang happy, mau menjadi orang yang bisa bermanfaat bagi orang lain, bagi mereka yang manggil gw dengan sebutan "nunu"

itu menjadi penting buat gw saat ini

geng.... pada setiap masalah ada cara untuk menyelesaikannya kan... buru buru tobat *minta ampun sama Gusti Allah*


Selasa, 30 September 2014

tanpa cerita

waktu..

waktu mau diskusi masalah waktu  denganmu
tapi kamu nggak punya waktu untuk itu

waktu aku mau bicara tentang waktu
kamu nggak ada waktu untuk bicara

waktu aku teringat pada suatu waktu
kamu bahkan lupa waktu yang kamu janjikan

ternyata bukan masalah waktu yang nggak ada
tapi memang waktu telah merubah banyak hal

yah merubah banyak hal tentangmu tentangku
juga kisah waktu
yang akan berlalu begitu saja tanpa cerita tentang waktu
LAGI......

Senin, 29 September 2014

TIPS BELANJA ala NUNU

helllo geng.... para blogies kesayangan nunu... 
hari senin nih.. semangat donk yah kan kaya aku.. kalo nggak semangat aku kasih foto raisa nih biar seger





eh sori geng, kakak raisa nya lagi sibuk jadi sementara foto adiknya aja yahh... *kedip kedip mata*
yah begini nih kalo hari senin, hawa hawa liburan masih rada berasa.. apalagi buat kamu kamu yang punya jadwal liburan kaya aku.. yaitu full shopping indehoiii...

karena cuma di hari sabtu dan ahad gw punya waktu agak panjang buat shopping aneka kebutuhan rumah tangga selama seminggu, gw namakan shopping indehoi karena gw selalu menjelajahi dari pasar tradisional sampe pasar modern di dalem mol.. jadi yang berharap gw bakal bagi tips buat shopping baju,tas, sepatu dll mending silakan anda menatap foto gw diatas saja atau baca postingan gw yang lain.

karena kali ini gw bagi tips buat kamu kamu yang kaya aku.. manusia manusia yang harus berjibaku dengan urusan rumah tangga dengan ilmu yang masih cetek (bisa cetek ayam, cetek kambing, cetek tomcat upss..itu ketek kali yah) *plesetan gak penting* 

nah sebagai gadis manis oke bohai dan suka berbagi kali nunu mau kasih tips belanja. nah untuk tips belanja kali ini nunu akan bagi 3 kategori yang biasa saya jelajahi yaitu pasar lontar, tukang sayur keliling dan supermarket

Supermarket     : jika mau ke supermarket yang harus anda lakukan adalah mandi, karena jangan sampe bau ketek dan iler anda membuat sesek napas para orang yang juga belanja.
Pasar                  : kalo ke pasar silahkan boleh dipilih mau mandi dulu ataw nggak usah mandi, kalo gw sih biasanya kaga mandi soalnya dipasar aneka bau akan bercampur baur dari aroma minyak angin dan asamnya ketek abang abang, ekstrak wewangian bawang putih yang bersatu dengan keringet tukang ayam potong. yah ujung ujungnya gw mandi lagi.. nah daripada boros sabun kan ya mending ikut berkontribusi aroma iler dan asem asemnya keringet pagi gw biar tambah semarak atmosfir pasar.
Gerobak Sayur  : ini mah kaga perlu mandi, bahkan pake baju piyama ataw daster yang adem bingit ditambah pake handuk dikepala juga gak apa2 yang penting jangan bawa gayung, kasian kalo ada bok*r mau cebok jadi susah  

Supermarket     : periksa promo promo di orang pas hari jum'at, jadi setiap hari jum'at biasanya ada promo diskon produk produk tertentu dan lo gak perlu bawa duit banyak banyak yang penting pastikan bawa kartu debit yang saldonya masih banyak dan kartu kredit yang limitnya masih banyak
Pasar               : harus bawa duit kes/asli soalnya sampai di pasar gak ada yang jual tahu pake mesin edc buat nge gesek itu kartu kartu ajaib, selalu menawar jika membeli sesuatu INGAT tawarlah semurah mungkin dan sering sering bilang "TAMBAHIN DONK BANG" kalo si pedagang lagi nimbang belanjaan kita. 
Gerobak Sayur : bawalah uang secukupnya dan biasanya kalo sayur gerobakan boleh banget ngutang jadi gak perlu ribet ribet nge rogoh dompet, kalo kamu sudah merasa sudah cukup akrab dengan tukang sayurnya jangan segan segan minta bonus. misal: beli sayur sop bonus daun sopnya, beli cabe minta bonus bawang, beli ayam satu ekor minta bonus sun dari abangnya #eh *kabuuuurrrrrrr

Supermarket   : gunakan pakaian yang bagus dengan dandanan yang juga oke kalo perlu pake bulu mata palsu anti badai tsunami, pake sepatu higheels juga boleh banget kok. bawa tas bermerek juga nggak bermasalah sambil pegang smartphone. kan lumayan kali aja ketemu sama reza rahardian yang kebetulan lagi belanja juga jadi kan siap kalo mau poto bareng *eaaaaaaaa
Pasar                : gak usah pake sepatu/sendal yang ada heelsnya apalagi pake baju seksi.. it's big NO NO kalo lo nggak mau di suit suitin sama abang abang pasar, bawa dompet yang nyaman kalo dikepit di ketek, naro dompet di ketek pas milih milih tomat yang bagus itu recomended banget.
Gerobak Sayur   : seperti tips gw diatas, pake daster/piyama juga gak apa2 yang penting jangan lupa pake "daleman".. iya nih yang gw perhatiin ibu ibu saking buru2nya suka lupa kalo dia keluar rumah trus ke mamang mamang sayur nggak pake beha *hahahahahaha*

ada masih banyak lagi sih tips yang bermanfaat, gw tau kamu udah penasaran banget kan buat praktekin.. iyya tau jadi cukup segini dulu yah.. nanti kalo semakin berkembang ilmu perbelanjaan gw akan gw bagi bagi lagi,, oke bayyy... sun sayang buat orang disamping anda

 

Jumat, 26 September 2014

sepertinya kangen sama mereka :p



Cengar cengir.. kemaren nemu project #cerita jika (yang mau ikut kepoin silakan di klik).. dan gw share adalah cerita jika istrimu seorang akuntan seperti profesi yang gw 'ehm ehm' jalani sampai saat inih demi segenggam berlian dalam bungkusan chiki
Gw sih karena ngerasa ini ngewakili sedikit dari perasaan gw sekaligus kode buat yang naksir trus niat jadiin gw bininya.. emang ada?? Mana gw tau orang kaga ada yang pernah bilang *lupakan*

Karena alasan pertama agak sedikit maksa (ogah dibilang maksa banget) maka gw putuskan buat share ini ke temen temen gw yang dulu satu unit di  akuntansi beserta para suaminya dengan harapan semua dapat pencerahan sekali lagi pencerahan *idupin petromaks* eh yang ada jadi kacau ketauan kelakuan kriminal kita secara gamblang di kolom komentar..

Dan seperti yang gw awal bilang, link ini sedikit bisa mewakili perasaan kami para akuntan yang kerjaannya terkesan membosankan, monoton dan bikin jidat berkerut, mulut melet, mata melotot , dan mulu berbusa (inimah gejala keracunan tempe bongkrek) xixixixixi Gak segitunya juga keleuuus….

mau nggak mau harus diakui, berkutat dengan angka dan mesin hitung serta program program yang ujungnya menghasilkan produk laporan memang dituntut untuk teliti, serius dan melakukannya dengan tenang.. gw pernah nyoba koreksi trial balance sambil cengar cengir yang ada malah kaga balance. ataw ngejurnal sambil salto.. asli kerjaan gw kaga kelar kelar bo!!!

kalo liat deretan angka udah bikin hampir juling melingping, pas ngeliat orang harus adaptasi dulu beberapa beberapa saat dengan ekspresi datar. nah, seringkali orang yang nggak ngerti ngira kita jutek, serius dan sebagainya..

padahaaaaaaaaaaaaal....... kalo gw dan rekan rekan gw pasti paling jago kalo diajak menggila... kita punya cara sendiri untuk menetralisir penat.. kita suka tertawa sampe ngakak (cat. asal bukan di depan kertas kerja dan pas persentasi).. kalo kata orang pelit padahaaaaaaaaal mata berbinar binar liat diskonan di mol.. hahahahaa

setiap kerjaan ataw pilihan hidup yang kita pilih pasti ada aja sisi yang nggak enaknya dan berhubung kita semua gak punya doraemon jadilah menjalaninya dengan segala kekuatan datang bulan akan menjalaninya *pose ala sailormoon*

nih gw sama mantan staff gw... pose gw udah kaya sailormoon kan?? iya kaan
  kalo lagi "main" dan bekerja kami sama seriusnya kok..... kalo nggak percaya, tanya aja mba dilla *lho apa hubungannya* bahkan suami suami temen gw bisa banget kok diajak gokil2an.. uuuuuhhhhh jadi kangen sama anak anak akuntansi di kantor dulu.... tika, ade, mba dila, mba wati... misssss youuu so mucchh...
para akuntan alai pulang kerja

pulang nonton

pulang dari kantor

pulang ke kandang.. wkwkwkwkwkw

sesi ngerusuhin kawinan tikaa

tuh kaan... kita punya cara sendiri buat menikmati hidup tentunya dengan profesi kami saat ini, biar kata udah setahun nggak ngantor sama mereka tapi kenangannya kaga abis abis coiii *gagal move on*.. ciaooobelllah



Jumat, 19 September 2014

cas ces cos

ada sesuatu yang mengganjal..
menghadirkan tanya tanya dan tanya
kenapa kenapa kenapa
kok diulang ulang ulang ulang
heheheee.....

iya bikin keki, ling lung dan bingung
belum sampai ke tahap galau sih
banyak pertanyaan yang jawabannya sebenernya hanya menunggu waktu


waktu dimana penjelasan akan terang
atau hilang ditelan dan menjadi kisah yang tak pernah usai

kadang berfikir mending hilang sekalian
daripada ada tapi dianggap tak ada
tapi tak ingin tampak bodoh..

huhuhuhuhuhu
perkara menyudahi sesuatu yang tak pernah dimulai.. yasuuud ciiiin


Rabu, 17 September 2014

selalu dalam bayangan mama

*tarik napas.. hembuskan....tarik napas.. hembuskan.. tarik becak.. lepaskan*  jiaaaaaaaaaah.....

sori man teman.. kali ini nunu harus atur nafas dan emosi dulu sebelom cerita.. soalnya ini cerita agak sentimentil lho.. *muka serius*

nunu mau cerita tentang mama nih geng...

sebagai orang tua memberikan kasih sayang bukan lagi sebagai kewajiban tapi sudah menjadi kebutuhan.. memberikan kasih sayang kepada suami, anak anak dan seluruh keluarga... gw ngerti ini banget.. kadang hal hal sederhana tapi bisa jadi sesuatu banget..

contohnya aku si gadis manis yang berbobot 78kg dengan tinggi mentok di 150 cm untuk usia 28 tahun (ya ampun buat wanita lain ini sensitif tapi kalo gw udah jadi rahasia umum soalnya di ruangan kerja ada timbangan yang boleh diliat rame rame kalo gw nimbang*lupakan*

yah gw kadangkala bukannya sok manja tapi gw minta tolong sama mama buat nyisirin rambut gw trus dikuncir ataw dikepang aneka rupa gayanya. sekali lagi bukannya manja ataw bikin susah mama tapi murni itu semua gw lakukan demi kebahagiaan mama.. alasan?? gw tegas jawab it's big NO NO,,, pertanyaan gw sekarang "manusia mana yang nyaman hidup tanpa ada manfaatnya bagi orang lain?" gak ada geng termasuk orang tua kita. apalagi nyokap gw yang hitungannya belum telalu tua.. ya kaan... tapi itu juga bukan alasan untuk bisa berbuat seenaknya aja sama orang tua untuk ngurusin hal hal domestik saja.. jangan yahhh geng..

sejak desember kemarin mama sakit, otomatis hal hal domestik dalam rumah gw ambil alih sebagian besar tentu saja dengan bantuan adik adik gw dan jujur gw sangat menikmati aktivas tersebut mulai bangun paling awal, masak air bikin teh, kepasar, masak dll bahkan gw menjalaninya tanpa beban apapun. Nah, kebahagiaan dengan segala aktivitas itu mucul karena gw ngerasa jadi dibutuhkan oleh keluarga. yess... (mudah2an ini gak termasuk ujub yah.. hihihihi) 

gw jadi tahu persis bahwa mama rindu dengan kebahagiaan semacam ini, kebahagiaan yang terpaksa tidak bisa ia nikmati karena aktivitas yang dibatasi oleh kondisi fisik. makanya sedapat mungkin gw akan melibatkan mama dalam aktivitas tersebut bila memungkinkan. kebahagiaan karena dapat memberikan manfaat bagi keluarga. padahal kan bukan berarti kondisi sakit mengurangi nilai seorang ibu.

nah buat lo yang kebetulan berada di situasi yang sama kaya gw, coba deh libatkan oran tua ke dalam aktivitas ringan ringan aja contohnya gw nih yang sering minta disisirin.. hehehehee *demikian saran saya yang gak mutu*

sebulan lalu setelah sisiran tiba tiba nyokap gw ngomong gini dengan mata berkaca kaca "kayakna kaka baru kemarin deh kecil, sekarang udah gede aja" gw balas tertawa "geeeedeeeee banget malah mah" trus kita ketawa bareng.. 
nunu kecil belajar sholat

kemarin, entah kenapa mama tiba tiba selalu ngeliat bayangan gw waktu kecil. pake baju pink dengan kantong bunga bunga warna merah.. berlari lari di sekitaran mama yang lagi sakit banget. sampai sampai pas pagi nya ketika gw mandiin mama nunjuk nunjuk nunjuk ke arah mana saja sambil bilang "tuh kak, kenapa yah selalu ada bayangan nunu kecil disini selalu berputar putar main di kamar ini"

gw nggak ada bedanya sama mama yang nggak ngerti apa maksud dibalik bayangan mama itu, saat itu bahkan kondisi mama sedang baik baik saja tapi terus saja bayang bayang  "nunu kecil" hadir di sekitar mama..

semalam.. bekas oprasi mama nyeri nyeri sekali sampai hampir tengah malam mama terus saja kesakitan, nunu disampingnya mencoba bercerita,, cerita apa saja dengan berharap mama bisa sedikit mengurangi rasa sakitnya..
"mama pingin.. pingiiiiiiin sekali kembali ke masa lalu.. masa masa nunu sama adek2 main di perut mama"

gw jawab "semangat yah ma yang sabar" lantas menahan air mata yang berdesakan ingin jatuh....

setahun kemarin,,, di pulau tidung.. saat usia mama genap 50 tahun
hari ini 17 september hari ulang tahun adik gw yang bungsu si Ikam bentek.. semoga barokah umurnya bentek,,,

ini dia si bontot yang lagi ultah \(*______*)/